THR Akan Cair! Ini Tipsnya Agar Bisa Digunakan Secara Optimal

Tunjangan Hari Raya (THR) akan segera dicairkan. Pemerintah mewajibkan pengusaha membayar THR di muka selambat-lambatnya 7 hari sebelum Idul Fitri.

Tips-Menggunakan-THR-Secara-Optimal

Andy Nugroho, financial advisor di sebuah perusahaan keuangan Indonesia, menilai THR harus diatur agar keuangan tetap sehat.

Buruh juga menerima gaji yang jatuh di akhir bulan, jadi ada dua pendapatan di akhir bulan ini.

Andy mengatakan penggunaan dana gabungan itu tergantung dari rencana kegiatan Lebaran itu sendiri. Misalnya, jika Anda harus pulang, maka Anda harus membaginya dengan 80% untuk kebutuhan Lebaran dan 20% untuk tabungan.

Baca juga tips virtual meeting agar produktif selama WFH.

“Porsinya tergantung kebutuhan masing-masing orang. Kampungnya lumayan jauh, jadi pengen banget mudik lebaran. Paling bisa 20% kita alokasikan untuk menabung dan investasi, sisanya untuk lebaran,” ujarnya seperti dilansir detikcom (10/10).

“Kalau tidak pulang, tabungan bisa bertambah. Misalnya, ternyata kampung itu hanya ada di Jakarta. Kami tidak punya rencana piknik dan tidak ada keperluan lain. Kami bisa mengalokasikan itu, bahkan mungkin untuk kebutuhan lebaran hanya 50-40%. Sisanya bisa disimpan untuk kebutuhan sehari-hari.”

Baca juga arti Minal Aidin Wal Faizin yang sering diucapkan saat Lebaran.

Sementara itu, jika ada cicilan yang mendesak bisa mengalokasikannya. Jadi, kalau porsi alokasinya dibagi tiga, kamu punya 60% untuk kebutuhan Lebaran, 20% untuk tabungan, dan 20% untuk melunasi cicilan kredit.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.