Renungan Kutipan Kata Menyentuh Hati Mengenai Kekuatan Doa

By |

“Doa yang dikabulkan merupakan salah satu sumber kekuatan Illahi yang tidak dapat diganggu gugat. Sekuat apa pun manusia berusaha namun jika Allah berkehendak lain maka usahanya itu pun akan sia-sia.” – Pertamakali.com

Kali ini pertamakali.com akan menampilkan kata kata bijak dari beberapa tokoh yang dikenal sukses dalam bidang nya. Ada tokoh ulama, penulis, pengusaha, motivator dan lain lain yang patut kita simak kata bijaknya karena mengandung makna yang dapat menggugah pemikiran kita tentang doa. Selamat membaca.

 

Kutipan Kata Menyentuh Hati Tentang Doa

 

Doa membawa kemudahan

“Tidak ada kesuksesan tanpa kerja keras. Tidak ada keberhasilan tanpa kebersamaan. Tidak ada kemudahan tanpa doa.” -Ridwan Kamil

Sukses selalu didahului dan diiringi oleh kerja keras. Jarang ada keberhasilan  yang didapat melalui usaha yang instan. Kecuali Anda sedang sangat beruntung atau Anda melakukan usaha perjudian (mungkin). Selain kerja keras Anda juga membutuhkan partner serta bantuan dari orang-orang di sekitar Anda termasuk partner kerja serta keluarga. Jangan lupa ada nasehat yang mengatakan bahwa manusia berusaha namun tuhanlah yang menentukan. Pasrahkan hasil akhir dari  semua yang telah Anda lakukan kepada Allah SWT. Banyaklah berdoa agar Tuhan selalu mengiringi Anda dalam mencapai kesuksesan.

Doa yang Tidak Sepenuhnya terkabul Ujian dari Tuhan

“Jika kita berdoa, lantas yang terwujud 50% saja, bukan berarti doa kita terkabul separuh, boleh jadi, Tuhan sedang menguji rasa cukup kita. Apakah kita merasa cukup dengan yang ada.” – Tere Liye

Jika Anda berdoa namun doa Anda tidak sepenuhnya terkabul, tetaplah berusaha dan bersyukur atas hasil yang sudah Anda dapat. Orang yang bersyukur tidak akan pernah putus asa atas nikmat yang Allah berikan meskipun tidak selalu sesuai yang diharapkan. Ada rahasia besar Allah di balik karunia yang kita dapat. Jangan berhenti berharap dan berdoa serta terus melakukan yang terbaik untuk usaha Anda.

Rekomendasi untuk dibaca : Motivasi Super agar Hidup Bahagia

Doa Ibu selalu Mengiringi

“Aku mengingat semua doa ibuku dan mereka selalu mengikutiku. Mereka melekat padaku sepanjang hayatku.” – Abraham Lincoln

Doa Ibu terhadap seorang anak selalu yang terbaik. Ketika kecil Ibu sering menyemangati kita dengan harapan-harapan yang diucapkannya di depan kita. Isteri saya sering menyampaikan kepada anak saya, “Semoga jadi anak yang pintar ya nak”, “Semoga jadi anak yang rajin ya nak”, “Cepat sembuh ya nak”, “Semoga kamu jadi orang yang berguna kelak ya”. Begitulah doa Ibu selalu yang terbaik bagi anaknya. Jangan lupa selalu mendoakan yang terbaik juga untuk ibu Anda.

Ada Doa dalam Imajinasi Pikiran

“Jangan meremehkan imajinasi. Terkadang tanpa kita sadari apa yang kita khayalkan bisa menjadi doa yang suatu saat nanti bisa terkabul.” – Arumi E

Imaginasi merupakan suatu hal yang kita bayangkan terjadi dalam pikiran. Misal Anda berimajinasi sedang makan es coklat dengan taburan buah strawberi, bisa juga Anda berimajinasi suatu hari kelak memiliki rumah seperti istana, dan lain-lain. Menurut kata kata bijak Arumi E. sebaiknya kita jangan meremehkan apa yang menjadi pikiran imajinasi kita. Ubah imajinasi Anda menjadi yang baik-baik seperti imajinasikan kelak Anda akan menjadi pengusaha sukses, karena bisa jadi itu akan menjadi doa juga yang kelak akan terwujud.

Doakan Orang Lain

“Berdoalah untuk sebanyak-banyaknya orang dengan sebaik-baiknya doa, maka Insya Allah semua doa itu akan kembali kepada kita.” – Aa Gym

Sesuai janji Allah SWT setiap amal kebaikan yang kita lakukan biasanya akan dibalas lebih baik oleh Allah SWT. Salah satu kebaikan paling mudah untuk dilakukan adalah dengan mendoakan orang-orang yang kita kasihi. Semakin banyak dan semakin baik doa kita maka, kebaikan yang kembali kepada kita pun akan semakin berlipat pula. Mulai sekarang banyaklah berdoa baik untuk kebaikan diri sendiri maupun untuk kebaikan orang lain.

Percaya pada doa yang dipanjatkan

“Doa akan sangat besar kuasanya, ketika diselipkan kepercayaan di tiap baitnya.” – Merry Riana

Ketika berdoa, jangan hanya berharap tanpa keyakinan Allah akan mengabulkan doa kita. Yakin lah bahwa doa yang kita panjatkan akan terkabul. Resapi dengan pikiran yang jernih apa yang kita minta dan kita ucapkan dalam hati, jangan hanya lisan saja tanpa kita memintanya dengan tulus. Jika kita memanjatkan doa yang baik dengan tulus dan harapan yang besar akan terkabul, doa akan semakin besar kemungkinannya untuk dikabulkan Allah SWT. Jangan pula berburuk sangka dan berputus asa ketika doa Anda belum dikabulkan. Bisa jadi ini merupakan ujian bagi keimanan Anda.

Doa merupakan salah satu Sumber Kekuatan

“Jangan pernah Anda melupakan tiga sumber daya yang kuat, selalu tersedia untuk Anda: cinta, doa dan pengampunan.” – H Jackson Brown Jr.

Menurut kata kata bijak Jackson Brown ada tiga sumber daya yang kuat bagi diri kita, salah satunya adalah doa (selain cinta dan pengampunan). Kekuatan doa adalah kekuatan Illahi yang tidak dapat diganggu gugat. Jadi memang doa adalah merupakan sumber kekuatan yang tidak boleh putus dari ingatan dan ucapan kita. Maka dari itu sering-seringlah berdoa baik di awal hari sampai menjelang kita tidur dan di sepertiga malam. Waktu terbaik untuk berdoa adalah di malam hari diiringi dengan amalan sholat malam. Selain itu mintalah didoakan oleh orang-orang sholeh termasuk oleh orang-orang terdekat dan ibu bapak kita sepanjang hayat mereka.

Doa Keluarga

“Jawaban untuk doa setiap anggota keluargamu dilewatkan melaluimu, bukan karena engkau hebat, tapi karena mereka yang berdoa dan mendoakanmu.” – Mario Teguh

Ketika kita sudah sukses jangan lupakan orang-orang yang telah banyak berjasa pada kita, terutama orang-orang yang banyak mendoakan kita, orangtua dan keluarga. Jangan pernah merasa kesuksesan kita adalah karena kehebatan kita semata. Tetapi lebih karena ridho Allah yang teriring melalui doa yang disampaikan oleh orang-orang terdekat Anda.

Saya yakin pembaca banyak yang sudah paham mengenai apa itu doa. Namun di sini pertamakali.com bukan untuk memberi pemahaman mengenai defenisi dari doa, tapi bagaimana kita memaknai doa dengan bantuan kata kata bijak di atas dan tidak pernah lupa mengimplementasikan doa dalam kehidupkan kita sehari-hari.

Dengan membaca kata kata bijak di atas diharapkan kita tidak lupa bahwa sekuat dan sepintar apapun kita tidak akan dapat berhasil mencapai apa yang kita harapkan tanpa adanya pertolongan dari Allah SWT. Sebaliknya sebodoh atau selemah-lemahnya kita jika Allah mengabulkan doa kita maka Kun Fayakun tidak ada yang mustahil jika Allah sudah berkehendak.

Jangan lupakan doa dalam setiap langkah Anda agar Anda tetap mendapat ridho dari Nya.

Semoga bermanfaat !

Baca Juga : Kata kata pada Maha Pencipta

Images :

Pixabay.com

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *