Sedang Ragu dalam Mengambil Keputusan? Simak Kutipan Bijak Berikut ini!

Share

Pada umumnya, setiap orang pernah merasa takut dan ragu-ragu. Hal ini wajar sebab perasaan tersebut merupakan bagian emosi dari seseorang.

Cobalah kamu ingat, ketika dihadapkan oleh sesuatu yang membuat diri kamu takut, seketika itu juga akan merasa ragu-ragu untuk mengambil keputusan.

Meskipun perasaan takut dan ragu-ragu itu normal terjadi, jika hal ini terus-terusan terjadi maka akan menghambat kemajuan diri. Oleh sebab itu, Anda harus berusaha untuk membebaskan diri dari belenggu perasaan takut dan ragu-ragu.

Kesuksesan bisa diraih bila Anda mampu melepaskan rasa keraguan. Untuk menghempaskan perasaan negatif tersebut, berikut ada beberapa kumpulan kata bijak tentang keraguan sehingga bisa dijadikan sebagai motivasi hidup.

Percayalah bahwa hidup akan lebih berwarna bila Anda berani mengambil langkah yang penuh keyakinan (tentunya Anda pun perlu yakin ada Allah SWT selalu membimbing Anda).

Selama Anda tetap berusaha dan konsisten pada jalur Anda, urusan berhasil atau gagal, sebaiknya pikirkan nanti. Yang terpenting, Anda berani melangkah maju.

Kata kata Bijak tentang Keraguan

Rasa Ragu-ragu Menghalangi Kesuksesan

Kata kata bijak Motivasi Ragu

“Pemimpin yang sukses memiliki keberanian untuk mengambil tindakan, sementara yang lainnya ragu-ragu.” – John C Maxwell

Apabila kamu berada pada posisi sebagai pemimpin, hindarilah perasaan ragu-ragu dalam mengambil keputusan.

Waspada dan siaga boleh saja, namun jangan ragu-ragu. Kesuksesan anak buah berada di tangan seorang pemimpin, kemajuan dan besarnya sebuah institusi bergantung kepada keputusan yang diambil oleh pemimpin.

Percayai yang kamu yakini. Percayai bahwa segala keputusan yang kamu ambil sudah berdasarkan pertimbangan matang dan perkiraan yang tepat.

Jika keputusan sudah bulat, jangan melangkah mundur dengan memikirkan kembali berbagai kemungkinan yang akan terjadi.

Dengan cara ini, kamu akan lebih mudah mengambil keputusan tanpa banyak keraguan lagi.

Berantas Keraguan, Bahwasanya Kesuksesan Adalah Milik Semua Orang

Kata kata bijak Motivasi Ragu

”Dengan keyakinan success is my right! Sukses adalah hak saya & setiap orang, maka usir semua sikap ragu-ragu dan takut gagal. Yakini kita dilahirkan untuk sukses! Sukses adalah hak kita semua.” – Andrie Wongso

Jika banyak orang yang mungkin berpandangan miring tentang kemampuanmu atau mungkin meremehkan ilmu dan keahlian yang kamu punya, segeralah bangkit dan buktikan bahwa pandangan mereka salah.

Jangan sampai pandangan mereka membuat dirimu terpuruk karena merasa ragu akan kemampuan diri sendiri.

Kesuksesan tidak hanya milik mereka yang telah mencicipi kemenangan. Kesuksesan adalah milik semua orang yang bahkan mereka belum pernah berjuang.

Hapus semua keraguanmu dan mantapkan tekad memulai sebuah perjuangan. Abaikan semua komentar miring orang lain namun tetap buka diri terhadap kritik dan saran yang membangun.

Percayalah, meski bukan hari ini, kesuksesan akan berada dalam genggaman tanganmu selama kamu tidak pernah berhenti berjuang.

Baca juga: Kata kata yang dapat memotivasi agar tetap optimis

Keraguan Orang Terhadapmu Adalah Jembatan Terbaik Meraih Sukses

Kata kata bijak Motivasi Ragu

“Jangan pernah biarkan orang lain menghalangi jalan Anda. Ubahlah kesulitan menjadi sebuah peluang, jadikan keraguan mereka sebagai katalis Anda.” – Greg S Reid

Setiap orang memiliki cara tersendiri untuk meraih sukses. Ada yang menggunakan cara jujur dan ksatria, berkompetisi dengan jalan yang tepat, dan tidak saling menjatuhkan.

Namun ada juga pihak yang tidak memiliki keyakinan sehingga mereka saling sikut dan berbuat curang. Orang jenis kedua inilah yang mungkin akan kamu takuti.

Namun, sesungguhnya kamu keliru. Orang-orang yang bertindak curang dan menghalangi jalan kamu dengan tidak benar bukanlah orang yang pantas kamu takuti.

Mereka tidak ubahnya hanya jembatan yang akan mempermudah jalanmu. Segala kesulitan yang mungkin saja mereka timbulkan dapat kamu anggap sebagai tantangan tersendiri.

Maka dari itu, kamu harus bangkit dan semangat lebih kuat lagi untuk meraih apa yang menjadi tujuan hidup. Buktikan pada mereka bahwa kamu bisa melakukannya.

Yakin Pada Diri Sendiri, Singkirkan Keraguan

“Jika seseorang memulai dengan kepastian, dia akan berakhir dengan keragu-raguan. Jika seseorang memulai dengan keraguan, dia akan berakhir dengan kepastian.” – Francis Bacon

Ragu-ragu yang dimaksud di sini bukan berarti ragu-ragu dalam mengambil keputusan, akan tetapi lebih kepada sikap awas, waspada dan sigap menerima berbagai macam intervensi selama menjalankan keputusan.

Dengan banyaknya masukan dan saran yang membangun demi kesuksesan, akan sedikit demi sedikit menyingkirkan keraguan dan memperkuat kepastian.

Sehingga kamu akan mendapatkan sebuah hasil akhir yang jelas dan pasti.

Sebaliknya, jika seseorang memulai dengan rasa percaya diri yang berlebihan sehingga mereka tidak menerima adanya kritik dan masukan, bisa dipastikan hasil akhir yang mereka dapatkan tidaklah maksimal.

Oleh sebab itu, selalu waspada dengan keputusan yang diambil dan berikan kesempatan bagi orang lain untuk memberikan masukan.

Keraguan Merupakan Sumber Permasalahan

 “Masalah di dunia ini terjadi ketika orang bodoh terlalu yakin dan orang pintar penuh dengan keraguan.” –  Bertrand Russel

Jika kamu merasa tidak memiliki pengetahuan dan skill yang cukup untuk menangani suatu perkara, jangan bertindak terlalu percaya diri.

Keyakinan yang berlebihan tanpa didasari keahlian yang mumpuni akan berakhir menjerumskan kamu sendiri pada konflik yang tidak diinginkan.

Sebaliknya, jika kamu cukup kompeten dalam suatu bidang, tidak perlu ragu untuk bertindak atau mengambil keputusan.

Jangan terlalu banyak dipenuhi pertimbangan hingga akhirnya kamu gagal melakukan sesuatu hal yang besar. Yakinilah bahwa segala ilmu yang kamu miliki akan membantumu mengatasi segala hambatan.

Seorang Pemimpin Mampu Memberi Solusi Yang Terbaik

Kata kata bijak Motivasi Ragu

“Pemimpin besar hampir selalu penyederhana besar, yang dapat memotong argumen, debat, dan ragu untuk menawarkan semua orang bisa mengerti solusi.” – Colin Powell

Orang yang memiliki bakat kepemimpinan biasanya adalah orang yang dapat mengkoordinir perbedaan pendapat dari anak buahnya dan menawarkan satu jalan keluar dimana semua kepentingan sudah terakomodasi.

Pemimpin besar memberikan tawaran solusi dari semua masukan yang disodorkan oleh anak buah tanpa membuat mereka merasa diabaikan.

Pemimpin yang baik memiliki kekuatan untuk menggiring opini dan kritik agar menjadi sebuah keputusan yang solutif. Tidak membiarkan anak buah terkatung-katung dalam ketidak pastian dan wacana yang simpang siur.

Keraguan Menyebabkan Kehawatiran Yang Belum Tentu Terjadi

“Seringkali kamu ragu untuk mengucapkan apa yang ada dihatimu karena kamu tidak yakin dia akan mendengarkanmu.” – Mario Teguh

Komunikasi sering kali terhambat karena seseorang tidak memiliki keyakinan yang penuh akan apa yang ada dipikirannya. Dia terlalu mudah ragu akan pendapat dan pandangan orang lain. Merasa bahwa tidak akan didengarkan dan dihiraukan adalah buah dari pikiran ragu, padahal belum tentu apa yang dia pikirkan sama dengan kenyataannya.

Jadi, jangan menyimpan sendiri suatu permasalahan yang seharusnya dibicarakan. Lebih baik mengutarakan pendapat walau tidak didengar dari pada menyimpan sendiri dan menyebabkan penyakit. Keraguan tidak akan menyelesaikan permasalahan.

Jangan Menutup Diri Karena Rasa Ragu Dan Tunjukkan Bahwa Kamu Mampu

“Hei jangan ragu dan jangan malu, tunjukkan pada dunia bahwa sebenarnya kita mampu.” – Iwan Fals

Tidak perlu malu atau ragu-ragu untuk menunjukkan kepada semua orang kebisaan yang kamu miliki.

Buat semua orang menyadari kemampuan yang ada dalam diri kamu. Keraguan hanya akan membuat kamu tak terlihat dan terkubur diantara banyaknya persaingan. Kamu harus bisa menunjukkan kemampuan dengan penuh percaya diri.

Kamu tidak akan bisa dikenal dunia jika hanya berdiam diri. Bahkan, orang lain akan melihatmu sebagai pribadi yang tidak berguna dan meragukanmu karena tak pernah menunjukkan keahlianmu.

Isi Kemerdekaan Indonesia Dengan Kerja Keras Tanpa Ragu

“Pemuda masa silam menggelorakan kehendak bersatu, hari ini rayakanlah Indonesia tanpa ragu.” – Najwa Shihab

Dahulu, para pemuda bergerak dan bersatu untuk merebut kemerdekaan.

Namun, tugas pemuda pemudi Indonesia saat ini adalah mengisi kemerdekaan yang telah diraih dengan sepenuh jiwa dan raga, bukan lagi berjuang melawan penjajah.

Singsingkan lengan baju dan bergerak untuk memajukan Indonesia yang telah merdeka ini. Rayakan kemerdekaan dan manfaatkan sebagai kesempatan untuk menjadi negara yang lebih baik.

Tekad pemuda-pemudi yang bersatu akan mengalahkan segala rintangan yang menghadang.

Cinta Merupakan Gabungan Dua Rasa Yaitu Senang Dan Sedih

“Ciri-ciri orang yang sedang jatuh cinta adalah merasa bahagia dan sakit pada waktu bersamaan. Merasa yakin dan ragu dalam satu hela napas. Merasa senang sekaligus cemas menunggu hari esok.” – Tere Liye

Rasa cinta selalu memiliki dua sisi yang berbeda. Rasa bahagia karena bisa bersama dengan orang yang kamu sayangi, sekaligus rasa ragu dan takut jika suatu saat akan kehilangan dia.

Dua perasaan ini akan sering datang pada waktu yang sama karena kamu tidak akan pernah tahu apa yang akan terjadi di hari esok, apakah dia masih bersamamu atau telah pergi meninggalkanmu.

Jika kamu jatuh cinta, kamu harus mempersiapkan diri untuk segala kemungkinan. Entah itu kebahagiaan ataupun nestapa.

Sejatinya, perasaan manusia mudah sekali berubah tanpa disadari. Oleh sebab itu, jika siap jatuh cinta kamu juga harus siap bahagia dan patah hati.

Rasa ragu bisa menjadi hal yang positif atau negatif.

Positif jika kamu bisa menjadikan rasa ragu sebagai dasar pertimbangan agar lebih berhati-hati, dan negatif jika keraguan ini malah menghalangimu untuk bertindak lebih jauh.

Pastikan kamu bisa memanage rasa ragu dalam diri agar tidak merugikan dirimu sendiri.

(Ika Pratiwi)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *