5 Kutipan Motivasi Menjadi Lebih Baik Melalui Perubahan

Share

Secara teoritis perubahan memang mudah diucapkan, namun ternyata sulit diimplementasikan. Namun, sesulit apapun berubah harus diusahakan, sebab itu adalah esensi dari kemajuan.

Sebagaimana diketahui, maju berarti berpindah posisi lebih depan atau atas dari sebelumnya. Di zaman yang serba cepat dan maju ini, kamu dituntut untuk gerak cepat dalam melakukan perubahan.

Jika tidak, bersiaplah tersingkir dari kompetisi “kehidupan”.  Salah satu cara agar dirimu termotivasi dan mampu bertahan menghadapinya adalah belajar dari orang-orang yang berpengalaman dalam kata bijak tentang perubahan.

Kata Mutiara mengenai Perubahan dari Tokoh Sukses

Mereka yang sukses sering kali berbagi motivasi dengan orang lain, diantaranya berupa kata kata bijak.

Dan sudah fitrahnya orang suka membaca dan mendengar perkataan baik dan menenangkan. Oleh karena itu, kali ini agar usahamu untuk berubah bisa berhasil, sebaiknya baca terlebih dahulu beberapa pesan berikut ini:

Perubahan itu tanda kehidupan

Kata kata bijak perubahan

“Ketika kamu berhenti berubah, saat itu pula hidupmu berakhir.” – Benjamin Franklin

Kamu tentu sepakat bahwa tanda adanya kehidupan adalah perubahan yang berkelanjutan. Bekal akal dan hati membuat manusia terus menciptakan hal berbeda dan baru.

Oleh karena itu, jika kamu lari dari perubahan sama artinya dengan mengakhiri hidup. Bukan ‘mati’ dalam artian sebenarnya, tetapi membuat diri tertinggal dan tak dihiraukan.

Perubahan memang bukan jaminan popularitas atau kekayaan, tapi dari situ kehidupan jadi lebih bermakna.

Jangankan manusia, Tuhan saja memerintahkan kamu berubah (berusaha dan berdoa menjadi lebih baik dalam mengingat-Nya), sehingga pertolongan-Nya pun akan lebih mudah didapatkan.

Baca juga: Kumpulan caption bijak tentang perubahan

Pelajari perubahan yang mungkin bermanfaat di masa depan

Kata kata bijak perubahan

“Jika kamu tidak mempelajari manajemen perubahan yang berorientasi pada masa depan, maka masa depan tidak berpihak kepadamu.” – Bill Gates

Jika membaca sejarah, kamu tentu menemukan bahwa banyak perubahan baru yang terjadi sekarang.

Ini berarti di masa depan, akan ada pula berbagai hal baru yang akan diciptakan.

Maka dari itu, sebelum waktu membawamu melangkah lebih jauh, sejak saat ini belajarlah manajemen perubahan yang berorientasi pada masa depan.

Berpikir terbuka akan membuatmu mampu melihat peluang mana yang perlu kamu persiapkan.

Dalam hal ini kamu bisa mencontoh semangat Bill Gates. Orang terkaya di dunia ini dahulu mengambil keputusan ‘gila’, yakni keluar dari kampusnya.

Dia melihat sesuatu yang jauh lebih menarik di masa depan. Saat semua orang belum mengenal komputer, Bill Gates sudah membayangkan bahwa di masa depan orang akan membutuhkan “komputer rumah”.

Dan benar, sekarang inovasinya berupa Microsoft menjadi sesuatu yang paling dibutuhkan semua orang di dunia. Berani berubah membuat Bill Gates tak hanya populer dan kaya raya, tetapi juga bermanfaat bagi orang lain.

Berubah atau tidak, diri sendiri yang menentukan

Kata kata bijak perubahan

“Ada dua keputusan penting dalam hidup; menerima kondisi sebagaimana adanya, atau menerima tanggung jawab untuk mengadakan perubahan.” – Transformer Community

Berulang kali dikatakan bahwa hidup itu pilihan. Kamu bisa memilih diam menikmati zona nyaman, namun harus terima dengan kondisi stagnan, bahkan tertinggal.

Atau pilihan lainnya, kamu berani mengambil tanggung jawab untuk menciptakan perubahan untuk mendapatkan kesuksesan di atas rata-rata.

Namun perlu diingat bahwa, menghadapi perubahan itu tak semudah membalikkan telapak tangan. Kamu akan dihadapkan dengan berbagai tantangan dan rasa tidak nyaman.

Perubahan dimulai dari yang terburuk

Kata kata bijak perubahan

“Jika ada jalan menuju perubahan yang lebih baik, pastilah dengan melihat pada yang terburuk.” – Thomas Hardy

Menariknya, terkadang ada orang yang menginginkan perubahan, namun bingung apa yang harus diubah.

Jika kamu juga mengalami demikian, kata bijak dari Thomas Hardy di atas bisa kamu jadikan pegangan.

Silahkan cari hal buruk dalam hidupmu atau keluhan orang-orang disekitarmu. Itulah yang perlu kamu ubah, sebab tujuan mulia dari perubahan adalah memberi solusi atas permasalahan atau menghadirkan manfaat baru.

Semua orang bisa berubah

“Sebenarnya berubah merupakan kata lain untuk berkembang atau mau belajar.  Kalian semua bisa melakukannya jika berkehendak.” – Charles Handy

Orang sukses adalah mereka yang mau terus berkembang dan belajar. Mereka selalu haus akan pengetahuan dan pengalaman baru, karenanya selalu ingin melakukan perubahan.

Namun sayangnya, terkadang seseorang merasa tidak mampu terlebih dahulu sebelum mencoba.

Padahal semua perubahan di mulai dari rasa tak bisa atau tak memiliki apa-apa. Terpenting adalah kuatkan niat dan tekadmu untuk berubah. Selama tujuan baik, niscaya alam akan mendukungmu.

Setelah membaca kata bijak perubahan di atas semoga kamu menjadi termotivasi dan kembali semangat.

Namun perlu diingat bahwa motivasi terbaik datang dari dalam dirimu sendiri. Senantiasa pelihara pikiran dan sikap positif agar dirimu konsisten dan sanggup menjalani perubahan.

(Ika Pratiwi)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *