5 Kata Bijak Motivasi Kerja agar Lebih Produktif

By |

Seringkali, rasa jenuh atau bosan terhadap rutinitas pekerjaan datang. Hal ini tidak terjadi pada satu dua orang saja, namun hampir semua orang mengalaminya.

Padahal, hal ini membawa pengaruh buruk bagi semangat kerja. Semangat kerja yang menurun akan membuat produktivitas menjadi turun juga.

Jangan biarkan hal ini terjadi, bagaimana pun juga pekerjaan menjadi tanggungjawab yang perlu diemban sebaik mungkin.

Jika hasil kerja buruk, hal ini akan berdampak kurang baik bagi kemajuan karir. Sebaliknya, semangat kerja akan mendorong kamu untuk mencapai kesuksesan lebih mudah.

 

5 Kata Bijak Motivasi Kerja Agar Kamu Lebih Semangat

Untuk membantu meningkatkan produktivitas kerja, ada beberapa kata bijak motivasi kerja yang bisa dijadikan penyemangat untuk bekerja lebih giat sehingga dapat menjadi orang sukses.

Sukses adalah Hasil dari Kegagalan

Kata kata motivasi sukses

“Kesuksesan adalah perjuangan dari kegagalan demi kegagalan tanpa kehilangan antusiasme untuk meraihnya” –Winston Churchill

Untuk meraih sukses itu tidak mudah karena kegagalan akan selalu ada. Namun sebenarnya sukses adalah kumpulan dari kegagalan yang ada namun antusiasme untuk sukses tidak hilang.

Ketika kamu sedang menghadapi kegagalan, jangan putus asa dan tetaplah pada antusiasme untuk sukses. Karena bagaimanapun juga tidak ada kesuksesan yang diraih dengan mudah tanpa kegagalan.

Kesuksesan itu Diciptakan

“Cara terbaik untuk mengetahui masa depan adalah dengan menciptakannya” – Dr Forest Shaklee

Jika ingin sukses di masa depan, maka kita yang harus menciptakannya. Dengan berdoa dan kerja keras dan terus mencoba maka masa depan akan cemerlang.

Ada pepatah yang mengatakan bahwa hasil tidak akan mengkhianati proses. Nah jika kamu ingin memiliki masa depan yang cemerlang, maka ciptakan dari sekarang dengan bekerja keras.

Sukses Itu Perlu Disiplin

“Sukses tanpa kedisiplinan adalah hal yang tidak mungkin” – Frank Sinatra

Salah satu kunci sukses adalah disiplin dalam bekerja. Jika kamu tidak disiplin dalam bekerja, maka kamu akan jauh dari kesuksesan.

Ketika suda terbias disiplin, maka semua hasil kerja keras akan terbayarkan. Kedisiplinan merupakan bagian dari integritas kerja yang dibutuhkan, sehingga disiplin harus ditanamkan kuat-kuat ketika bekerja.

Terbiasa disiplin akan mendekatkan kepada kesuksesan. Meskipun disiplin memang kadang sulit dilakukan, namun percayalah disiplin kerja akan membuahkan hasil jika dilakukan dengan konsisten.

Baca juga: Kumpulan Kutipan Motivasi Kerja yang dapat membuat Anda lebih semangat bekerja

Jangan Hanya Bermimpi, Raih Sukses dengan Tindakan

Kata kata bijak bekerja

“Sebagian orang bermimpi untuk sukses, sedangkan sebagian lainnya bangun di pagi hari dan mewujudkannya.” – Wayne Huzeinga

Seseorang haruslah memiliki impian tinggi agar bisa semangat dalam bekerja. Namun, impian berbeda dengan mimpi.

Jangan sampai kamu hanya bermimpi tanpa melakukan tindakan nyata. Jika tak ada usaha yang kamu lakukan impian tersebut hanya akan menjadi mimpi atau khayalan kamu semata.

Bangun pagilah dan mulailah bekerja untuk meraih kesuksesan. Sebab, sukses itu perlu diperjuangkan tidak datang dengan instan begitu saja.

Segera Mulai

“Memulai adalah bagian yang paling penting dalam bekerja.” – Plato

Rasa malas bisa melanda siapa saja. Bahkan, seseorang yang rajin bekerja pun suatu saat pasti pernah merasakan rasa ini. Hanya saja, masing-masing orang memiliki kemampuan atau cara berbeda untuk mengatasinya.

Hal yang perlu diingat dalam melakukan pekerjaan ialah segera mulai. Tak peduli kamu sedang malas.

Jika kamu sudah memulainya, maka pekerjaan tersebut akan lebih cepat terlaksana dan kamu memiliki waktu untuk menyelesaikannya dengan baik atau memulai pekerjaan yang lain.

Setelah membaca kata-kata bijak motivasi kerja di atas, kini diharapkan kamu tidak lagi bermalas-malasan dalam bekerja.

Bosan dan jenuh itu wajar ketika bekerja, namun bisa di atasi dengan menanamkan motivasi positif dalam diri sendiri.

Kamu bisa menulis kata-kata bijak dalam notes yang bisa mengingatkan kamu untuk terus bersemangat dalam meraih kesuksesan.

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *