Tetap Semangat! Ini Kata Bijak Motivasi untuk Korban Bullying dari Figur Sukses

Share

Dewasa ini bullying menjadi bahasan yang santer diperbincangkan. Berbagai kasus perundungan terhadap orang-orang yang dianggap berbeda, lemah, sering terjadi di berbagai tempat.

Parahnya, mereka pelaku bully merasa hebat dan tak bersalah dengan tindakannya itu. Padahal efeknya sangat besar bagi psikologis korban.

Read More

Terbukti pada tahun 2015, menurut Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa, 40 % anak Indonesia melakukan bunuh diri karena frustrasi setelah menjadi korban bullying .

Maka dari itu, penting untuk seorang korban bullying mendapatkan semangat untuk tetap bertahan dan lebih mencintai diri sendiri. Tak mudah memang, namun bukan berarti tidak bisa.

Bagi kamu yang juga mengalami perundungan dari orang lain, kamu harus menguatkan diri dari dalam. Beberapa kata bijak motivasi dari orang-orang yang sudah sukses melewati masa sulitnya bisa kamu jadikan penambah semangat.

Kata Bijak Motivasi untuk Tetap Tegar Meski Sering Dibully

Kamu mungkin belum bisa melupakan orang lain yang melakukan perundungan terhadapmu, namun kamu masih punya kesempatan untuk bangkit dari pengalaman kurang menyenangkan ini.

Yakin bahwa Tuhan percaya bahwa kamu mampu menghadapinya.

Tanamkan kekuatan dalam hati dengan membaca beberapa kata bijak motivasi dari orang-orang sukses yang dahulu juga pernah mengalami hal serupa. Berikut ungkapannya.

Bertahan jadi diri sendiri, Anda yang terbaik

Kata kata bijak motivasi korban bullying

“Di mana-mana ada hal yang di bully. Mereka yang ter-bully, kalian tidak sendiri. Kalian yang di bully, satu-satunya pendapat yang penting adalah pendapatmu dan jangan pernah berubah.” – Keylie Jenner

Sulit merubah orang yang ada ‘penyakit’ dalam hatinya. Sebaik apapun perlakuan kamu, mungkin akan tetap dipandang buruk dan dipersalahkan olehnya.

Semua cemoohan, ejekan, atau kata kasar yang mereka katakan pada kamu, tak perlu dihiraukan. Anggap saja kamu yang sehat dan mereka sakit.

Kamu harus tetap menjadi diri sendiri, tetap tegar berjuang mencapai impian. Hentikan bully mereka dengan prestasi.

Mengubah perasaan luka menjadi semangat berprestasi

Kata kata bijak motivasi korban bullying

“Pada saat mengalami luka batin, emosional terus, saya lawan dengan bentuk kemarahan. Tapi kemarahan, kecewa, rasa terhina itu saya ubah menjadi energi untuk saya buktikan bahwa saya tidak seperti yang mereka bayangkan.” – Sudhamek

Sebagai manusia normal, wajar kamu marah dan terluka menghadapi cemoohan dari orang lain. Namun terpenting, jangan terpuruk dengan itu semua. Kamu harus berani merubah rasa itu menjadi semangat pembuktian bahwa kamu lebih baik dari mereka.

Ya, mereka yang menghina sering kali lebih rendah dari kamu. Tetaplah bersikap baik padanya dan balas dengan prestasi gemilang.

Suatu saat mungkin mereka justru meminta bantuan kamu. Sebagaimana cerita hidup Sudhamek, pendiri GarudaFood yang kini termasuk jajaran orang terkaya di Indonesia, padahal dulu sering disebut ‘orang kere’.

Jadikan kekurangan sebagai celah untuk lebih baik

Kata kata bijak motivasi korban bullying

“Saya mulai kompromi dengan pengalaman tersebut (bully). Saya bikin twist dari cerita itu. Bahwa ternyata dengan memanggil saya gajah, mereka mendoakan yang baik-baik untuk saya.” – Tulus

Siapa yang tak kenal dengan Tulus, seorang penyanyi ternama Indonesia dengan lagu hitsnya berjudul gajah?

Ternyata, lagu tersebut merupakan pengalamannya di masa lalu yang pernah mendapatkan bullying karena memiliki tubuh besar.

Tak ada salahnya kamu menjadikan kisah Tulus sebagai inspirasi. Jadikan kekurangan yang kamu miliki sebagai senjata untuk unggul dari yang lain. Terpenting, cintai apapun kondisi kamu.

Berbeda itu baik, perjuangkan!

Kata kata bijak motivasi korban bullying

“Jangan takut menjadi berbeda atau menyuarakan pikiranmu, karena itulah yang membedakanmu dari orang lain.” – Dave Thomas

Tuhan menciptakan semua orang berbeda untuk saling melengkapi. Jangan pernah takut ketika kamu berbeda secara fisik, pemikiran, atau lainnya.

Sering kali keunikan tersebut justru menjadi kunci sebuah keberhasilan. Berbagai temuan menakjubkan bermula dari pemikiran seseorang yang bebeda dari umumnya.

Kamu tak perlu takut ejekan orang lain selama itu benar. Yakin bahwa semua akan berbalik menjadi pujian saat nanti kamu berhasil membuktikan kesuksesan.

Tugas kamu bukan menyenangkan orang lain, tetapi melakukan yang terbaik untuk hidup kamu.

Baca Juga: Tips cara mengatasi bullying

Kuat itu mampu bangkit kembali

Kata kata bijak motivasi korban bullying

“Orang yang kuat bukan mereka yang selalu menang. Melainkan mereka yang tetap tegar ketika terjatuh.” – Kahlil Gibran

Anggapan salah bahwa orang yang bisa membully itu kuat. Justru sebenarnya mereka lemah, kurang cinta, sehingga mencari orang lain untuk dihina dan dipersalahkan.

Bagi kamu yang kini sering mendapat ejekan, namun tetap tegar, kamu adalah orang kuat sebenarnya.

Biarkan saja mereka berkata apa hingga suatu saat merasa lelah. Terpenting, kamu tetap berbuat baik dan fokus pada impian.

Apakah kata bijak motivasi ini membantu kamu? Berhenti terpuruk dalam kesedihan karena bullying.

Kamu masih memiliki orang-orang penuh cinta dan impian yang perlu diperjuangkan. Buktikan bahwa kamu bisa lebih baik. Tetap semangat, ya.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *