10 Kursus Online Bersertifikat Gratis Seratus Persen di LinkedIn

Linkedin-Course-Online-free

Saat ini, permintaan untuk mengikuti kursus online atau offline banyak diikuti oleh para professional atau fresh graduate.

Selain meningkatkan pengetahuan Anda, di kursus Anda juga dibimbing oleh pakar industri dalam mempraktikkan banyak keterampilan secara online.

Oleh karena itu, LinkedIn telah meluncurkan 10 kursus khusus dengan banyak keterampilan dasar yang diminati banyak anak muda seperti desain, penjualan, pemasaran, … Yuk ketahui lebih lanjut mengenai 10 kursus ini pada penjelasan di bawah ini.

Mengenal LinkedIn

Apa Itu LinkedIn?

LinkedIn dikenal sebagai situs jejaring sosial yang didedikasikan untuk bisnis.

Situs web ini memungkinkan pengguna terdaftar untuk mengatur dan mengingat jaringan kenalan mereka dengan cepat dan profesional.

Dari sana, perekrut dapat dengan mudah mengetahui informasi tentang kandidat.

Selain itu, pengguna LinkedIn dapat mempromosikan diri mereka sendiri melalui informasi mereka. Jadi halaman pribadi setiap orang sangat penting.

Bagaimana LinkedIn lahir?

LinkedIn didirikan bersama oleh Reid Hoffman, mantan Wakil Presiden Eksekutif Bisnis dan Pengembangan Perusahaan untuk PayPal.

Dimulai pada Mei 2003 dan sekarang memiliki lebih dari 300 juta anggota dari 200 negara, mewakili 170 industri. Menurut Reid Hoffman, 27% pelanggan LinkedIn berasal dari perekrut.

Ini adalah lahan subur bagi pengusaha dan pencari kerja. LinkedIn dianggap sebagai profil online untuk Anda atau dapat disamakan dengan CV dengan semua informasi tentang Anda agar mudah dibaca dan dipelajari oleh pemberi kerja.

Saat ini, LinkedIn menjadi semakin populer di seluruh dunia dan khususnya di Indonesia. Anda harus memanfaatkan peluang yang ditawarkan LinkedIn untuk mendapatkan pekerjaan yang berkualitas!

Membuat profil di LinkedIn

Linked-In-profile

Perekrut, setelah terhubung dengan kandidat, akan sering melihat profil mereka, jadi Anda perlu melengkapi halaman pribadi yang menekankan keterampilan, kekuatan, atau pengalaman Anda.

Selain itu, Anda perlu memberikan sertifikat atau kualifikasi yang telah Anda capai untuk membuktikan kemampuan Anda.

Untuk anggota yang hanya menggunakan fungsi dasar, LinkedIn gratis untuk menyediakan data berita tetapi tetap sangat profesional.

Dengan keanggotaan dasar, Anda hanya dapat menjalin hubungan dengan orang-orang yang pernah bekerja sebelumnya, teman atau hubungan sosial. Anda dapat mendaftar untuk paket premium untuk mendapatkan akses yang lebih baik ke direktori data LinkedIn.

Baca juga tentang rekomendasi program MBA di United States.

Kursus tentang profesi-profesi terlaris saat ini 100% gratis

Untuk setiap kursus di bawah ini, setiap orang harus menghabiskan setidaknya beberapa juta, terkadang puluhan juta, untuk mendaftar.

Di LinkedIn, kursus disertifikasi secara internasional, dengan konten yang disusun oleh para ahli.

Jadi Anda dapat benar-benar yakin akan kualitas kursus. Lihat kursus di bawah ini agar Anda tidak melewatkan sumber daya gratis yang pasti Anda perlukan ini.

Software developer

Pelajari keterampilan dari LinkedIn Learning dan Microsoft Learn untuk menjadi pengembang perangkat lunak.

Setelah menyelesaikan kursus, Anda akan menerima sertifikat dari Microsoft untuk mengonfirmasi keterampilan dan pendapatan industri seperti: jaringan, keamanan dan penerapan, CSS, SQL, HTML, Javascript, …

Klik link ini untuk masuk kursus

Sales representative

Baik Anda ingin menjadi pengecer berbakat atau ingin mempelajari lebih lanjut tentang B2B, ikuti kursus ini sekarang untuk mempelajari keterampilan seperti negosiasi, CRM, media sosial, B2B, pengembangan bisnis baru.

Pelajari konsep dan asah keterampilan inti pasar penjualan saat ini untuk menciptakan tujuan dan rencana yang otentik.

Menjual adalah keterampilan yang sangat penting, Anda dapat menemukan pekerjaan apa pun yang terkait dengan penjualan. Anda akan diberikan sertifikat setelah menyelesaikan kursus.

Klik link ini untuk masuk kursus

Project management

Project-manegement-Course

LinkedIn Learning memiliki kursus manajemen untuk membantu Anda menjadi manajer proyek. Dalam kursus ini Anda akan menerima pelatihan tentang prinsip-prinsip manajemen proyek, pelatihan penting dalam Microsoft Project, dan banyak keterampilan lain seperti manajemen program, implementasi proyek, dan peningkatan proses.

Agar proyek berjalan dengan baik, manajer adalah faktor penting pertama yang berperan memonitoring proyek, Anda akan belajar bagaimana menggunakan teknik manajemen proyek yang telah terbukti. Di akhir kursus, Anda akan memiliki pengetahuan untuk mengelola proyek sederhana dan dari sana ke inisiatif yang lebih kompleks.

Klik link ini untuk masuk kursus

 IT Administrator

Untuk menjadi administrator TI sejati, Anda perlu mengetahui identifikasi keamanan dan keterampilan konfigurasi, Perangkat Lunak: Server Windows, Direktori Aktif.

Manajemen sistem, pendaftaran. Dan LinkedIn Learning dan Microsoft Learn akan membantu Anda mewujudkan impian itu.

Pertama, Anda memerlukan sertifikasi Jaringan CompTIA dan mengukur pemahaman dasar administrator jaringan tentang komponen dan konsep jaringan. Jalur pembelajaran ini mencakup keterampilan untuk menjadi administrator Jaringan bersertifikat, termasuk dasar-dasar jaringan dan teknik bagaimana mengelola jaringan.

Topik ujian umum sering kali dicakup oleh sertifikasi CompTIA Network++ (N10-007).

Klik link ini untuk kursus

Customer service specialist

Keterampilan seperti mendengarkan kebutuhan pelanggan, membangun hubungan dengan orang-orang di sekitar dan meneliti kepuasan pelanggan dan pengalaman dan entri data, CRM, administrasi analisis data, … akan dimasukkan dalam kursus spesialis layanan pelanggan.

Anda energik dan komunikatif, cobalah kursus ini untuk membuat pelanggan Anda merasa didengar dan dipahami, sehingga mengembangkan lebih banyak hubungan baru dan berkualitas dan mengubah mereka menjadi rekan kerja.

Klik link ini untuk kursus.

Digital marketer

Apakah Anda menyukai Pemasaran dan khususnya Pemasaran Digital dan ingin menjadi ahli di bidang ini?

Bergabunglah dengan kursus LinkedIn Learning untuk mengasah pengetahuan dan keterampilan Anda seperti: Media sosial, strategi konten, SEO, saluran pemasaran; Perangkat Lunak: Google Analytics, Iklan Google.

Setelah kursus, Anda dapat menganalisis dan menghasilkan strategi dengan perspektif baru untuk membantu mengembangkan bisnis Anda dalam proyek sebagai ahli. Analisis pasar, strategi konten atau SEO akan membantu Anda melalui prinsip-prinsip pemasaran digital.

Klik link ini untuk kursus

IT support/ helpdesk

Anda perlu melengkapi peta jalan: Pemecahan Masalah, Penerapan; Active Directory, perangkat keras komputer, Perangkat Lunak: Microsoft Windows Server untuk dapat lulus sertifikasi CompTIA A+.

Dan melalui jalur ini, Anda akan memperoleh banyak pengetahuan yang akan memberi Anda kepercayaan diri dalam ujian CompTIA A+ (220-1001 dan 220-1002).

Kursus ini mencakup pengetahuan mendalam tentang keterampilan dari bidang ujian hingga memberikan wawasan tentang sumber daya yang dapat Anda persiapkan untuk ujian.

Klik di sini untuk kursus

Data analyst

Menggunakan alat, juga dikenal sebagai alat, untuk menganalisis data dan membantu mengembangkan wawasan dan strategi bisnis adalah hal yang biasanya dilakukan oleh analis data di setiap bisnis.

Keterampilan dalam matematika, bekerja dengan alat, statistik, komunikasi, analisis data, visualisasi… sangat diminati.

Klik link ini untuk kursus.

Financial analyst

Anda ingin analisis keuangan, manajemen risiko, akuntansi atau analisis data atau keterampilan analisis yang paling akurat untuk menjadi analis keuangan yang mengevaluasi data ekonomi bisnis, bergabunglah sekarang dengan kursus ini.

Anda akan memiliki kesempatan untuk dilatih dalam keterampilan paling dasar termasuk memahami laporan keuangan, bekerja dengan data ekonomi, dan keterampilan analitis dari para ahli.

Klik link ini untuk kursus

Graphic designer

Untuk menjadi seorang desainer grafis dengan pemikiran visual di industri, Anda harus memiliki keterampilan berikut: Sistem desain, tata letak, warna; Perangkat Lunak: Adobe InDesign, Ilustrator, Photoshop.

Berdasarkan konsep yang menginspirasi, memberi informasi, dan transformasional dengan alat terdepan di industri, kursus ini memberi Anda cara untuk membangun proyek desain kreatif yang inovatif dan keterampilan penting untuk berpikir kritis.

Klik di sini untuk kursus

Terhubung dengan perekrut langsung di LinkedIn

Tidak hanya tempat bagi Anda untuk menikmati kursus yang tepat – pelengkap – murah, tetapi juga jejaring sosial terbesar yang menghubungkan kandidat dan pemberi kerja hingga saat ini.

Dengan cara yang mudah,

 Anda bisa langsung mencari dan “Ikuti” perusahaan tempat Anda ingin bekerja.

Dari situ, Anda bisa lebih memahami aktivitas perusahaan, serta menerima notifikasi setiap kali perusahaan memposting lowongan kerja baru.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.