21 Kumpulan Kata kata tentang Basmallah dan pujian bagi Allah SWT

Share

Umat Islam Mengawali Segala Sesuatu dengan Basmallah.

Menyebut nama Allah dan memuji-Nya sangat dianjurkan oleh banyak ulama sebelum memulai aktifitas yang baik.

kata-kata-pujian-Allah-SWT

Bahkan beberapa riwayat hadits (terlepas dari dhaif atau tidaknya) mengatakan: ‘Segala sesuatu yang tidak dimulai dengan nama Allah (membaca basmalah), ia terputus (dari rahmat Allah)!’

Adalah kebiasaan umat Islam yang taat untuk menyebut nama Allah setiap kali mereka akan melakukan sesuatu yang penting atau setiap kali mereka mencari perlindungan-Nya.

Hal-hal tadi adalah adab seorang Muslim saleh.

Berikut merupakan kutipan kata kata untuk memuji Allah agar kita selalu mendapat petunjuknya dalam melakukan segala aktifitas!

Kumpulan Kata kata tentang Basmallah dan Pujian bagi Allah SWT

 

“Sebelum memulai aktifitas, mari kita mulai dengan menyebut nama Allah (mengucap Basmallah);”

 

“Dia yang menciptakan dan menetapkan segala sesuatu dari ketiadaan;Dia yang Maha hidup, Maha abadi yang tidak pernah dipengaruhi oleh waktu, ruang, atau segala sesuatu lainnya;”

 

“Allah tidak pernah membuka suatu tempat bagi wujud-Nya, atau tidak pernah Dia mendapat kekuasaan-Nya setelah menciptakan segala sesuatu, atau tidak pernah Dia lemah sebelum ataupun sesudahnya.”

 

“Dengan menyebut nama Allah, yang tidak membutuhkan mitra sebelum menciptakan segala sesuatu”.

 

“Dengan nama Allah yang tidak ada sesuatu pun yang menyerupai-Nya, atau Dia tidak pernah tidak ada dalam wilayah-Nya sebelum penciptaan yang belakangan.”

 

“Dengan nama Allah, yang mendengarkan tanpa menggunakan daya pendengaran, yang melihat tanpa membutuhkan daya penglihatan.”

 

“Dengan nama Allah, yang berkuasa tanpa harus menurunkan kuasa-Nya dari makhluk-Nya. Dengan nama Allah, yang mata-mata makhluk-Nya tidak pernah menjangkau-Nya, Allah Yang Maha mulia lagi Maha Mengetahui.”

 

“Saya bersaksi bahwa Allah itu Esa dan satu-satunya Tuhan. Tidak ada sekutu bagi-Nya. Satu-satunya Zat yang bergantung segala sesuatu dan semua maujud kepada-Nya. Dia tidak melahirkan atau dilahirkan ataupun tidak ada sesuatu yang menyerupai-Nya.”

 

“Saya bersaksi bahwa Nabi kami, Muhammad adalah hamba dan rasul-Nya, pengemban wahyu-Nya, pembawa kabar gembira, orang yang diamati-Nya dengan wahyu. Shalawat dan salam Allah atasnya dan keluarganya yang suci dan baik.”

 

“Segala puji bagi Allah, Tuhan Yang Esa, Wujud-Nya yang abadi tersusun oleh Ketuhanan-Nya.”

 

“Tuhan kami adalah Zat yang senantiasa melampaui zaman.”

 

“Melalui ilmu-Nya Dia tebarkan benih; melalui kuasa-Nya Dia ciptakan segenap makhluk.”

 

 “Melalui cahaya-Nya Dia singsingkan fajar; tidak ada sesuatupun yang bisa menghapus apa yang sudah diciptakan-Nya; juga tidak ada sesuatu yang bisa mengubah sesuatu yang telah dibuat-Nya;”

 

“Ataupun tidak ada sesuatu yang bisa menunda perintah-Nya atau membatalkan titah-Nya atau dikecualikan dari seruan-Nya.”

 

“Tidak ada kekhususan (batas) pada wilayah-Nya ataupun tidak ada jangka untuk Ketuhannan-Nya.”

 

“Dialah yang pertamakali menciptakan, Zat yang Abadi bahkan melampaui keabadian itu sendiri.”

 

“Zat yang telah mengaburkan Diri-nya dari makhluk-Nya dalam cakrawala ambisi, dalam banyak kemuliaan, dalam ranah kaya, lebih tinggi dari segala sesuatu yang tinggi.”

 

“Dia dekat dengan segala sesuatu, sehingga Dia memanifestasikan segala sesuatu kepada makhluk-Nya sekalipun tidak terlihat, sementara Dia adalah Mahamulia.”

 

“Demi cahaya-Nya, Dia menghijabi Diri-Nya dengan menaiki puncak ketinggian, mengaburkan diri-Nya dari ciptaan.”

 

“Dia mengutus para rasul kepada mereka agar Dia punya hujah nyata terhadap merek, sehingga para Rasulnya akan memberi kesaksian atas makhluk-Nya.”

 

“Dia mengutus para rasul pada manusia untuk membawa kabar gembira dan mengingatkan mereka sehingga Dia akan membimbing siapa saja yang Dia kehendaki setelah memberi mereka tanda-tanda-Nya yang terang.”

 

Demikian kutipan kata kata pujian bagi Allah SWT bagi Anda yang ingin memulai aktifitas hari ini.

Semoga mendapatkan berkah dalam menjalankan aktifitas!

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *