Kutipan Kata “Gagal” sebagai Penyemangat dalam Berbisnis

Share

Tak ada yang dapat membantah bahwa kegagalan dalam bisnis memicu perasaan kecewa, patah semangat, dan putus asa.

Masing-masing orang memiliki respon berbeda saat diri tak berhasil. Ada yang berdiam diri, kemudian memutuskan berhenti dari perjuangan. Ada pula yang terus bangkit penuh semangat untuk mencoba lagi tanpa henti.

Berbicara semangat saat gagal dalam bisnis memang tak mudah. Bayang-bayang kecemasan jikalau ketidakberhasilan itu terulang lagi membuat semangat seseorang terkadang menjadi pupus.

Oleh karena itu, kali ini dibagikan beberapa kata kata gagal dalam bisnis yang kemungkinan besar dapat memotivasimu untuk tetap semangat berjuang.

5 Kata Bijak untuk Memotivasi saat Gagal dalam Bisnis

Pada dasarnya ada banyak sekali kata bijak kegagalan, sebab harapan semua orang di dunia ini pastilah pernah tak terwujud. Namun kali ini, disajikan 5 kata bijak terbaik yang telah dipilih untuk membantumu menghadapi semua bentuk kegagalan.

Sejatinya keberhasilan adalah mampu melewati kegagalan dengan baik

“Keberhasilan adalah kemampuan untuk melewati dan mengatasi dari satu kegagalan kegagalan berikutnya tanpa kehilangan semangat.” – Winston Churchill

Apa arti keberhasilan menurutmu? Sebagian orang mungkin menjawab berhasil adalah ketika usaha telah mendatangkan sesuatu yang baik atau sesuai harapan.

Namun, sedikit orang lupa bahwa hidup tak semudah cerita dongeng atau fiktif dalam Film.

Terkadang meski usaha telah dilakukan maksimal, bukan tidak mungkin justru kegagalan yang menghampiri.

Oleh karenanya, Winston mengemukakan arti keberhasilan berbeda, yakni ketika kamu mampu melewati kegagalan dengan hati tetap semangat, saat itulah kamu berhasil.

Arti berhasil di sini adalah saat kamu bisa mengambil pelajaran dari kegagalan sebelumnya dan memberikan hasil yang lebih baik dalam usaha atau bisnis mu.

Tips: Lakukan secara step by step, yang penting kamu mendapatkan hasil positif yang lebih baik dari sebelumnya.

Gagal itu lebih baik, daripada tak pernah mencoba

Kata kata bijak gagal

“Saya bisa menerima kegagalan, tapi saya tidak bisa menerima segala hal yang tak pernah diusahakan.” – Michael Jordan

Berbesar hatilah kamu yang mengalami kegagalan, sebab setidaknya dirimu telah berani mencoba. Tidak seperti mereka yang memulai saja belum berani.

Ambil keuntungan dari kegagalan, yaitu kamu bisa belajar mana yang harus dilakukan atau hindari saat dalam kondisi tertentu.

Selanjutnya, atur strategi lain untuk kembali menaiki tangga kesuksesan usahamu (bisnis). Jangan lupa senantiasa memohon kemantapan hati dan pertolongan pada Tuhan.

Penyebab kegagalan (Bisnis) adalah kurangnya loyalitas

Kata kata bijak gagal

“Kurangnya loyalitas dalam hal apapun seringkali menjadi salah satu penyebab utama kegagalan dalam perjalanan hidup kita.” – Napoleon Hill

Tugas utama saat kamu gagal adalah mengetahui penyebabnya. Dari situ kamu bisa mempertimbangkan solusi yang tepat sekaligus pengingat agar tak melakukannya lagi.

Sebagaimana ungkapan Napoleon di atas, pada dasarnya hampir semua kegagalan disebabkan kurangnya layolitas. Benarkah demikian?

Secara sederhana loyalitas berarti kesetiaan atau kecintaan pada sesuatu yang kamu lakukan, sehingga mampu mencurahkan waktu dan tenaga tanpa berharap imbalan.

Berdasarkan arti ini, perkataan Napolen tampaknya bisa disetujui. Kurangnya loyalitas membuatmu berbisnis tak sepenuh hati, sehingga hasilnyapun tidak maksimal.

Kegagalan adalah bekal bisa mengambil keputusan dengan baik

 “Keputusan yang membahagiakan datang dari pengalaman dan seringkali pengalaman datang dari sebuah kegagalan.” – Rita Mae Brown

Percaya atau tidak, in my opinion, pengambilan keputusan oleh mereka yang pernah gagal biasanya akan lebih baik dari pada mereka yang belum berpengalaman.

Alasannya mereka telah mengetahui sisi mana yang seharusnya ditempuh atau tidak melalui belajar dari kegagalan.

Maka dari itu, jangan berpikir terlalu negatif terhadap kegagalan, apalagi sampai menyalahkan orang lain dan Tuhan. Segala sesuatu mengandung hikmah di dalamnya, termasuk kegagalan.

Kunci sukses itu jangan takut gagal

Kata kata bijak gagal

“Untuk menjadi sukses, hasratmu akan kesuksesan harus lebih besar daripada ketakutanmu akan kegagalan.” – Bill Cosby

Satu-satunya cara untuk meraih kesuksesan adalah berani mencoba sekaligus membekali diri. Dengan begitu tak ada lagi rasa takut terhadap kegagalan.

Perlu kamu ingat bahwa khawatir tak berhasil hanya membuat jalanmu terhambat. Untuk menjadi seseorang yang besar, kamu juga perlu berpikir dan bertindak besar.

Kuatkan niat, bekali diri dengan pengetahuan yang dibutuhkan, serta berdoa dengan sungguh-sungguh dan khusyuk pada Tuhan. Tak kalah penting, senantiasa bersyukur dan afirmasi otakmu dengan hal-hal positif yang menyemangati

Demikian beberapa kata kata bangkit dari kegagalan yang mungkin bisa membuatmu lebih semangat lagi.

Ingat bahwa tak hanya dirimu yang mengalami kegagalan di dunia ini.

Di luar sana mungkin masih banyak yang mungkin lebih berat cobaannya dalam bisnis daripada dirimu namun tetap berusaha.

Tetap semangat dan semoga kata bijak diatas bermanfaat.

(Ika Pratiwi)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *