Kata Kata Bijak Mario Teguh Yang Dapat Mencerahkan Anda

By |

Siapa yang tak tahu dengan Mario Teguh. Banyak orang mengetahuinya sebagai seorang motivator yang sangat baik dengan berbagai kutipan kata kata bijak yang bisa membuat orang termotivasi. Di Indonesia, ketenaran Mario Teguh sangat luar biasa. Bahkan, ada acara televisi yaitu Mario Teguh Golden Ways yang bisa ditonton oleh seluruh masyarakat Indonesia. Melalui acara tersebut, Mario Teguh selalu memberikan kata-kata bijaknya yang terbaru sehingga bisa menginspirasi banyak orang. Bahkan, tak jarang jika beliau mengangkat suatu kasus nyata tentang permasalahan yang dialami oleh seseorang.

Selain tampil di layar televisi, Mario Teguh juga selalu aktif di dunia maya dengan kata bijaknya yang khas. Beliau tak jarang membagikan kata bijak yang selalu memotivasi seseorang untuk lebih semangat dalam menjalani hidup, entah masalah cinta atau karir. Mario Teguh memiliki banyak fans karena kecerdikannya menciptakan kata bijak yang bisa menginspirasi siapa saja. Beliau merupakan sosok yang sangat berwibawa dan antusias kepada para fans. Jika dilihat, beliau memang sudah tidak muda lagi namun semangatnya masih terus tinggi. Apa yang dikatannya mampu membawa aura positif bagi yang mendengarnya.

Saat tulisan ini dibuat, Mario Teguh sedang menghadapi musibah terkait permasalahan keluarga yang tersiar ke publik yang cukup membuat dirinya diuji kesabarannya. Hal ini memang membuktikan bahwa tidak ada mahluk yang sempurna di dunia ini termasuk motivator ulung sekaliber Mario Teguh yang sudah banyak menelurkan nasehat-nasehat dan kata semangat yang menginspirasi. Meskipun begitu tetap saja kata semangat nya perlu kita cermati untuk dapat dipilih sebagai inspirasi nasehat agar kita lebih berusaha untuk lebih sukses dalam karir dan kehidupan.

Berikut ini ada kumpulan kata kata Mario Teguh yang bisa kamu gunakan sebagai motivasi dan inspirasi dalam menjalani kehidupan ini. Makna yang terkandung dalam setiap kata bijak bisa sangat mengena jika sesuai dengan kondisi pembaca. Dengan memahami kata-kata bijak Mario Teguh di bawah, diharapkan kamu akan lebih tercerahkan dalam menjalani kehidupan yang penuh dengan lika-liku ini. Marilah kita simak koleksi di bawah ini!

Hanya orang damai yang bisa mendamaikan. Orang tidak jujur tidak bisa damai. Orang lemah, kedamaiannya pendek. Hanya orang jujur dan kuat yang bisa damai dan panjang kedamaiannya.

 

Kata Kata Bijak Mario Teguh Tentang Kesuksesan

 

Sukses di usia muda

Kata kata bijak Mario Teguh tentang Kesuksesan

“Tuhan, sukseskanlah aku semuda mungkin, agar bisa aku ajak orang tuaku beribadah ke Tanah Suci. Aamiin…” – Mario Teguh

Siapa yang tidak mau sukses di usia yang muda? Kami yakin semua pembaca ingin sukses secepat yang kita bisa. Sukses yang dimaksud kata kata Mario Teguh di atas, merupakan sukses yang terkait dengan materi tentunya.

Selain dengan usaha yang sungguh sungguh, untuk meraih sukses kita perlu mendapat izin dan pertolongan dari Allah SWT.  Panjatkanlah doa seperti kutipan kata kata Mario Teguh ini dalam doa-doamu sesering mungkin. Sukses di usia muda sungguh merupakan bonus yang sangat didambakan bagi setiap orang. Karena dengan begitu, kita bisa lebih banyak membantu orang lain termasuk bisa mengajak orang tua untuk melaksanakan ibadah haji.

Bagi yang belum sukses dalam hal materi, jangan pernah putus asa dan berburuk sangka pada keadaan Anda. Tetap syukuri apa yang telah Anda punya dan tetap berusaha untuk menjadi lebih baik lagi ke depannya.

Tentang kesalahan besar

kata kata mario teguh tentang kesuksesan

“Dua kesalahan besar: Menganggap sukses sudah selesai = sombong, dan menganggap sukses tidak mungkin” – Mario Teguh

Sukses terkadang memang memiliki defenisi yang subjektif. Bagi sebagian orang sukses bisa dikatakan ketika ia bisa membantu banyak orang yang kesulitan sementara dirinya masih biasa-biasa saja (secara materi), namun dia memiliki kepuasan batin karena niatnya menolong banyak orang terpenuhi. Bagi sebagian orang lainnya sukses berarti dia bisa membawa diri dan keluarganya tetap dalam keadaan taat pada Allah SWT, dan bagi sebagian orang lainnya sukses berarti bisa berarti dapat meraih kepuasan materi tanpa memikirkan apakah cara mendapatkannya sesuai dengan syariat Islam.

Lalu bagaimana sebenarnya sukses yang dimaksud di atas? Menurut defenisi dari pertamakali.com dan saya yakin Mario Teguh juga memiliki defenisi yang sama bahwa sukses yang dimaksud di sini adalah sukses secara materi yang sejalan dengan syariat Islam tentunya.

Melalui Kata kata bijaknya, Mario Teguh ingin menyampaikan pada kita tentang dua kesalahan besar yang perlu dihindari ketika ingin mencapai sukses serta ketika kita telah mencapai tahap kesuksesan yang dimaksud :

  1. Jangan sampai tidak memiliki kepercayaan diri untuk meraih sukses. Orang seperti ini biasanya hidupnya kurang bergairah karena dia tidak bisa mendefenisikan arti sukses bagi dirinya. Hidupnya pun akan datar-datar saja karena tidak ada yang ingin diraih, karena dia percaya bahwa sukses hanya bisa diraih oleh orang-orang berbakat, namun bukan dirinya.
  2. Jangan lengah ketika apa yang dicita-citakan telah tercapai.  Meskipun kamu telah meraih apa yang telah menjadi keinginanmu kamu harus tetap berkreasi dan berinovasi dan jangan cepat puas. Banyak pesaing yang juga ingin menjadi lebih baik darimu dan jadikan ini sebagai motivasi untuk tetap berkreasi dalam bidang mu. Menurut Mario Teguh ketika kita menganggap usaha kita telah selesai karena kita sudah mendapatkan sukses, ini berarti kita telah bersikap sombong. Sikap cepat puas dan sombong menyebabkan kita lengah dapat menyebabkan turunnya prestasi.

Kerjakan mulai dari hal yang kecil

“Bermimpilah yang sebesar-besarnya, tapi bersegeralah untuk mengerjakan sekecil-kecilnya kebaikan yang terdekat.” – Mario Teguh

Kutipan kata bijak dari Mario Teguh ini sangat menginspirasi. Boleh saja kamu memiliki mimpi sebesar apapun. Namun, kamu harus segera melakukan tindakan nyata mulai hal yang terkecil untuk bisa membuat mimpi besarmu menjadi nyata. Termasuk mengerjakan kebaikan-kebaikan kecil tidak perlu menunggu mimpimu sampai menjadi nyata.

Rekomendasi : Kata kata bijak Islami Penyejuk hati

 

Kata Kata Bijak Mario Teguh Tentang Kesabaran

 

Jadilah orang yang pandai mencari jalan

Kata kata bijak Mario Teguh tentang kesabaran

“Dalam hidup ini ada dua macam orang, yang pandai mencari jalan, dan yang pandai mencari alasan. Mudah-mudahan Anda termasuk yang ikhlas mempelajari jalan-jalan naik ke kelas kehidupan yang lebih tinggi, dan bersegera melakukannya dengan sabar.” – Mario Teguh

Kutipan kata kata motivasi Mario Teguh ini mengungkapkan bahwa ada dua jenis manusia di dunia ini yaitu dia yang pandai mencari jalan dan dia yang pandai mencari alasan. Untuk bisa menjadi orang yang lebih sukses dari sekarang, jadilah orang yang selalu memiliki daya kreativitas dan mampu membuat inovasi bukan pandai mencari alasan untuk menghindar dari masalah.

Ambil hikmah dari setiap masalah

“Tiap masalah yang datang kepadamu menyimpan hikmah yang lebih besar daripada kesedihan yg kamu rasakan. Terimalah & bersyukurlah” – Mario Teguh

Jangan putus asa dan bersedih hati ketika mengalami permasalahan hidup. Setiap masalah membawa hikmah tersendiri yang bisa kamu jadikan pelajaran hidup. Singkirkan kesedihanmu dan ambil sikap terhadap hikmah yang kamu dapatkan.

Bersikap cuek

“Abaikan orang yang mengatakan Anda sok tahu, jika hidupnya tidak lebih baik dari Anda. Woles aja! 99.99% orang yang bilang Anda sok tahu, adalah orang yang tidak tahu TAPI tidak tahu dirinya tidak tahu.” – Mario Teguh

Kata kata bijak Mario Teguh ini mengajarkan kita untuk tidak terlalu memikirkan perkataan orang yang tidak enak bagi kita untuk didengar. Banyak orang berkata semau mereka tanpa memikirkan keadaan orang yang mereka omongkan. Jika kamu ingin hidup nyaman dan sukses, jangan dengarkan perkataan mereka jika tidak ada gunanya.

 

Kata kata Mario Teguh Tentang Cinta

 

Jangan menyesal karena cinta

Kata kata Mario Teguh tentang Cinta

“Cinta tidak buta. Anda masih bisa melihat kekurangan dan keburukan, tapi Anda tidak peduli. Dan kemudian menyesal.” – Mario Teguh

Jika banyak orang bilang bahwa cinta itu buta, sebenarnya itu tidak sepenuhnya benar. Setiap orang masih bisa menilai kebaikan dan keburukan masing-masing pasangannya meskipun dia sedang dimabukkan oleh perasaan kagum pada pasangannya. Biasanya, yang sering terjadi ialah sikap tak peduli dengan segala kekurangan dan keburukan pasangan kita karena memang kita lebih mengutamakan perasaan daripada logika ketika sedang dilanda perasaan cinta. Jika kamu melakukan hal seperti itu, menurut Mario Teguh penyesalan bisa datang padamu.

Jangan terlalu bersedih

“Jangan terlalu bersedih seperti itu. Laki-laki itu seperti bus di busway, setelah satu pergi, yang berikutnya datang.” – Mario Teguh

Apabila kamu ditinggalkan oleh seorang lelaki, bersedihlah sewajarnya. Segera move on dan jalani kehidupan ini dengan senyuman dan penuh semangat. Yakinlah bahwa akan ada laki-laki baru yang datang padamu. Buka hatimu dan berilah kesempatan padanya untuk bisa menyapa hatimu.

Cinta itu indah

“Cinta selalu indah. Salah memilih kekasih dan salah cara mencintai adalah perusak keindahan cinta.“ – Mario Teguh

Kata kata percintaan Mario Teguh di atas bermakna tentang bagaimana indahnya cinta. Jika kamu memiliki cinta dan tidak merasa bahagia, mungkin ada yang keliru. Bisa saja kamu salah memilih orang yang kamu cinta. Selain itu, cara yang digunakan dalam mencintai juga bisa jadi penentu keindahan dalam cinta.

Cari pendamping yang terbaik

“Om Mario, pacarku yang satu ini ngambekan, gimana? – Syukuri yang satu lagi, yang tidak ngambekan itu.” – Mario Teguh

Masa pacaran ialah masa penjajakan yang mana kamu boleh memilih satu yang terbaik di antara mereka untuk menjadi pendamping hidupmu. Jika kamu menemukan pacarmu ialah seseorang yang memiliki kekurangan seperti mudah ngambek tanpa alasan yang jelas sehingga kamu tak nyaman dengannya, pergi saja darinya dan cari pengganti yang lebih baik.

Jangan berantem

“Kalo malem Minggu cuman untuk berantem, lebih baik di rumah bercanda sama kucing.” – Mario Teguh

Manfaatkan waktu sebaik-baiknya. Jika ada kesempatan berkencan di malam minggu, gunakan sebagai quality time. Jangan bikin keadaan kacau karena berantem masalah kecil. Bahkan om Mario bilang lebih baik di rumah bercanda sama kucing dibandingkan berantem sama pacar di malam minggu.

Jangan hina pasangan

Kata kata mutiara

“Menghina pasangan Anda sama dengan menghina diri Anda sendiri. Hargai pasangan Anda” – Mario Teguh

Jika kamu ingin hidup bahagia bersama pasanganmu, hargai dan hormati dia. Jangan sampai menyakitinya dengan hinaan ataupun cacian. Sebab, jika kamu menghina pasanganmu, artinya kamu juga menghina diri kamu sendiri.

 Cintai pribadi yang tepat

“Kehidupan ini memang sulit, tapi dengan mencintai pribadi yang tepat, semuanya menjadi lebih mudah” – Mario Teguh

Setiap orang memiliki permasalahan hidup. Namun, hidup ini akan terasa lebih ringan dijalani jika kamu mampu menemukan orang yang tepat. Untuk itulah, carilah pasangan hidup yang tepat untukmu sehingga mampu bersama-sama mengarungi kehidupan yang pelik ini.

Obat terbaik ialah jatuh cinta lagi

“Meskipun tidak mudah, tapi obat terbaik bagi luka patah hati adalah jatuh cinta lagi.” – Mario Teguh

Banyak orang bertanya mengenai obat mujarab bagi orang yang sedang patah hati. Sebenarnya, tak ada obat lain selain dengan jatuh cinta lagi dengan orang yang baru. Meskipun ini tidak mudah dilakukan, namun jika kamu sudah menemukannya maka rasa luka hati kemarin akan sangat mudah dilupakan.

 

Kata kata Bijak Mario Teguh Tentang Wanita

 

Bahasa sebagai penentu daya tarik

Kata kata bijak Mario Teguh tentang wanita

“Kebanyakan wanita itu cantik sebelum berbicara. Setelah berbicara, baru terbukti bahwa bahasa adalah penentu daya tarik yang utama. Bahasa yang baik adalah suara hati yang baik.” – Mario Teguh

Terbukti bahwa bahasa sebagai cara menentukan daya tarik seseorang wanita. Orang yang berbicara dengan bahasa sopan dan santun serta nyambung dengan apa yang dibicarakan mampu memberikan daya tarik tersendiri. Tak heran jika kata kata mutiara Mario Teguh di atas mengungkapkan bahwa seorang wanita dengan paras cantik akan terlihat tetap cantik ketika dia diam. Setelah berbicara, barulah ketahuan mengenai kepribadian dan daya tarik yang dimilikinya apakah akan tetap cantik atau Anda malah berubah pikiran.

Pilih tampan atau mapan

“Bagi wanita yang cerdik, ketampanan itu sementara. Untuk jangka panjang, kemapanan lebih menarik.”  – Mario Teguh

Menurut kata kata Mario Teguh tentang wanita di atas, bahwa ketika memilih pasangan carilah pasangan yang sudah mapan. Jangan hanya melihat ketampanannya saja karena ini bersifat sementara. Carilah pasangan yang dewasa, matang serta dapat menghidupi keluarga dengan layak nantinya.

Mungkin dapat ditambahkan pula di sini bahwa kemapanan juga berarti dapat menjadi Imam untuk menjadi pembimbing ke jalan yang diridhoi oleh Allah SWT.

Wanita menarik

“Wanita yang menarik tidak perlu cantik, wanita cantik belum tentu menarik.” – Mario Teguh

Menarik atau tidaknya seorang wanita tidak hanya dilihat dari kecantikan fisiknya saja. Banyak faktor yang membuat seorang wanita tampak menarik. Faktor utama yang paling penting adalah bagaimana sikap dan prilakunya sehari-hari. Hal ini bisa bergantung pada cara berpikir seseorang (subjektif). Ada yang menganggap seorang wanita menarik karena keimanannya, ada juga yang menganggap karena kelucuannya dan yang lainnya mungkin karena kejujurannya.

 

Kata kata Motivasi Mario Teguh dalam Kehidupan

 

Keuntungan dan Kerugian

Kata kata Motivasi Mario Teguh

“Keuntungan dan kerugian adalah dua sisi dari satu koin yang sama. Terlalu takut rugi sama dengan menjauhi keuntungan.“ – Mario Teguh

Ada masanya kita merasa sedang merugi. Mungkin ini bukan kerugian yang sebenarnya. Karena kita tidak akan pernah tahu keuntungan apa yang akan kita dapat di masa depan. Teruslah melangkah untuk menjadi lebih baik dan jangan pernah takut untuk tetap mencoba dan berusaha.

Pentingnya kasih sayang

Kata kata motivasi Mario Teguh tentang Kehidupan

 “Kebaikan hanya bisa disampaikan dengan kasih sayang. Orang yang hatinya hampa dari kasih sayang, tidak akan mampu berlaku baik, dan dengannya sulit merasa bahagia.” – Mario Teguh

Kasih sayang memiliki peranan yang sangat penting dalam kehidupan seseorang. Orang yang tak pernah mendapatkan kasih sayang akan sulit memberikan kasih sayang pada orang lain. Bahkan, dia juga akan sulit merasakan kebahagiaan. Oleh karena itu, jika kamu berkeluarga lalu memiliki seorang anak, berikan dia kasih sayang yang sepenuhnya agar bisa berkembang menjadi pribadi yang bertingkah laku baik penuh kasing sayang sehingga bisa menularkannya pada orang lain.

Bertanggungjawab

“Hidup itu, salah atau benar, tanggung-jawab kita. Kita adalah pemimpin bagi kehidupan kita sendiri.” – Mario Teguh

Menurut kata kata bijak Mario Teguh tentang kehidupan di atas, kita adalah pemimpin untuk hidup kita. Setiap apa yang kita perbuat di dunia ini, pasti ada pertanggungjawabannya. Melakukan hal buruk atau baik pasti akan berdampak pada kehidupan ini. Oleh karenanya, apa yang akan kamu lakukan hendaknya dipikirkan secara baik-baik jangan sampai ada penyesalan di kemudian hari.

Jangan lakukan hal yang tak penting

“Engkau akan menjadi manusia yang tidak berguna jika engkau suka melakukan yang tidak penting” – Mario Teguh

Jangan sia-siakan hidupmu untuk melakukan sesuatu yang tidak penting. Manfaatkan waktumu yang tersisa untuk melakukan kegiatan yang bermanfaat. Apa yang kamu lakukan hari ini akan berdampak pada masa depanmu. Bukankah setiap orang ingin memiliki masa depan yang cemerlang? Jika kamu pun ingin mendapatkannya, segeralah lakukan hal-hal positif yang mampu membawamu dalam kesuksesan. Benar sekali kata kata motivasi Mario Teguh di atas.

Jaga sikap hidup

“Janganlah kau pertahankan sikap hidup yang mendekatkanmu kepada kebodohan dan kemiskinan” – Mario Teguh

Jika ingin maju dan berkembang, kamu harus mampu bangkit menjadi pribadi yang baik. Menambah wawasan dan pengetahuan di segala bidang merupakan hal yang harus kamu lakukan. Menjadi orang yang berwawasan luas membuatmu lebih mudah berkembang menjadi orang yang lebih baik.

Bersikap disiplin

“Kebutuhan besar membutuhkan disiplin yang lebih baik, bukan keluhan yang lebih banyak.” – Mario Teguh

Apabila kamu menginginkan sesuatu dalam hidupmu, bersikaplah disiplin karena sikap ini mampu membawamu ke titik yang kamu inginkan. Tak ada kesuksesan yang bisa diraih tanpa adanya usaha. Jika kamu masih saja bersantai ria dalam menjalani kehidupan, tidak akan ada perubahan yang berarti dalam hidupmu. Mengeluh bukan menjadi solusi untuk mendapatkan kehidupan yang lebih baik. Hindari mengeluh tanpa usaha yang nyata.

Berbicara yang sopan dan santun

Kata kata Mario Teguh tentang Kehidupan

“Janganlah menggunakan bahasa dan cara bicara yang membuat orang baik tidak tertarik kepadamu” – Mario Teguh

Jaga bicaramu. Kamu harus memperhatikan setiap gaya bahasa dan kata-kata yang kamu keluarkan. Kualitas seseorang dilihat dari sikap dan cara bicaranya.

Cari tahu solusinya

“Jika kita tahu caranya, apa pun bisa dilakukan! Maka marilah kita mencari tahu caranya” – Mario Teguh

Tak ada suatu masalah yang tak bisa diselesaikan. Ketika memiliki suatu masalah, kamu harus berusaha semaksimal mungkin untuk mengetahui bagaimana solusinya.

Ini hidupku

“Katakanlah: Ini hidupku. Aku penentu kebesaran hidupku. It is my decision and my action, or nothing at all!”

Kata kata motivasi Mario Teguh ini mengajarkanmu untuk bisa bersikap berani dalam mengambil setiap keputusan. Jangan biarkan orang lain mempengaruhi keputusan yang akan kamu ambil karena keputusan tersebut sangat berpengaruh terhadap hidupmu. Kamulah penentunya.

Manfaat keberanian

Kata kata Mario Teguh tentang keberanian

“Keberanian adalah harga yang harus kita bayar untuk hidup dengan kuat dan mapan” – Mario Teguh

Untuk bisa hidup kuat dan mapan, satu hal yang harus kamu punya ialah keberanian. Berani dalam menghadapi segala permasalahan di dunia ini.

Lakukan tindakan yang nyata

“Keberhasilan ada di dalam tindakan, bukan di alam angan-angan atau rencana” – Mario Teguh

Menurut kata kata Mario Teguh ini, tak ada keberhasilan yang mampu diraih tanpa adanya tindakan yang nyata. Rencana membuat sesuatu bisa berjalan dengan matang. Namun, tanpa tindakan, rencana itu akan sia-sia.

Jadilah orang bijak

“Sahabatku yang semoga keberuntungannya selalu dekat, ingatlah selalu bahwa … “Bukan keberuntungan yang menjadikanmu bijak, tapi kebijakanmu lah yang menjadikanmu beruntung.” – Mario Teguh

Menjadi orang beruntung sangat menyenangkan. Tahukan kamu apa yang menyebabkan keberuntungan selalu datang? Sebenarnya, orang beruntung ialah dia yang bisa bersikap bijak. Nah, jika kamu ingin selalu beruntung, jadilah orang yang bijak sehingga bisa menghadapi segala permasalahan dengan baik.

Jadilah orang yang Berguna

“Lebih mungkin bagimu untuk mencapai keberhasilan, jika engkau ingin menjadi orang yang bernilai bagi sesamamu, daripada jika engkau hanya ingin berhasil.” – Mario Teguh

Apabila kamu ingin meraih kesuksesan dengan mudah, jangan semata-mata ingin mengejar materi. Namun, kamu harus mengedepankan untuk menjadi orang yang bisa bermanfaat demi orangh lain. Buatlah inovasi baru mengenai suatu usaha yang bisa memecahkan permasalahan serta dibutuhkan orang lain. Ini akan membuatmu lebih mudah meraih kesuksesan.

Tentang membuat dan Melaksanakan Rencana

“Membuat rencana adalah mudah. Membuat rencana yang baik tidak semudah itu. Tapi, yang paling sulit adalah melaksanakan rencana yang sederhana dengan baik.” – Mario Teguh

Rencana sangat mudah dilakukan. Yang sulit ialah bagaimana cara melaksanakan rencana yang telah kamu buat. Suatu rencana sederhana tak akan berarti apa-apa tanpa ditindaklanjuti dengan suatu tindakan yang nyata.

Semoga kumpulan kata kata bijak Mario Teguh dia atas bisa bermanfaat bagi kamu. Dapatkan inspirasi makna dan motivasi hidup dari kata-kata tersebut sehingga kamu lebih semangat dalam menjalani kehidupan ini.

 

Anda bisa melihat Video Mario Teguh di sini :

 

Baca juga : Kata kata bijak Jack Ma

(Ika Pratiwi)

Images : Pixabay.com

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *