Inilah Tutorial Hijab Segi Empat Rawis Untuk Acara Pesta

By |

Mencoba variasi baru memakai hijab dengan menggunakan hijab model segi empat rawis akan dapat menambah pengalaman kamu agar bisa tampil beda. Model hijab ini sebenarnya sudah cukup banyak dikenal di masyarakat luas, namun variasi cara memakainya masih tergolong sedikit sekali. Banyak yang memakainya hanya dengan cara sederhana saja karena terkendala pinggirannya yang tidak dijahit atau dineci rapi seperti kebanyakan.

hijab segi empat rawis ini designnya memang cukup unik yaitu dengan rumbai di tepinya. Ini adalah ciri khas dari hijab jenis rawis ini, bukan karena hijabnya dari bahan sisa. Bahan yang banyak digunakan untuk bahan hijab rawis ini biasanya halus dan nyaman sehingga banyak disukai. Untuk kamu yang sedang bingung mencari variasi pemakaian hijab untuk menghadiri acara pesta, silahkan simak tutorialnya berikut ini.

 

Tutorial Hijab Segi Empat Rawis untuk acara pesta

 

Biasanya orang menghadiri acara pesta memilih hijab dengan bahan yang berkesan mewah. Namun bagi kamu yang suka tampil sederhana, menggunakan hijab segi empat rawis ini bisa jadi solusi yang tepat. Rumbai yang ada di pinggirnya bisa dijadikan pemanis dalam pemakaiannya sehingga tidak terkesan monoton. Berikut ini adalah tutorial hijab segi empat rawis yang sangat simple dan mudah untuk diikuti.

Sebelum memulai memakai, ada baiknya kamu siapkan dulu peralatan yang akan digunakan seperti :

  1. Ciput ninja
  2. Peniti
  3. Jarum pentul
  4. Aksesoris seperti bros atau headband bila diperlukan

 

Langkah-langkah Memakai Hijab Segi Empat Rawis :

  1. Pertama-tama kenakanlah ciput ninja yang sudah disediakan dan lipat hijab rawis menjadi segi tiga.
  2. Gunakanlah hijab dengan menyisakan sedikit bagian yang lebih pendek seperti gambar yang ada di langkah ke dua.
  3. Tarik ke belakang ujung hijab yang pendek tadi dan sematkanlah jarum pentul agar dapat melekat pada ciput. Tarik ke belakang bagian yang panjang dan di bawa ke sisi satunya lewat belakang.
  4. Rentangkan sisi hijab yang masih terjuntai panjang sambil sedikit dirapikan
  5. Ambil sedikit bagian sisi yang tersisa panjang tadi untuk dibuat hiasan. Ambil sedikit kain, bentuk sehingga terlihat ada kesan layernya dan tarik ke atas kepala.
  6. Sematkan jarum pentul agar dapat menempel di permukaan hijab bawahnya.
  7. Atur hijab hingga rapi dan tambahkan jarum pentul di bagian dekat bahu agar terlihat rapi.
  8. Ambil bagian yang masih memanjang sambil dirapikan dan bawa ke sisi yang kosong untuk disematkan bros sehingga terlihat lebih manis dan rapi.

Dengan model hijab ini kamu dapat memadu padankannya dengan dress yang motifnya tidak terlalu ramai. Tujuannya agar tampilan hijabnya dapat terlihat lebih manis dan standout. Untuk penyesuaian warna, gunakan warna dress yang lebih terang dibanding dengan warna hijabnya. Dijamin kamu akan terlihat lebih mempesona saat menghadiri pesta walaupun hanya dengan hijab rawis biasa.

Masih banyak lagi jenis hijab segi empat rawis yang sebenarnya bisa menjadi rekomendasi pilihan untuk acara pesta, hangout, atau untuk dipakai biasa sehari-hari. Kamu dapat mencoba dengan bereksperimen sendiri sehingga dirasa lebih nyaman dipakai dan juga tentu saja terlihat menarik. Karena wanita selalu ingin terlihat cantik dari luar dan dari dalam dirinya. Jadi tak ada salahnya bila kamu mempercantik diri lewat tampilan hijab yang sedang trend saat ini. Silahkan mencoba dan pasti kamu akan terlihat mempesona.

Demikianlah tutorial menggunakan hijab segiempat rawis, semoga bermanfaat.

(Ika Pratiwi)

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *