Desain Meja Kerja yang Bisa ditiru agar Lebih Semangat Kerja di Rumah

Share

Meja kerja merupakan salah satu komponen utama yang perlu didesain senyaman mungkin agar kita bisa bekerja dengan baik di rumah.

Mendesain meja kerja tidaklah rumit asal kita tahu konsep yang dibutuhkan serta komponen atau barang-barang apa yang bisa mendukung desain yang kita inginkan.

Berikut ini merupakan hal yang perlu terpenuhi untuk desain dasar meja kerja agar dapat bekerja dengan nyaman:

Mengatur Desain Meja Kerja di Rumah

Space yang lega

Ruang gerak atau space saat bekerja perlu dibuat cukup lega. Artinya Anda dapat meletakkan barang-barang di meja kerja Anda tanpa harus memindahkan barang lainnya.

Jadi meja kerja Anda tidak dipenuhi barang-barang yang tidak dibutuhkan..

Penerangan yang cukup

Penerangan merupakan salah satu faktor penting untuk menunjang pekerjaan kita. Peletakan meja kerja dekat jendela merupakan pilihan bijak untuk kenyamanan kerja Anda.

Sesekali Anda juga bisa merefresh mata Anda melalui pemandangan di luar jendela saat mata Anda lelah.

Pilihan lampu gantung atau lampu panjang dengan desain minimalis merupakan pilihan yang tepat.

Rak Barang

Sebelum mulai atau setelah bekerja Anda perlu mengambil atau meletakkan barang-barang Anda bukan? Pilih lah meja kerja yang memiliki tempat penyimpanan barang-barang Anda.

Untuk penyimpanan alat-alat tulis seperti ballpoint, pinsil atau buku catatan Anda bisa menyimpannya di rak terbuka atau rak tertutup.

Saya sendiri lebih memilih rak terbuka karena akan lebih mudah melihatnya dan mengambilnya saat diperlukan.

Beri hiasan berupa tanaman hijau di dekat meja kerja Anda

Hal ini merupakan pilihan, namun menurut saya dapat memberikan efek rileks saat Anda mengalihkan pandangan dari pekerjaan Anda ke arah tanaman.

Tanaman hijau yang dipilih sebaiknya tanaman hidup karena selain memberi efek segar ke mata, juga dapat memasok udara bersih ke ruangan Anda.

Pemberian Rak gantung

Rak gantung memiliki manfaat yang tidak sedikit bagi kenyamanan kerja Anda. Rak gantung selain memiliki fungsi untuk menyimpan barang, juga dapat digunakan untuk meletakkan notes yang diperlukan sebagai pengingat.

Berikut merupakan contoh desain meja kerja yang sekaligus dapat menjadi meja belajar sebagai referensi ide dekorasi ruang kerja Anda.

Meja kerja tidak selalu harus di ruangan kerja, bagi Anda yang memiliki ruangan terbatas meja kerja ini juga dapat diletakkan di kamar tidur Anda.

Semoga bermanfaat..

Sumber gambar:

https://www.target.com
https://id.pinterest.com

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *