Mulai Berlaku Hari Ini! Ketahui Cara Daftar dan Penggunaan Aplikasi MyPertamina

Mulai 1 Juli 2022 hari ini pembelian bbm bersubsidi jenis pertalite dan solar perlu menggunakan aplikasi MyPertamina.

Penerapan penggunaan aplikasi mypertamina saat ini hanya untuk 11 daerah tertentu, yaitu: Kota Bukit Tinggi, Kab. Agam, Kota Padang Panjang, Kab. Tanah Datar, Kota Banjarmasin, Kota Bandung, Kota Tasikmalaya, Kab. Ciamis, Kota Manado, Kota Yogyakarta, dan Kota Sukabumi.

Bagaimana untuk daerah lainnya seperti Jakarta dan daerah wilayah jawa sekitarnya?

Penerapan gelombang 2 menurut Ega Legowo, Direktur pemasaran regional pertamina Patra Niaga Mars, akan diterapkan 1 September 2022 di Jakarta dan sekitarnya termasuk seluruh pulau Jawa termasuk juga Palu, Pontianak dan Mataram.

Adapun jenis kendaraan yang perlu menggunakan aplikasi MyPertamina saat ini (tahap awal)  yaitu kendaraan jenis roda empat ke atas.

Kendaraan jenis motor roda dua saat ini belum perlu menggunakan aplikasi myPertamina, seperti dikatakan Coorporate Secretary Pertamina Patra Niaga, Irto Ginting.

Cara Daftar dan Menggunakan Aplikasi MyPertamina

Bagaimana Cara Daftar dan Menggunakan Aplikasi MyPertamina?

  • Pertama Anda perlu mempersiapkan dokuman terkait yaitu: STNK, KTP, foto Kendaraan serta dokumen pendukung lainnya.
  • Akses website : subsiditepat.mypertamina.id.
  • Centang konfirmasi memahami persyaratan.
  • Klik daftar sekarang.
  • Selanjutnya ikuti petunjuk dari website.
  • Tunggu pencocokan data dengan waktu maksimum tujuh hari kerja pada alamat email yang didaftarkan. Anda juga dapat mengecek status pendaftaran di website.
  • Setelah terkonfirmasi (melalui email atau lihat langsung di website), Anda tinggal download (unduh) kode QR kemudian simpan untuk keperluan transaksi di SPBU pertamina.

FAQ tentang Penggunakaan Aplikasi MyPertamina

  • Selama proses pendaftaran, apakah pembelian BBM Pertalite atau Solar masih bisa dilakukan?

Jb: Bisa. Jadi jika Anda belum punya QR code Anda tetap bisa membeli Pertalite atau Solar (kira-kira 7 hari ke depan, dalam proses pendaftaran).

  • Apakah proses pembayaran harus menggunakan aplikasi MyPertamina?

Jb: Tidak. Proses pembayaran tetap dapat dilakukan dengan cara tunai dan non tunai. Jika sudah terdaftar hanya QR Code yang perlu digunakan.

Kesimpulan

Bagi Anda pengguna BBM bersubsidi serta berdomisili di daerah yang sudah mengharuskan pendaftaran aplikasi MyPertamina, segera sebaiknya segera daftarkan data Anda mulai sekarang.

Hal ini karena dalam 7 hari ke depan Anda masih dapat mengisi BBM dengan tanpa aplikasi namun setelah 7 hari Anda yang masuk dalam wilayah gelombang 1 ada kemungkinan diarahkan ke jenis BBM lainnya jika belum terdaftar. Jadi tunggu apa lagi, segera daftar!

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.