6 Kata kata Bijak Inisiatif agar Lebih Mudah Memulai dan Menyelesaikan Suatu Pekerjaan

By | September 9, 2018

Kata kata bijak Inisiatif – Dalam dunia kerja dan usaha kata inisiatif sering diutarakan sebagai persyaratan seseorang untuk meraih kesuksesan. Inisiatif sendiri berarti kemampuan seseorang dalam meraih atau melihat peluang untuk membuat terobosan dalam menghasilkan suatu produk.

Orang-orang sukses selalu memiliki inisiatif untuk menciptakan peluang-peluang baru. Mereka tidak menunggu dalam melakukan tindakan. Mereka biasanya bertindak berdasarkan nalar dan intuisi mereka ketika menemukan sesuatu yang perlu dikerjakan.

Karena inisiatif ini penting dalam menentukan karir seseorang maka pertamakali.com akan menyampaikan kata kata bijak tentang inisiatif dari beberapa tokoh yang bisa kita jadikan renungan agar menjadi lebih produktif tentunya.

 

Kata kata bijak tentang Inisiatif

 

Orang Sukses Bergerak Atas Inisiatif Mereka

Kata kata bijak tentang inisiatif

“Orang-orang sukses bergerak atas inisiatif mereka sendiri dan mereka tahu menuju kemanakah mereka sebelum memulai.” – Napoleon Hill

Orang orang sukses biasanya melakukan hal hal yang mereka anggap penting dan bernilai tanpa disuruh. Mereka biasanya dapat melihat atau memperkirakan kebutuhan-kebutuhan di masa depan ketika mereka terlibat dalam suatu pekerjaan. Biasanya mereka juga punya kemauan yang kuat agar apa yang mereka lakukan itu selesai sampai tuntas. Meskipun mereka tidak selalu dapat memastikan hasilnya namun mereka akan selalu bertindak sesuai prosedur dan insting mereka sampai tujuan mereka tercapai.

Orang yang Mengambil Inisiatif adalah yang Memimpin

“Orang yang mengambil inisiatif adalah yang memimpin, selalu dalam pihak yang menguntungkan, ia tahu apa yang harus diperbuatnya, orang yang mengambil inisiatif akan mendapat banyak keuntungan.” – David J Scwartz

Seseorang yang selalu mengambil inisiatif dialah yang menjadi pemimpin sebenarnya. Inisiatif diperlukan ketika suatu pekerjaan perlu diselesaikan secara cepat dan tepat. Seperti kata wapres Jusuf Kalla, lebih cepat lebih baik. Namun untuk bertindak cepat ini diperlukan sikap berani serta kerja yang sesuai logika dan intuisi agar pekerjaan dapat dilakukan secara efisien. Setiap orang yang mengambil sikap inisiatif dapat dikatakan mereka telah memimpin dirinya sendiri dan jika ini bermanfaat dalam tim maka di pun telah memimpin timnya dalam tindakan.

Inisiatif Penting dalam Kehidupan

“Takkan ada yang terjadi dalam kehidupan Anda yang tidak Anda ilhami dengan inisiatif Anda sendiri. Visi kreatif adalah kekuatan yang mengilhami perkembangan inisiatif pribadi itu.” – Napoleon Hill

Seorang yang tidak memiliki inisiatif biasanya ia adalah orang yang pasif. Pemikirannya selalu dipengaruhi oleh orang lain. Dia mudah terombang ambing tindakannya selalu akan menunggu dan menunggu perintah orang lain. Dalam kehidupan ini kita perlu memiliki visi dan misi pribadi yang telah terdefenisikan dengan jelas agar kita dapat meraih apa yang kita cita citakan.

Kesempatan datang Pada yang Memiliki Inisiaif

“Kesempatan emas bersembunyi di setiap sudut, menunggu orang berinisiatif menghampiri dan menemukannya.” – Greg S Reid

Menurut kata kata mutiara Inisiatif dari Greg S Reid di atas, di sekeliling kita ini sebenarnya banyak kesempatan yang bisa dimanfaatkan. Kesempatan itu hanya akan bermanfaat jika ada yang berinisiatif untuk mengambilnya atau menjemputnya. Tentunya hal ini sangat erat kaitannya dengan dunia usaha atau wirausaha. Misalkan saja seseorang yang ingin menjalankan usaha namun dia takut karena terkendala modal, akhirnya dia mengurungkan niat untuk menjalankan usaha yang diimpikannya. Dia hanya menunggu sampai terkumpul modal melalui gaji bulannya yang dia kumpulkan sampai bertahun-tahun lamanya. Namun karena sudah ada orang lain yang mendahuluinya akhirnya gagasan tentang usaha yang ingin dijalankan diurungkan lagi. Begitulah seterusnya usahanya tidak pernah dimulai karena memang tidak ada inisiatif dan keberanian untuk memulainya.

Baca Juga : Kata kata bijak tentang Persahabatan

Orang Sukses Berinisiatif

“Orang sukses bertindak bahkan sebelum diminta alias berinisiatif.” – Rangga Umara

Sukses sangat erat kaitannya dengan usaha dan kerja keras. Namun usaha yang bagaimana yang mencirikan orang sukses ? Karena memang banyak orang yang sudah melakukan usaha dan kerja ekstra keras namun tidak ada kemajuan dalam mencapai tujuan atau cita cita. Menurut Rangga Umara perlu ada tindakan lainnya (disamping doa tentunya) untuk menjadi sukses. Inisiatif. Seseorang yang berinisiatif berarti orang tersebut memiliki kemampuan untuk bertindak sesuai dengan apa yang menurutnya akan bermanfaat tanpa menunggu orang lain memberitahunya atau mendahului tindakannya. Orang seperti ini lah yang dapat sukses karena tindakannya tidak hanya cepat namun juga bermanfaat sebelum orang lain mendahuluinya. Sehingga peluang lainnya akan datang kepadanya.

Inisiatif Menciptakan Peluang

“Ambillah inisiatif, maka Anda akan menciptakan peluang Anda sendiri.” – Greg S Reid

Seseorang yang memiliki inisiatif tentu akan melakukan hal hal yang diperlukan yang belum dilakukan oleh kebanyakan orang. Semakin kita berinisiatif tentunya peluang pun akan semakin terbuka bagi kita. Tinggal bagaimana kita memanfaatkan peluang itu dengan sebaik-baiknya agar dapat lebih maju dan bernilai di masa depan. Lebih maju di sini berarti kita dapat memanfaatkan peluang tersebut sebagai jembatan kita untuk meraih kesuksesan dan bernilai memiliki arti bahwa kesuksesan kita juga dapat memberi manfaat kepada orang banyak.

Demikianlah kata kata mutiara tentang inisiatif, semoga dapat menyemangati Anda dalam beraktifitas hari ini !

Images : Pixabay.com

 
Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *