Kumpulan Kata kata Bijak Motivasi Hidup Agar Lebih Semangat

By | August 20, 2016

Kata kata Bijak – Kinerja bisa optimal dan beban otak serasa lebih ringan ketika kita memiliki kondisi mental dan kejiwaan dalam keadaan yang stabil dan prima. Segala permasalahan yang membuatmu kecewa harus segera disingkirkan agar lebih semangat dalam menjalani hari-hari.

Berikut ini ada beberapa kumpulan kata kata bijak kehidupan yang bisa dijadikan sebagai motivasi sehari-hari dan penyemangat. Lupakan rasa sedih dan kecewa yang ada, raihlah bahagia untuk masa depan yang cemerlang.

 

Kata Kata Bijak Motivasi Hidup Agar Lebih Semangat

 

Persiapan untuk hari yang akan datang

Tokoh terkenal Aesop mengatakan,

“Persiapkan hari ini untuk keinginan hari esok.” – Aesop

Kamu perlu melakukan persiapan matang ketika ingin meraih sesuatu. Misalnya, jika ingin kaya, kamu harus bekerja untuk mendapatkan uang. Jangan pernah menunda segala sesuatu. Persiapkan saat ini juga agar apa yang kamu inginkan segera terwujud.

Untuk meraih kebahagiaan kamu perlu berjuang dan membuang jauh-jauh segala pikiran negatif. kata kata bijak kehidupan ini bisa menjadi teman baikmu untuk terus bersemangat dalam meraih kesuksesan.

Bersenang-senanglah dalam pekerjaan kamu

kata kata Aristoteles,

“Kesenangan dalam sebuah pekerjaan membuat kesempurnaan pada hasil yang dicapai.“ – Aristoteles

Hidup memang butuh perjuangan. Betapa pun getirnya perjuangan hidup yang dijalani harus kamu lakukan dengan senyuman. Jika kamu kerja di tempat yang memiliki bos galak, tak usah kamu pedulikan hal itu. Jangan ambil pusing perkataan negatif orang tentang kamu karena tak ada gunanya. Lebih baik mendengarkan kritikan dan saran yang bisa membuat dirimu lebih baik dari sekarang. Daripada memikirkan perkataan buruk orang, lebih baik fokus dan bersenang-senanglah dengan pekerjaan yang kamu miliki saat ini.

Kamu harus fokus pada Tujuan

Muhammad Ali mengungkapkan kalimat bijak,

“Yang membuatku terus berkembang adalah tujuan-tujuan hidupku.” – Muhammad Ali

Tujuan hidup sangatlah penting. Jangan hidup tanpa tujuan karena kamu tidak akan bersemangat dalam menjalani kehidupan ini. Jika kamu memiliki tujuan ingin menjadi orang sukses, lakukan setiap pekerjaanmu dengan perasaan bahagia. Niatkan dalam hati dan jangan lupa berdoa agar apa yang kamu inginkan tercapai dan berjalan dengan lancar. Tujuan hidup membuat hidupmu lebih terarah sehingga bisa lebih mudah (insya Allah) dalam menggapai mimpi besar.

Buatlah hari-harimu bermakna

Sai Baba memberikan nasehat bijak sebagai berikut,

“Anda harus melalui hari ini dengan irama. Biarkan seluruh kehidupanmu berirama seperti lagu.” – Sai Baba

Jangan lewatkan setiap hari dengan sia-sia. Berusahalah untuk membuat makna indah dalam hari-hari yang kamu jalankan. Diibaratkan bahwa kehidupan seperti alunan musik yang terus berdendang. Kamu hanya perlu memainkan iramanya saja.

Tak masalah entah nada mayor atau minor. Kehidupan sedih ataupun bahagia selalu memiliki makna.

Janganlah berkata “mungkin”

Abdurrahman Wahid berkata,

“Saya tidak berbicara dengan kata mungkin.” – Abdurrahman Wahid

Jangan pernah ragu dalam menjalani hidup ini. Perkataan “mungkin” hanya akan membuatmu ragu. Katakan dalam hati “saya bisa” karena ini akan menjadi kekuatan yang dapat memberikan keyakinan di luar sadar, bahwa sesuatu yang berat dan sulit sekalipun bisa dilalui dengan mudah karena kata kata tersebut. Sementara, keraguan hanya akan membuat dirimu lebih sulit dalam menggapai kesuksesan.

Lakukan dan bekerjalah dengan tulus

Kalimat bijak dari Chanakya,

“Sekali Anda mengerjakan sesuatu, jangan takut gagal dan tinggalkan itu. Orang-orang bekerja dengan ketulusan hati adalah mereka yang paling bahagia.” – Chanakya

Jangan takut gagal karena itu hal yang sudah biasa terjadi dalam hidup ini. Yang harus kamu lakukan dalam menghadapi kegagalan yaitu ambil hikmah dari kegagalan tersebut sehingga suatu saat nanti kamu bisa menghindari kegagalan itu terulang kembali.

Saat kamu gagal meraih sesuatu, bersyukurlah karena Tuhan Yang Maha Esa memberikan banyak petunjuk dalam kitab-Nya bagaimana memiliki sifat ikhlas dan tulus. Apapun pekerjaanmu, lakukanlah dengan perasaan tulus dan niat yang baik karena itu akan membawamu dalam kebahagiaan. Lalu, pekerjaan yang dilakukan dengan rasa bahagia akan terasa mudah diselesaikan.

Jadi, jangan hanya berpikir mengenai nikmat dan pujian dalam bekerja sebab bekerja untuk kebahagiaan perlu rasa ikhlas dan niat yang tulus untuk memberi manfaat kepada orang lain.

Kamu bisa menjadikan kata kata bijak kehidupan ini sebagai landasanmu agar terus tetap semangat dan tulus dalam bekerja.

Kesempatan muncul dalam tantangan

Joseph Campbell berkata secara bijak,

“Kesempatan untuk menemukan kekuatan yang lebih baik dalam diri kita muncul ketika hidup terlihat sangat menantang.” – Joseph Campbell

Jika kamu menginginkan kesempatan yang luar biasa dalam hidup, jangan berputus asa ketika ada tantangan. Ada berbagai tantangan dalam hidup ini seperti ketika kamu berada dalam posisi terhimpit. Janganlah berputus asa karena pasti ada cara untuk menyelesaikan setiap permasalahan yang datang. Berdoalah kepada Tuhan Yang Maha Esa agar diberikan petunjuk bagaimana menyelesaikan segala permasalahan hidupmu. Teruslah berusaha mencari jalan keluar dengan membuka mata sambil terus mencari.

Berubah menjadi sempurna

Winston Churchil berkata bijak,

“Meningkatkan pada dasarnya merubah. Menjadi sempurna adalah perubahan yang dilakukan berulang.” – Winston Churchil

Untuk bisa mendapatkan hasil yang maksimal dan sempurna, teruslah melakukan perubahan. Pada dasarnya, kesempurnaan ialah perubahan yang dilakukan secara berulang-ulang. Jika kamu tidak melakukan perubahan, kamu tak akan pernah mencapai kesempurnaan.

Jadi, ketika menginginkan kesempurnaan, kamulah yang harus bisa memulai nya dengan merubah tindakanmu menjadi lebih baik. Semua itu tergantung pada tindakanmu ke depan. Tanpa ada nya perbaikan dalam tindakan, tak mungkin kesempurnaan diwujudkan dengan nyata.

Orang sukses selalu belajar dan mencoba

Dale Carnegie mengatakan,

“Orang sukses akan mengambil keuntungan dari kesalahan dan mencoba lagi dengan cara berbeda.” – Dale Carnegie

Kata kata bijak kehidupan ini sangat menarik sehingga bisa dijadikan sebagai inspirai penyemangat dalam mencapai kesuksesan. Jangan mudah putus asa ketika mengalami kegagalan. Jadikan kegagalan sebagai cara untukmu terus belajar lebih baik lagi dari sebelumnya. Jangan lakukan tindakan yang sudah kamu lakukan. Coba lakukan cara yang berbeda dari sebelumnya sehingga kamu tidak akan gagal lagi. Bila masih gagal, cari cara yang berbeda lagi sampai kamu mampu menembus kesuksesan.

Jangan membuat segala sesuatu menjadi rumit

Confucius mengatakan secara bijak,

“Hidup itu sederhana, tapi kita yang membuat hidup menjadi rumit.” – Confucius

Pada dasarnya, hidup ini simpel. Tersenyumlah dalam menikmati hidup dan terus bersyukur atas apapun yang telah kamu dapatkan. Itulah yang dinamakan  hidup. Banyak manusia mengubah hidup menjadi rumit dan kompleks karena sibuk mengejar materi duniawi yang berlebihan. Ketika sudah mendapatkan uang banyak, rasa belum puas terus menghampiri. Ketika sudah mampu membeli sepeda motor, muncul keinginan membeli mobil. Ketika sudah bisa membeli mobil, masih ingin membeli mobil dengan model terbaru. Ya, itulah contoh kasus manusia membuat hidup ini semakin rumit.

Jika kamu ingin hidup bahagia, jangan hubungkan kebahagiaan dengan materi dunia. Memiliki keluarga yang harmonis, tubuh sehat, bisa berkumpul dengan orang-orang yang disayangi,  hidup di sekeliling orang-orang berhati mulia, merupakan nikmat yang harus disyukuri. Tanpa rasa syukur, kamu tak akan bisa hidup dengan bahagia karena sifat manusia yang tak puas dengan suatu barang akan membuatmu menjadi tamak.

Jadikan kata motivasi hidup ini sebagai pelajaran untukmu, karena sebenarnya hidup itu sederhana.

Carilah kesuksesan lainnya

Walt Disney mengungkapkan nasehat bijak,

“Aku tidak suka mengulangi kesuksesan yang ada, aku lebih suka untuk mencari hal lain.” – Walt Disney

Untuk menjadi orang sukses yang semakin sukses, kamu harus terus melakukan perubahan. Ketika kamu sudah mendapatkan kesuksesan jangan lantas berpangku tangan. Ingatlah bahwa kesuksesan yang kamu raih merupakan awal perubahan. Kamu harus tetap terus berinovasi sehingga bisa mempertahankan keberhasilan yang sudah pernah kamu dapatkan.

Meraih kesuksesan lebih mudah dibandingkan mempertahankan kesuksesan yang sudah kamu dapatkan. Teruslah berusaha melakukan yang terbaik dan jangan pernah lengah dengan kilau kesuksesan yang sudah kamu genggam.

Harga diri adalah awal kekuatan yang sesungguhnya

Clint Eastwood mengatakan,

“Hargailah usahamu, hargailah dirimu. Harga diri memunculkan disiplin diri. Ketika Anda memiliki keduanya, itulah kekuatan sesungguhnya.” – Clint Eastwood

Kamu perlu memiliki harga diri yang tinggi. Sebagai contohnya, jangan biarkan harga dirimu turun karena sering terlambat datang ke kantor. Ketika kamu memiliki harga diri yang tinggi, secara otomatis kamu akan melakukan segala sesuatu dengan baik. Kamu juga tidak akan melakukan tindakan-tindakan yang bersimpangan dengan peraturan di mana kamu bekerja. Dengan disiplin, kamu berusaha menghargai diri sendiri.

Jangan Menunggu

Kata bijak W.B. Yeats, yaitu

Jangan menunggu setrika panas baru Anda menyetrika. Tapi, buatlah setrika itu panas dengan menyetrika.” – W.B. Yeats

Menurut kata kata mutiara di atas, janganlah bersikap menunggu kesempatan datang untuk bergerak maju. Yang benar, kamu harus bergerak melakukan yang terbaik, seolah-olah kamu akan menjadi seseorang yang hebat esok hari. Kesempatan memang datangnya tak terduga. Namun, jika kamu hanya mengandalkan untuk menunggu kesempatan emas itu datang, kamu akan kehilangan separuh umurmu dengan penantian tersebut. Jadikan kata kata bijak kehidupan ini agar lebih memotivasi dirimu untuk selalu bergerak maju demi hasil yang lebih sempurna.

Temukan caranya

Thomas A. Edison berkata,

“Ada sebuah cara untuk melakukan lebih baik- temukanlah!” – Thomas A. Edison

Pada dasarnya, keberhasilan dan kegagalan merupakan hal yang sama jika dilihat pada satu sisi. Entah berhasil atau gagal, kamu perlu melakukan tindakan untuk maju dan bergerak lebih tinggi. Ketika berhasil, kamu harus mencari cara agar bisa mempertahankan kesuksesanmu dan meningkatkan tingkatan level kesuksesan.

Kemudian, jika kamu gagal, kamu harus mencari cara agar bisa lebih baik lagi sehingga tidak mengulangi kegagalan itu. Bangkit dan temukan cara jitu agar bisa berhasil.

Pengalaman, sumber pengetahuan

Seperti kata bijak kata kata bijak kehidupan yang dikemukakan oleh Albert Einstein,

“Satu-satunya sumber pengetahuan adalah pengalaman.” – Albert Einstein

Memang benar jika pengalaman merupakan guru yang sangat berharga. Dari pengalaman, kamu bisa belajar mengenai cara yang tepat agar tidak jatuh pada lubang yang sama. Jadi, ketika kamu gagal menggunakan cara pertama, kamu tidak akan menggunakan lagi cara tersebut pada kesempatan yang lainnya.

Pengalaman manis maupun pahit akan menjadi pelajaran berharga dalam hidup yang bisa kamu gunakan sebagai guru berharga untuk bisa lebih baik lagi.

Waktu tidak menunggu Anda

Benjamin Franklin mengatakan secara bijak,

“Anda mungkin bisa menunda, tapi waktu tidak akan menunggu.” – Benjamin Franklin

Jangan sia-siakan waktumu hanya dengan menunggu. Ingatlah bahwa waktu akan terus bergerak maju sehingga kamu pun harus selalu bertindak maju. Banyak orang sukses berusaha untuk melakukan setiap perubahan saat itu juga. Mereka tidak pernah menunda sebuah pekerjaan sampai esok hari.

Ingatlah bahwa kesempatan yang datang hari ini tidak akan terulang kembali. Kata kata bijak tentang waktu dari Benjamin ini sangat menginspiratif untuk kita semua agar tidak menunggu hingga dapat menghabiskan umur yang kita miliki.

Reputasi berawal dari apa yang kamu lakukan

Henry Ford mengatakan,

“Anda tidak akan bisa membangun sebuah reputasi dari apa yang akan Anda lakukan.” – Henry Ford

Jika kamu baru berencana melakukan suatu pekerjaan, itu tidak akan mampu membawamu menuju kesuksesan secara nyata. Bahkan, orang tidak akan terkagum kepadamu hanya karena sebuah rencana besar karena hal ini semacam omong kosong yang belum ada buktinya.

Ketika kamu sudah melakukannya dan mimpi yang kamu harapkan menjadi kenyataan, barulah orang akan kagum dan mengakui atas kehebatanmu meraih kesuksesan. Bahkan, banyak orang akan terinspirasi oleh apa yang kamu lakukan. Saat itulah, kamu memiliki reputasi yang luar biasa.

Apapun yang terjadi, jangan pernah mundur

Mahatma Gandhi, seorang tokoh terkenal juga memiliki kata bijak kata kata bijak kehidupan untukmu. Dia berkata,

”Pertama, mereka mengabaikan Anda. Kemudian, mereka tertawa pada Anda. Berikutnya, mereka melawan Anda. Lalu, Anda menang.” – Mahatma Gandhi

Hadapi hidup ini dengan pantang menyerah sehingga apapun yang terjadi jangan pernah mundur. Jika kamu memiliki rencana besar, pasti akan banyak halangan besar menimpamu. Tantangan ini harus kamu taklukan untuk membuat mimpimu menjadi kenyataan. Jika kamu memutuskan untuk mundur, artinya kamu kalah dan gagal.

Sifat pemenang akan selalu maju dan berjuang sekuat tenaga. Dia tidak akan memilih mundur sebelum bertanding walaupun dia tahu bahwa lawannya bukan lawan sembarangan yang akan sulit dikalahkan.

Kepercayaan menentukan sebuah fakta

Kutipan bijak kehidupan yang sangat menarik datang dari William James, yaitu

“Percaya bahwa hidup itu pantas dijalani dan kepercayaan anda akan membantu anda membuat kenyataan hidup Anda.” – William James

Dalam kata kata bijak kehidupan ini, William James menyebutkan bahwa betapa pentingnya arti kepercayaan. Melalui kepercayaan, kamu bisa memiliki kekuatan besar untuk selalu maju meraih mimpimu. Sebesar apapun hambatannya, kamu akan terus melangkah maju.

Percaya pada diri Anda

“Percayalah Anda bisa. Anda sudah setengan jalan.” – Theodore Roosevelt.

Mental yang kuat sangat diperlukan dalam menjalankan rencana besar. Lakukan pekerjaan dengan sepenuh hati. Walaupun di dalam hatimu kamu merasa bahwa kamu akan gagal, jangan mundur. Tetap lanjutkan perjalananmu sampai kamu berhasil. Jangan berhenti di tengah jalan, kamu harus tetap melanjutkannya sampai selesai.

Ada hasil setelah perjuangan

Seorang tokoh terkenal bernama Napoleon Hill, mengatakan,

“Usaha akan membuahkan hasil setelah seseorang tidak menyerah.” – Napoleon Hill

Apakah kamu merasa bosan dengan posisimu saat ini? Jika kamu merasa jenuh, harusnya kamu sadar bahwa banyak orang yang menginginkan posisimu saat ini. Ada banyak orang yang menunggumu untuk gagal sehingga mereka akan menggantikan posisimu.

Jika kamu menyerah dalam meraih cita cita dalam hidupmu, maka kamu akan mudah kehilangan makna dan semangat hidup yang selama ini telah kamu yakini. Kepercayaan dirimu pun akan mudah goyah sehingga kesuksesan akan semakin sulit dicapai.

Jangan merasa pesimis

Kutipan berikutnya datang dari Helen Keller. Dia mengatakan,

“Tidak ada orang pesimis yang pernah menemukan rahasia dari bintang, atau berlayar ke pulau baru, atau membuka jalan keluar baru bagi jiwa manusia.” – Helen Keller

Kata kata bijak kehidupan di atas memberitahumu untuk tidak bersikap pesimis. Kamu harus yakin karena tidak ada yang tidak mungkin di dunia ini jika kamu berusaha keras untuk menggapainya. Yakin dan optimis merupakan kunci kesuksesan untuk meraih sesuatu. Terus percaya diri dan taklukan segala hambatan yang menghalangimu.

Arahkan tujuanmu

John F. Kennedy menyampaikan kata kata yang memotivasi, yaitu

“Usaha dan keberanian tidak cukup tanpa tujuan dan arah perencanaan.” – John F. Kennedy

Kamu harus memiliki tujuan  hidup sehingga hari-hari yang kamu lalui  digunakan untuk melakukan suatu tindakan untuk meraih tujuan yang ingin kamu gapai.  Ibaratnya, jika kamu ingin berada di titik paling atas, kamu harus mampu melalui banyaknya anak tangga.

Melalui perencanaan yang matang, usaha akan berjalan dengan lancar. Sebaliknya, kesuksesan yang telah kamu raih bisa tergoncang suatu saat nanti jika tak ada suatu perencanaan.

 

Baca Juga : Kata kata bijak dalam bahasa Inggris

 

Kata kata Bijak Motivasi Bangkit dari Kegagalan

 

Kegagalan dimulai dari kebiasaan-kebiasaan buruk yang kecil

“Kegagalan tidak pernah datang secara mendadak. Kegagalan dimulai dari kebiasaan-kebiasaan buruk yang kecil-kecil.” – Mario Teguh

Salah satu kriteria orang yang akan sukses adalah orang yang akan selalu memperhatikan setiap langkah-langkahnya. Sekalipun langkah tersebut kecil, namun sangat diperhatikan, karena langkah yang kecil jika mengandung keburukan pasti akan menghasilkan keburukan pula. Hal tersebut selaras dengan kata bijak motivasi meraih sukses dari Mario Teguh ini.

Lewat kata motivasi ini, seorang Mario Teguh membocorkan rahasia yang orang sukses tidak lakukan adalah melakukan kebiasaan buruk. Meskipun kebiasaan itu dalam bentuk hal kecil, karena kebiasaan-kebiasaan buruk yang kecil dapat mendatangkan kegagalan. Artinya kegagalan yang dialami adalah karena orang tersebut melakukan kebiasaan-kebiasaan buruk yang terus menerus.

Jadi, mulai sekarang Anda perlu mengoreksi kira-kira adakah kebiasaan buruk yang Anda miliki. Jika ada, segeralah eliminasi dan ganti dengan kebiasaan yang baik. Kata bijak tentang cara meraih sukses ini juga selaras dengan ungkapan “sedikit-sedikit lama-lama akan menjadi bukit.”

Kesuksesan Adalah Hasil Pembelajaran Dari Kesalahan

“Sukses terdiri dari keberlanjutan kesalahan demi kesalahan tanpa kehilangan rasa antusias untuk meraihnya.” – Winston Churchill

Kesuksesan diraih bukan dengan cara instan. Untuk mendapatkannya dibutuhkan perjuangan. Salah satu perjuangan yang dapat menghantarkan Anda menuju kesuksesan adalah perjuangan untuk terus bersemangat meraih sukses dari hasil pembelajaran kesalahan-kesalahan yang mungkin Anda temui dalam perjalanan meraih sukses tersebut. Bagi orang biasa, kesalahan atau kegagalan adalah penghalang.

Bagi orang yang tidak memiliki mental orang sukses, jika mengalami kegagalan ataupun kesalahan, pasti akan merutuki diri dan tidak lagi bersemangat. Namun lain dari orang yang memang memiliki jiwa dan mental orang sukses, ia pasti akan belajar dari tiap kesalahan-kesalahan yang ia lakukan, ia akan belajar dari tiap kegagalan-kegagalan yang ia hasilkan. Bahkan dari kesalahan dan kegagalan, ia menjadi pribadi yang lebih antusias, bersemangat dan percaya diri untuk meraih sukses.

Kesulitan Dibutuhkan Untuk Menikmati Kesuksesan

“Seseorang memerlukan kesulitannya, karena kesulitan tersebut adalah kebutuhan agar bisa menikmati kesuksesan.” – P.J Abdul Kalam

Secara kasat mata, kesulitan adalah penghalang bagi orang untuk melangkah meraih sukses. Namun bagi orang yang bermental orang sukses, justru menilai sebaliknya. Orang-orang demikian justru menganggap kesulitan adalah sebuah kebutuhan. Mereka akan mencari kesempatan, emas atau semacamnya di dalam kesulitan tersebut. Hasil penemuan dari kesulitan tersebut akan mereka gunakan untuk melangkah maju lebih cepat untuk meraih sukses. Intinya, bagi orang yang berjiwa sukses menganggap kesulitan adalah ladang kesempatan. Dari kesulitan tersebutlah, maka ia bisa menikmati kesuksesan di masa depan.

Jadi mulai sekarang, jika Anda menemui kesulitan dalam hidup, berhentilah untuk mengeluh. Berhentilah sejenak jika memang itu membuat Anda frustasi. Gunakan waktu beristirahat sebentar itu untuk memikirkan “kesempatan” apa yang ada pada kesulitan yang kini sedang Anda hadapi. Ingatlah bahwa tidak sedikit orang yang telah sukses juga mengungkapkan bahwa salah satu faktor penting keberhasilannya meraih sukses adalah dengan memanfaatkan kesulitan yang menghadangnya.

 

Kesempatan Pasti Akan Selalu Ada

“Ditengah-tengah kesulitan pasti selalu ada kesempatan.” – Albert Einstein

Bagi orang yang cerdas pasti dapat melihat kesempatan, sekalipun kesempatan tersebut berada di tengah-tengah kesulitan. Dalam hidup, terlebih dalam meraih mimpi menjadi orang sukses pasti akan dihadapkan dengan tantangan dan kesulitan. Pada tahap inilah ketangguhan Anda diuji apakah Anda akan berhenti atau meneruskan perjalanan menuju puncak sukses. Bagi orang yang tidak bermental sukses, mereka pasti akan menyerah dan mengubur mimpi sukses dalam-dalam.

Tapi tidak bagi orang yang bermental sukses. Ia pasti akan mencari kesempatan di dalam kesulitan tersebut, karena ia percaya di setiap kesulitan pasti ada kesempatan. Sekalipun kesempatan yang terselip di antara ruang kesulitan pasti mengandung resiko, pasti orang yang bermental sukses tersebut akan berani mengambil resiko.

Ingat bahwa salah satu kriteria orang yang akan sukses adalah ia yang berani mengambil resiko. Jadi, intinya dari kata-kata bijak sukses dari Albert Einstein ini adalah milikilah mental jiwa yang tangguh, taklukkan rasa takut dan siapkan diri Anda untuk menghadapi tantangan-tantangan yang ada.

Tanpa Setan pun, Seorang Pemalas pasti Gagal

“Untuk gagal, seorang pemalas tidak membutuhkan bantuan setan.” – Mario Teguh

Kegagalan dan kesuksesan akan didapat tergantung hanya pada diri sendiri. Orang pemalas akan menghasilkan gagal dan orang rajin akan menghasilkan orang sukses di kemudian hari. Tanpa perlu penjelasan yang lebih panjang pun semua orang pasti bisa mencernanya. Bahkan benar menurut kata bijak motivasi sukses dari Mario Teguh ini bahwa tanpa bantuan setan pun, orang pemalas pasti akan gagal.

Sementara untuk bisa sukses, orang butuh rentetan perjuangan yang harus ia taklukkan. Dalam perjuangan tersebut, tentu dibutuhkan aksi atau tindakan bekerja yang sungguh-sungguh. Intinya, manusia, siapapun itu,berhak untuk sukses dan berhak pula untuk gagal. Hal tersebut sangat bergantung pada diri mereka sendiri, apakah menjadi orang pemalas atau orang yang aktif bekerja untuk mewujukan cita-cita suksesnya tersebut.

Kegagalan Bukanlah Jalan Buntu, Melainkan Hanya Jalan Memutar

“Kegagalan adalah jalan memutar dan bukanlah jalan buntu.” – Zig Ziglar

Kata bijak semangat hidup meraih sukses dari Zig Ziglar ini selaras dengan kata motivate “kegagalan adalah sukses yang tertunda”. Kesuksesan berasal dari jalan yang bermacam-macam. Dari bermacam-macam itu, pasti satu atau dua kegagalan pasti pernah dilalui. Sejatinya memang benar bahwa kegagalan bukan akhir dari perjuangan menuju sukses. Sebaliknya, bagi orang yang benar-benar mental sukses pasti memanfaatkan moment kegagalan untuk berfikir lebih kreatif dan kritis, sehingga pada akhirnya orang tersebut dapat menemukan jalan yang benar-benar akan membawanya menuju puncak kesuksesan.

Jadi mulai sekarang Anda perlu membuang jauh-jauh anggapan bahwa kegagalan akhir segalanya. Anda tidak perlu mengutuk diri sendiri dan menyesali semua yang telah Anda kerjakan dan korbankan. Sebaliknya, kegagalan perlu direnungkan penyebabnya. Siapa tahu dari kegagalan yang pernah Anda alami tersebut datang bukan karena usaha Anda tidak bertemu pada tujuan yang Anda harapkan, namun karena Anda tidak bisa menerima kenyataan. Padahal jika Anda mau menerima kenyataaan, Anda memiliki kesempatan untuk menemukan celah untuk berjuang dan berusaha lebih keras dan baik lagi.

Takut Gagal Lebih Buruk Dari Kegagalan Itu Sendiri

“Katakanlah pada hati Anda bahwa rasa takut gagal justru lebih buruk dari kegagalan itu sendiri.” – Paulo Coelho

Orang yang sukses tidak pernah takut mengalami kegagalan dan menemui kesulitan. Orang semacam ini justru menyukai tantangan dan menganggap tantangan adalah bagian dari seni meraih sukses dan keberhasilan. Namun sebaliknya, orang yang tidak akan pernah sukses selalu dihantui oleh rasa takut, rasa takut melangkah, rasa takut gagal dan rasa takut lainnya. Alhasil, rasa takut gagal tersebut justru akan terasa lebih menakutkan dari kegagalan itu sendiri.

Memang tidak mudah untuk meraih sukses. Selain dibutuhkan keberanian, juga dibutuhkan tekad yang kuat dan semangat kerja keras. Tidak sedikit orang sukses yang mengalami kegagalan yang berulang-ulang sebelum akhirnya sukses. Namun bagi orang bermental suskes menganggap kegagalan bukan akhir dari segalanya.

Jadi jika kini Anda ingin meraih sesuatu kesuksesan, katakana pada diri sendiri untuk pantang menyerah dan tidak takut untuk gagal. Jika pada akhirnya Anda menemui kegagalan dalam perjalanan meraih sukses tersebut, jangan berhenti di situ tapi jadikan kegagalan adalah bagian dari evaluasi mendapatkan jalan lain menuju sukses. Paling tidak, meskipun gagal, Anda sudah berani mengatasi rasa takut. Itu sudah cukup sebagai bukti bahwa Anda telah sampai pada pencapaian tersendiri, yaitu pencapaian mengatasi rasa takut.

 

Kata kata Bijak Motivasi Sukses

 

Sejatinya kesuksesan juga tidak semata dipengaruhi oleh faktor keturunan. Siapapun pasti bisa menjemput suksesnya masing-masing, asalkan di dalam jiwanya terdapat semangat juang yang tinggi. Berikut ini kumpulan beberapa kata-kata bijak tentang semangat hidup untuk meraih sukses yang bisa Anda jadikan cambuk diri agar tetap memperjuangkan cita-cita menjadi orang sukses yang tangguh!

Menghadaplah ke Arah Matahari dan Biarkan Bayangan Berada di Belakang Anda

“Hadapkanlah wajah Anda selalu ke arah matahari, sehingga bayangan yang akan jatuh berada di belakang Anda.” – Walt Whitman

Kata bijak semangat hidup meraih sukses dari Walt Whitman ini bermakna sangat dalam. Memang benar jika Anda baru bisa menghindari kesulitan setelah Anda berani menghadapinya. Sebaliknya, jika Anda terus menerus menghindari kesulitan, maka rasa cemas tidak akan hilang, bahkan justru rasa cemas tersebut akan terus menghantui seperti bayangan.

Jadi intinya, Anda perlu menghadapi dengan gagah berani apapun tantangan yang menghadang dan bukan malah melarikan diri.

Kunci Dasar Kesuksesan Adalah Aksi

“Aksi adalah kunci dasar untuk semua bentuk kesuksesan.” – Pablo Picasso

Kata-kata bijak tentang sukses dari Pablo Picasso ini membuktikan bahwa kesuksesan tidak datang dengan sendirinya. Dibutuhkan aksi untuk bisa mewujudkan setiap impian kesuksesan. Mental kerja, kerja dan kerja sangat perlu dipatri di dalam setiap jiwa yang ingin meraih kesuksesan. Kata bijak ini juga menyampaikan bahwa sebanyak apapun atau setinggi apapun keinginan sukses Anda, tanpa aksi dan bekerja, semua akan percuma, sia-sia dan hanya akan menjadi gudang mimpi belaka.

Terbanglah Sekalipun Tanpa Sayap

“Jangan menyia-nyiakan hidup Anda dengan menunggu datangnya sayap. Tapi yakinlah bahwa Anda mampu untuk terbang sendiri, sekalipun tanpa sayap.” – Audrey Gene

Seringkali orang lebih banyak diam, menunggu dan terus berfikir tanpa dibarengi dengan aksi. Padahal aksi sekecil apapun pun pasti akan menghasilkan sesuatu dan sesuatu tersebut dapat membukakan jalan untuk menuju kesuksesan. Untuk bisa meraih sukses, Anda perlu yakin pada diri sendiri bahwa Anda pasti bisa. Keyakinan tersebut dapat melahirkan suggesti. Sementara suggesti dapat mendorong jiwa untuk terus maju.

Sukses Bukan Suatu Kebetulan

“Sukses bukanlah suatu kebetulan. Sukses terbentuk dari kerja keras, pengorbanan, pembelajaran, ketekunan dan cinta pada apa yang Anda kerjakan.” – Pele

Sukses tidak akan datang dengan Anda hanya duduk menunggu, kemudian datang ke pangkuan Anda secara tiba-tiba. Sebaliknya, untuk meraih sukses membutuhkan serentetan modal. Modalnya pun tidak sedikit. Diantara modal-modal tersebut adalah kerja keras, ketekunan, pengorbanan, pembelajaran dan cinta. Cinta di sini diartikan sebagai cinta dengan apa yang Anda lakukan untuk menggapai sukses tersebut.

Misal, jika Anda ingin menjadi seorang penulis yang sukses, maka Anda harus mencintai pekerjaan Anda sebagai penulis. Sebagai contoh buktinya, Anda menulis dengan cinta dan melakukannya setiap hari, sehingga kemampuan akan terasah dengan baik. Intinya, meraih sukses dibutuhkan persiapan untuk menangkapnya. Persiapan-persiapan tersebut perlu dipersiapkan agar Anda siap. Itu adalah kunci menjadi orang sukses.

Mereka yang Bersungguh-Sungguh Adalah Mereka yang Akan Meraih Kesuksesan

“Man jadda wajadda. Barang siapa yang bersungguh-sungguh, maka ia akan meraih keberhasilan.” – Ahmad Fuadi

Bersungguh-sungguh artinya apa yang Anda lakukan pasti akan maksimal. Usaha yang maksimal pasti akan mendapatkan hasil yang maksimal. Maka, seperti itulah makna dari kutipan kata-kata bijak dari Ahmad Fuadi dalam karya novelnya “Negeri 5 Menara”. Jika diterapkan dalam dunia nyata, kata bijak tersebut memang benar. Hasil yang maksimal adalah hasil dari langkah yang maksimal.

Jika Persiapan dan Kesempatan Bertemu, Maka Terjadilah Kesuksesan

“Sukses terjadi pada saat persiapan bertemu dengan kesempatan.” – Bobby Unser

Kesuksesan tidak datang secara tiba-tiba. Kesuksesan butuh persiapan. Bahkan dalam persiapan, dibutuhkan perjuangan atau tindakan-tindakan yang membutuhkan keberanian. Selain kesiapan, kesuksesan juga berhubungan dengan timing yang pas yang disebut dengan kesempatan. Jika keduanya bertemu, antara persiapan dan kesempatan, maka kesuksesan dapat dengan mudah diraih.

Sebaliknya jika salah satu diantara kedua tersebut tidak bertemu, maka kesuksesan tidak akan datang. Misal, jika timing telah pas, tapi Anda belum ada persiapan, bukan tidak mungkin kesempatan yang datang tersebut akan hilang begitu saja.

Tragedi Hidup Manusia Terbesar di Dunia Ini Adalah Berhenti Bercita-Cita

“Berhenti bercita-cita menjadi tragedy paling besar dalam sejarah hidup manusia.” – Andrea Hirata

Sukses erat kaitannya dengan impian atau cita-cita. Orang yang sukses pastilah orang yang memiliki cita-cita. Karena memiliki cita-cita atau impian itulah, maka ia memiliki tekad dan semangat kerja keras untuk mewujudkannya. Memiliki target untuk meraih sukses cita-cita dan impian membuat seseorang tersebut menjadi termotivasi lebih melangkah maju. Jadi benar apa kata bijak dari Andrea Hirata ini bahwa berhenti bercita-cita merupakan tragedi terbesar dalam hidup manusia.

Kesuksesan Berada di Diri Masing-Masing Orang, Jadi Berhentilah Menjadi Orang Lain

“Jadilah dirimu sendiri. Eskpresikan dirimu sendiri. Yakinlah pada dirimu sendiri. Jangan pergi dan jangan mencari kepribadian sukses orang lain dan menduplikasikannya.” – Bruce Lee

Setiap orang memang memiliki kesempatan yang sama untuk sukses. Namun terkadang di dalam jiwa seseorang tersebut ada keraguan yang menghalanginya untuk maju lebih cepat. Apalagi jika melihat orang lain sukses, kemungkinan besar ia ingin menirunya. Padahal kesuksesan seseorang satu dengan yang lainnya tidaklah sama. Jadi mulai sekarang, berhentilah untuk mencari kesuksesan seperti yang orang lain dapatkan. Karena bisa jadi kesuksesan antara Anda dan orang yang Anda jadikan role model tersebut tidaklah sama bidang atau cara meraih kesuksesannya.

Tetap jadilah diri Anda sendiri. Gali potensi yang ada pada diri sendiri. Salah satunya adalah dengan mengekspresikan diri. Yakinlah pada diri sendiri bahwa Anda mampu dan siap untuk sukses. Jangan malah pergi dan mencari kepribadian sukses dari orang lain, apalagi menduplikasinya secara mentah-mentah. Jangan lakukan itu! Karena tidak ada kesuksesan yang sama antara satu orang dengan orang yang lain.

Masing-masing orang yang sukses memiliki cerita perjuangan, suka dan duka sendiri-sendiri. Anda boleh terinspirasi, namun tidak boleh meniru seratus persen apa yang orang lain lakukan untuk meraih kesuksesannya. Satu-satunya yang boleh ditiru adalah semangat juangnya. Itu saja!

 

Baca juga : Caption bijak Tokoh-tokoh Dunia

 

Kata kata bijak Tentang Kehidupan

 

Dalam roda kehidupan, seseorang yang ingin memperoleh kebahagiaan dunia dan akhirat tidak akan dapat terlepas dari berbagai cobaan yang perlu dihadapi. Cobaan itu bisa datang dari dalam (dari pikirannya sendiri) atau pun dari luar dirinya (dari lingkungannya). Sehingga perlu kiranya seseorang mendapatkan motivasi yang dapat membuat dirinya lebih semangat dalam menjalani hidup ini. Berikut kata kata mutiara kehidupan yang mungkin sedang Anda butuhkan !

“Aku memilih untuk membuat sisa hidupku menjadi yang terbaik dalam hidupku.” – Louise Hay

 

“Mimpimu tidak mempunyai tanggal kadaluarsa. Ambil nafas dalam dalam dan coba lagi.” – KT Witten

 

“Kehidupan yang sesungguhnya adalah hidup untuk orang lainnya” – Bruce Lee

 

“Hiduplah secara sederhana. Bermimpilah yang besar. Bersyukur.“ Berilah Cinta. Tertawalah yang banyak. – Paulo Coelho

 

“Terkadang arti kebahagiaan dapat terjadi karena kita melihat masa lalu dan membawanya ke masa depan untuk bercermin tentang kehidupan kita saat ini.“ – Agnes Davonar

 

“Aku mengira bahwa salah satu dari sekian banyak ironi kehidupan adalah melakukan sesuatu yang salah di momen yang tepat.“ – Charlie Chapli

 

 

“Kehidupan adalah bunga dan cinta adalah madunya.“ – Victor Hugo

 

“Jangan terlalu mengejar kehidupan, materi, nanti kita lupa hakikat hidup ini sendiri, dan lupa melaluinya penuh kesyukuran.“ – TereLiye

 

“Seseorang harus menjaga kebaikannya. Karena itu adalah investasi yang baik bagi kehidupan.“ – Soeharto

 

“Perubahan dalam segala hal adalah hal yang manis.“ – Aristoteles

 

“Tidak ada yang lebih baik dari pulang ke rumah untuk berkumpul bersama keluarga, makan-makanan enak, dan bersantai.“ – Irina Shayk

 

“Tak ada yang bisa menjatuhkanku, levelku sudah terlalu tinggi.“ – Pharrel Williams, Happy

 

“Aku menyukai hidupku. Sekarang umurku 25, kupikir kini aku mengetahui tentang diriku lebih baik.“ – IU, Pallete

 

“Aku senang menjadi diriku sendiri. Tak perlu memperdulikan orang lain.“  – Tori Kelly, Dear No One

 

“Hiduplah kamu bersama manusia sebagaimana pohon yang berbuah, mereka melemparinya dengan batu, tetapi ia membalasnya dengan buah. “ – Abu Hamid Al Ghazali

 

Kata kata bijak Islam

 

Selain motivasi untuk dapat mencapai sukses di kehidupan dunia, kita juga butuh motivasi untuk dapat mencapai sukses di kehidupan akhirat nanti. Sukses di akhirat adalah diterimanya amalan-amalan kita sehingga timbangan amal kita lebih banyak ketimbang kesalahan karena melanggar perintah Allah yang kita lakukan. Salah satu cara agar kita dapat menjaga amalan amalan kita adalah dengan memotivasi diri kita melalui nasehat para ulama dan membaca kata kata bijak islam. Beberapa di antaranya terdapat pada kutipan kutipan kata berikut !

 

“Jika Allah berkehendak sesuatu, maka jadilah.“ – Khalid bin Walid

 

“Kemampuan merasakan nikmat sabar tergantung sejauh mana keimanan kita terhadap takdir yang Allah tetapkan.“ – Abdullah Gymnastiar

 

“Allah tidak melihat bentuk rupa dan harta benda kalian, tapi Dia melihat hati dan amal kalian.“ – Nabi Muhammad SAW

 

“Bila tak kunyatakan keindahan-Mu dalam kata, kusimpan kasih-Mu dalam dada.“ –  Jalaludin Rumi

 

“Untuk mendapatkan sesuatu yang kau inginkan  kau harus bersabar dengan sesuatu yang kau benci” – Imam Ghazali

 

“Lebih baik kehilangan sesuatu demi Tuhan. Daripada kehilangan Tuhan demi sesuatu.“ – Mufti Menk

 

“Hati menjadi resah dan gelisah ketika kita terbiasa berandai-andai dalam menyikapi persoalan hidup.“ – Aa Gym

 

“Barang siapa berhijrah di jalan Allah, niscaya mereka akan mendapati di muka bumi ini tempat hijrah yang luas dan rezeki yang banyak.“ – Qs. An-Nisa: 100

 

“Jangan pernah membuat keputusan saat marah. Dan jangan pernah berjanji saat Kau bahagia.“ – Ali bin Abi Talib

 

“Jika engkau berharap berkah dari Tuhan, berbuat baiklah pada umatnya.“ – Abu Bakar

 

“Allah tidak membebani seseorang melainkan sesuai dengan kesanggupannya.“ – Q.S Al-Baqarah: 286

 

“Terkadang Allah membiarkan kamu untuk merasakan kepahitan dunia ini supaya kamu dapat sepenuhnya menghargai manisnya iman.“ – Omar Suleiman

 

“Allah tidak akan pernah membiarkanmu kosong. Dia akan mengganti semua yang telah hilang. Jika Dia memintamu untuk meletakkan sesuatu, itu karena Dia ingin supaya kamu meraih sesuatu yang lebih besar.“ – Dr. Bilal Philips

 

“Jangan kamu berputus asa dari rahmat Allah.“ – Q.S Yusuf: 87

 

“Bertawakkallah kepada Allah. Sesungguhnya Allah menyukai orang-orang yang bertawakkal.“ – Q.S Ali-Imran: 159

 

Kata kata bijak cinta

 

Tidak ada manusia yang dapat hidup bahagia tanpa perasaan cinta. Cinta bisa ditujukan kepada sesama dan kepada Allah SWT. Kata kata mutiara tentang cinta dapat membantu mengembalikan perasaan seseorang yang hatinya sedang kering atau sedang membutuhkan cinta. Berikut ini kumpulan kata kata bijak tentang cinta yang bisa Anda simak !

 

“Mencari cinta adalah baik, tapi memberi cinta lebih baik.“ – William Shakespeare

 

“Cinta itu burung yang indah, yang mengemis untuk ditangkap tapi menolak tuk dilukai.“ – Khalil Gibran

 

“Cinta tidak berupa tatapan satu sama lain, tetapi memandang keluar bersama ke arah yang sama.“ – B.J. Habibie

 

“Bahwasanya cinta yang bersih dan suci (murni) itu tidaklah tumbuh dengan sendirinya.“ – Buya Hamka

 

“Cinta bukanlah bertahan seberapa lama. Tetapi seberapa jelas dan ke arah mana.“ – EmhaAinunNadjib

 

“Saya percaya bahwa setiap kejadian dalam hidup terjadi dalam kesempatan untuk cinta, bukanlah ketakuta.“ – Oprah Winfrey

 

“Kalau kau memiliki cinta, kau tak akan memerlukan apapun. Tapi kalau kau tidak memilikinya, apapun yang kau punyai tak akan terasa berharga.“ – Sir James M. Barrie

 

“Cinta sejati tak selalu berjalan mulus.“ – William Shakespeare

 

“Terkadang orang suka bingung membedakan cinta sejati dengan ego, nafsu dan rasa tidak aman.“ – Simon Cowell

 

“Aku melihatmu dan aku tidak percaya seseorang berpikir kamu biasa saja. Kamu adalah segalaku.“ – Steve Maraboli

 

Kata kata mutiara singkat

 

Bagi Anda yang membutuhkan motivasi singkat tentang kehidupan Anda dapat membaca kata kata bijak berikut dari orang orang sukses atau mereka yang memiliki pemikiran bijak tentang kehidupan. Silahkan mengikuti kutipannya !

 

“Kelihatannya semua itu mustahil sampai semuanya terbukti.“ – Nelson Mandela

 

“Dan alangkah indah kehidupan tanpa merangkak-rangkak di hadapan orang lain.“ – Pramoedya Ananta Toer

 

“Beri nilai dari usahanya jangan dari hasilnya. Baru kita bisa menilai kehidupan.“ – Albert Einstein

 

“Air mata berasa asin itu karena air mata adalah garam kehidupan.“ – Buya Hamka

 

“Yang paling berharga dan hakiki dalam kehidupan adalah dapat mencintai, dapat iba hati, dapat merasai kedukaan.“ – Soe Hok Gie

 

“Hidup itu seperti mengendarai sebuah sepeda. Untuk menjaga keseimbangan, kamu harus terus bergerak.“ – Albert Einstein

 

“Kata bahagia akan kehilangan artinya kalau tidak diseimbangkan dengan kesedihan.“ – Carl Jung

 

“Jika kamu kehilangan seseorang, tapi menemukan dirimu yang sebenarnya, kamu menang.“ – Paulo Coelho

 

“Berubah memang berat pada awalnya, kacau di tengah-tengahnya, dan sangat indah pada akhirnya.“ – Robin Sharma

 

“Sebab hidup terlalu singkat untuk membiarkan orang lain menentukan apa yang membuat kita bahagia.” – Ernest Prakasa

 

Kata kata bijak Mario Teguh

 

Mario Teguh seorang motivator ternama dari Indonesia memiliki banyak nasehat yang telah membantuan jutaan orang orang untuk bangkit meraih kesuksesannya. Banyak nasehat nasehatnya yang cukup menggugah dan memberi inspirasi bagi terutama bagi masyarakat Indonesia. Tidak hanya tentang kesuksesan dalam karir namun selain itu juga ada nasehat tentang percintaan, hubungan antar manusia, motivasi diri dan hal hal lain yang berkaitan dengan kehidupan. Silahkan mengikuti kutikan berikut ini !

 

“Jangan nilai orang dari masa lalunya karena kita semua sudah tidak hidup di sana. Semua orang bisa berubah, biarkan mereka membuktikannya.“

 

“Orang sombong biasanya suka mengatakan hal berlebihan yang sebenarnya tidak ada padanya.“

 

“Senyuman adalah obat gratis yang mampu membuat awet muda dan menambah kecantikan/ketampanan secara isntan dan otomatis.“

 

“Meski disakitiberkali-kali, wanita bijak tetap bsmemafkan dan semakin tegar seperti batukarang.“

 

“Lebih mudah melakukan sesuatu dengan benar daripada menjelaskan mengapa Anda tidak melakukannya dengan benar.“

 

“Jangan pikirkankegagalan kemarin, hari ini sudah lain, sukses pasti diraih selama semangatmasih menyengat.“

 

“Ukuran kehidupan Anda ditentukan oleh ukuran keberanian Anda. Semakin Anda berani, semakin besar jadinya kehidupan Anda. Perhatikanlah, para penakut itu hidupnya kecil, tapi keluhannya besar. Marilah kita lebih memberanikan diri.“

 

“Pengorbanan adalah menunda penikmatan kebaikan untuk mencapai kebaikan yang lebih besar lagi.“

 

“Terlanjur cinta adalah alasan yang paling tidak cerdas untuk mempertahankan orang yang tidak baik.“

 

“Apa pun yang membuat Anda tersenyum, pertahankan. Apa pun yang membuat Anda sedih, tinggalkan.“

 

Kata kata Bijak Lucu

 

Jangan terlalu serius dalam menjalani kesibukan Anda. Sebagai manusia Anda juga butuh hiburan yang dapat membuat hidup menjadi lebih relaks dan tidak tegang. Bagi Anda yang sedang membutuhkan humor, Silahkan simak ungkapan yang menggelitik berikut ini !

 

“Saya pernah ditolak sama bank. Kata pihak bank, saya tidak bisa membuka akun Twitter dan FB di bank.“ – Cak Lontong

 

“Berhentilah menuntut ilmu, karena ilmu tidak bersalah. Jangan membalas Budi, karena belum tentu Budi yang melakukannya.“ – Cak Lontong

 

“Naksir diam-diam itu seperti komedi putar. Seakan berjalan, tapi sebenarnya tidak kemana-mana.“ – RadityaDika

 

“Bila Anda jelek, jangan takut mencintai. Karena yang seharusnya takut adalah yang Anda cintai.“ – Cak Lontong

 

“Bodoh kok dipiara, kambing dipiara bisa gemuk.“ – Kasino

 

“Seperti yang selalu dibilang ahli bedah plastik. Kalau kau harus pergi, pergilah dengan senyuman.“ – The Joker, Batman

 

“Pikiran perempuan itu jauh lebih bersih daripada laki-laki: Karena mereka sering mengubah pikirannya.“ – Oliver Herford

 

“Wanita yang kuat akan memandang tantangan secara langsung dan memberikan kedipan.“ – Gina Carey

 

“Semuanya lucu, asalkan hal itu terjadi pada orang lain.“ – Will Rogers

 

“Masa dimana seseorang paling mendekati sempurna adalah saat ia membuat surat lamaran kerja.“ – Stanley Randall

 

“Banyak orang yang percaya bahwa suatu hari kala mereka bangun dari tidur, mereka sudah menjadi kaya. Sesungguhnya, mereka sudah separuh benar karena mereka memang telah bangun dari tidur.“ – Thomas Alva Edison

 

“Saya tidak mau dikelilingi orang yang bermental yes-man. Saya menginginkan orang yang mau mengatakan kebenaran meskipun setelah itu saya akan memecatnya.“ – Samuel Goldwyn

 

“Berat sama dipikul, ringan sama dijinjing, sama-sama berat mending dipaketin aja ya.“ – Sule

 

“Kamu tahu nggak aku sekarang tidurnya lebih awal? Soalnya aku pengen cepet-cepet ketemu kamu di mimpi.“ – Andre Taulan

 

“Kopi itu seperti kenangan pahit bersama mantan. Mungkin pahit, tapi itu bisa membuat melek dan siap maju, bangun dari mimpi untuk meraih masa depan.“ – Filokopi Fitri Tropika

 

“Orang (Indonesia) Timur itu jago main bola karena kebiasaan berburu. Orang (Indonesia) Timur itu kalau berburu, yang namanya anoa, kasuari, babi hutan itu kita kejar, kita kejar, kita kejar, kemudian kita tackling. Kalau Kenya menang lawan Indonesia, itu karena latihannya memang lebih berat. Mereka latihannya tackling cheetah.“ – Arie Kriting

 

“Jika kamu takut merasakan sakit hati saat diputusin pacar, lebih baik kamu putus duluan sebelum jadian.“ – Cak Lontong

 

Makeup terbaik untuk wanita adalah ambisinya. Tapi kosmetik lebih mudah dibeli.“ – Yves Saint Laurent

 

“Jika kamu tidak berhasil pada percobaan yang pertama, berarti kamu memang tidak cocok di terjun payung.“ – Steven Wright

 

“Jangan pernah berdebat dengan orang yang bodoh, karena orang lain yang melihat tidak akan bisa menebak siapa yang paling bodoh.“ – Mark Twain

 

Baca Juga : Kata kata Bijak Lucu

 

Kata kata Bijak Hubungan Persahabatan

 

Tidak ada manusia yang dapat hidup sendiri di dunia ini. Setiap orang tentu butuh teman untuk berbagi, curhat tentang masalah yang dihadapi atau berbagi pengalaman baik itu suka atau pun duka. Bagi Anda yang ingin tahu lebih jauh mengenai arti seorang sahabat, silahkan simak nasehat bijak berikut ini !

 

“Apakah sahabat itu? Satu jiwa yang berada dalam dua tubuh yang berbeda.“ – Aristoteles

 

“Meskipun candaanmu tak lucu, sahabat yang setia selalu saja tertawa. Meskipun masalahmu tak pelik, mereka tetap merasa simpati.“ – Arnold H. Glasgow

 

“Sahabat menunjukkan cintanya disaat ada masalah, bukan saat yang bahagia.“ – Euripides

 

“Berjalan dalam kegelapan lebih baik jika bersama teman, daripada berjalan sendirian dalam terang.“ – Helen Keller

 

“Hitunglah umurmu dengan teman, bukan tahun. Hitunglah hidupmu dengan senyum, bukan air mata.“ – John Lennon

 

“Persahabatan yang kuat tak butuh percakapan sehari-hari atau kebersamaan setiap waktu. Selama persahabatan itu ada di hati, sahabat sejati tak akan pernah terpisah.“ – Auliq Ice

 

“Kalau kau ingin tahu siapa kawan sejatimu, libatkan dirimu dengan masalah atau lalui masa-masa sulit. Lihat siapa yang akan bertahan di sisimu. “ – Karen Salmonsohn

 

“Hadiah terbesar dalam hidup ini adalah persahabatan. Dan aku telah mendapatkannya.“ – Hubert H. Humphrey

 

“Persahabatan bukanlah sesuatu yang bisa kau pelajari di sekolah. Tapi kalau kau belum belajar memahami maknanya, maka kau belum belajar apapun.“ – Muhammad Ali

 

“Persahabatan ibarat sebuah gelas yang rapuh. Kau bisa memperbaikinya saat pecah, tapi bekas retakannyaakan selalu ada.“ – Waqar Ahmed

 

“Jangan berjalan di belakangku, aku tak akan memimpin. Jangan berjalan di depanku, aku tak akanmengikutimu. Cukup berjalan di sampingku dan jadilah sahabatku.“ – Albert Camus

 

“Teman adalah saudara kandung yang tak pernah diberikan Tuhan kepada kita.“ – Mencius

 

“Dua orang tak bisa lagi menjadi teman kalau mereka tak bisa memaafkan kegagalan satu sama lain.“ – Jean de la Bruyere

 

“Teman sejati adalah ia yang datang saat seluruh dunia pergi menjauhi kita.“ – Walter Winchell

 

“Tak ada yang terasa semengerikan dulu saat kau sudah punya teman sejati.“ – Bill Watterson

 

“Memiliki sesorang yang harus kuperjuangkanmemberiku kekuatan. Aku tak bisa berjuang untukku sendiri. Tapi untuk orang lain, aku bisa membunuh.“  –  Emilie Autumn

 

“Besi menajamkan besi, teman menajamkan teman.“ – Nabi Sulaiman

 

“Persahabatan ibarat ngompol di celana. Semua orang bisa melihatnya, tapi hanya kamu yang bisa merasakan kehangatan di dalamnya.“ – Robert Bloch

 

“Salah satu manfaat memiliki teman lama adalah kau bisa bersikap bodoh dengannya.“ – Ralph Waldo Emerson

 

“Berkawanlah dengan orang-orang yang lebih baik darimu. Pilihlah sahabat-sahabat yang memiliki kepribadian lebih baik darimu, maka anda akan mencoba melakukan hal yang sama.” – Warren Buffet

 

Baca Juga : Kata Kata Mutiara tentang Persahabatan

Kata kata bijak Bahasa Jawa

 

Suku Jawa merupakan salah satu suku mayoritas di Indonesia. Presiden indonesia juga banyak yang berasal dari suku jawa. Mengetahui pepatah Jawa adalah salah satu cara kita mengenal lebih dekat tentang adat istiadat atau kebiasaan dari suku mayoritas di Indonesia ini. Meskipun Anda atau saya sendiri tidak merupakan asli suku jawa tentu menarik untuk mengetahui pepatah dari suku lainnya bukan? Simak pepatah nya !

 

“Orakabehsenengmarangkaro apa seng dewelakoni,orapopo,seng penting deweniate apek lan nglakoni seng bener.”

( Tidak semua senang apa yang kita lakukan,tidak apa-apa,yang penting adalah niatnya baik dan menjalankan yang benar)

 

“Ojopisan-pisan mabuk bondo,opomeneh mabuk kuoso,uripmu mesti bakal rekoso”

(Jangan sekali-kali mabuk harta, apalagi mabuk kuasa, hidupmu pasti akan sengsara)

 

“Gusti Allah mboten sare”

(tuhan tidak pernah tidur)

 

“Ojo dadi kacang kang lali karo kulite”

(jangan menjadi orang yang lupa atas jasa orang lain)

 

“Adhang-adhangteteseembun,pasrah peparing marang gusti”

(setelah usaha dengan maksimal kita juga harus pasrah atas apa yang telah diusahakan dengan kehendak Tuhan)

 

“Ojo rumongso biso,naning dadio kang biso rumangsa”

(jangan merasa bisa namun jadilah orang orang yang bisa merasakan)

 

“Suradirajayaningrat,lebur dening pangastuti”

(segala sifat keras hati, angkara murka, hanya bisa dikalahkan dengan sikap bijak, lebut dan sabar)

 

“Sepirogedhenesengsoro yen tinompo amung dadi coba”

(seberapapun masalah yang besar jika diterima dengan lapang dada dan ikhlas akan hanya menjadi cobaan ringan)

 

Golek jodhoojo mung mburuendhaningwarna,palakrama aja ngeceh-ngeceh banda”

(mencari jodoh itu jangan hanya karena rupa yang menawan,waktu pernikahan jangan hanya menghamburkan harta benda)

 

“Sabar iku lire momot kuat nandhangsakening coba lan pandhadharaning urip”

(sabar itu merupakan sebuah kemampuan untuk menahan berbagai godaan dan musibah dalam hidup)

 

“Sabeja – Bejane Wong Kang Lali, LuwihBecik Wong kang Eling lanWaspodo”.

(Seberuntung-beruntungnya orang yang lupa/tersesat  masih lebih baik keadaannya orang yang selalu mawas diri dan waspada).

 

“Wong urip ikusejatine mung mampir ngombe”

(Orang hidup itu laksana orang yang mampir untuk sekedar minum).

 

“Aja mbedaka kemarang sapadha-padha”

(Hargai perbedaan, jangan membeda-bedakan sesama manusia)

 

“Yen urip mung isineisihnurutinepsu,singjenengemulya mesti soyo angel ketemu.”

(Jika hidup masih dipenuhi dengan nafsu untuk bersenang-senang, yang namanya kemulyaan hidup akan semakin sulit ditemukan)

 

Itulah beberapa kumpulan kata bijak tentang motivasi hidup meraih sukses serta mutiara kata yang dapat menghibur Anda (melalui kata kata lucu).

Membaca, merenungi, kemudian mempraktekkan dapat membantu Anda meraih impian untuk menjadi orang sukses.

Pada intinya, kesuksesan itu tidak mudah diraih. Dalam mewujudkannya dibutuhkan banyak hal, seperti tekad yang kuat, kerja keras, semangat juang yang tinggi, pantang menyerah, mau belajar dari kesalahan, tidak takut gagal, dan rasa cinta terhadap apa yang Anda kerjakan. Faktanya memang tidak ada orang sukses tanpa perjuangan.

Jadi, Anda harus selalu bersemangat dalam mewujudkannya. Yang paling penting, jika dalam perjalanan mewujudkan cita-cita sukses menemui kegagalan atau kesulitan, jangan menyerah. Sebaliknya, bersalamanlah dengan kesulitan, karena dibalik kesulitan pasti ada kesempatan emas.

 

(Ika Pratiwi)

Images :

Pixabay.com

 

 
Share

2 thoughts on “Kumpulan Kata kata Bijak Motivasi Hidup Agar Lebih Semangat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *