10 Kata-Kata Bijak Cinta Bahasa Inggris Terbaru dan Populer untuk Mantan Pacar atau Isteri

By | July 22, 2018

Cinta merupakan suatu rasa yang hampir pasti dimiliki oleh setiap manusia. Hidup tanpa cinta sepertinya akan terasa hambar. Manusia tanpa cinta akan sukar menentukan arah atau tujuan hidup. Pernahkah Anda merasakan indahnya jatuh cinta atau cinta persaudaraan atau pertemanan? Memang Cinta bukan hanya sekedar dengan lawan jenis saja. Namun cinta yang lebih luas juga bisa Anda dapatkan dan berikan terutama pada orang-orang sekitar. Ada lagi Cinta yang hakiki yang perlu selalu ada dalam hati yaitu cinta kepada sang Pencipta.

Mengapa hidup harus diiringi dengan rasa cinta? Dengan cinta, semuanya bisa dilakukan dengan mudah dan tentunya juga hati menjadi ikhlas dan tulus. Kata-kata bijak dalam bahasa inggris berikut ini sangat menarik untuk disimak. Jika kata bijak mengandung nasehat yang baik, setelah mendalami dan memahaminya, Anda bisa mencontohnya dalam kehidupan sehari-hari.

Karena kata-kata bijak memiliki manfaat sebagai pengingat atau sebagai sumber inspirasi, bagi Anda yang ingin tahu lebih jauh mengenai makna cinta, simak kata-kata bijak tentang cinta berikut ini.

10 Kata Bijak Cinta Inggris Terbaik

Nah, kata-kata bijak yang berasal dari Bahasa Inggris sangat banyak lho. Dari orang Indonesia sendiri, terdapat banyak pujangga yang sering melontarkan kata-kata bijaknya di media sosial. Untuk Anda yang ingin mengenal lebih jauh tentang kata bijak cinta dalam bahasa inggris, berikut beberapa diantaranya.

Love yourself first, then others will fall in love with you. You must really love yourself to get anything in this world.” – Lucille Ball

Kata bijak cinta yang satu ini diungkapkan oleh Lucille Ball. Ia adalah seorang aktris, comedian, model, serta eksekutif film yang booming di tahun 30 hingga tahun 80 an. Sepertinya sangat mengena apa yang ia katakan. Cintailah dirimu terlebih dahulu dan lainnya pun akan jatuh cinta kepadamu. Jika diri mu saja tidak kamu cintai bagaimana orang bisa mencintai dirimu ? Yang mungkin terjadi adalah cinta yang bertepuk sebelah tangan.

Cinta adalah rasa yang selalu ada pada setiap diri manusia. Tanpa cinta, semuanya akan hampa. Melakukan pekerjaan tanpa cinta akan membuat pekerjaan menjadi lebih berat karena cinta merupakan salah satu motivasi terbaik untuk mencapai tujuan (termasuk dalam bekerja).

Manusia telah diciptakan dengan kelebihan dan kekurang masing-masing oleh sang Pencipta. Rasanya, tidak pantas jika manusia selalu mengeluh terhadap dirinya sendiri. Syukurilah apa yang ada. Syukurilah dengan dimulai dari mencintai dirimu sendiri karena sang Pencipta lebih tahu apa yang terbaik untukmu.

Dengan mencintai diri sendiri, maka tentu Anda akan mendapatkan simpati dan cinta dari orang lain. Cinta tidak harus dibuat-buat. Biarkan apa adanya yang ada pada dirimu. Untuk menggapai apapun yang kamu inginkan di dunia ini, kamu benar-benar harus mencintai dan menghargai dirimu terlebih dahulu.

The most important thing in life is to learn how to give love, and let it in” – Morrie Schwartz

Kata bijak tentang cinta yang satu ini datang dari Morrie Schwartz. Ia adalah seorang penulis sekaligus seorang professor sosiologi. Apa yang ia katakan tentang cinta? Ia mengatakan bahwa hal yang paling penting yang harus dipelajari adalah bagaimana memberikan cinta dan membiarkannya masuk.

Menurut Morrie, seseorang yang sedang jatuh cinta perlu belajar bagaimana cara memberikan cinta nya pada yang lain. Tentang bagaimana cara memberikan cinta yang tepat, semuanya perlu dipelajari. Tidak hanya mempelajari arti cinta namun perlu juga memahami orang yang dicintai. Memberikan cinta sejatinya perlu dilakukan dengan keikhlasan dan tidak boleh dibuat-buat.

Cinta yang tulus dan ikhlas adalah cinta dari hati. Inilah yang diharapkan dari cinta. Berikan cinta dengan ikhlas kemudian biarkanlah pula cinta masuk ke dalam dirimu. Siap tidaknya seseorang merasakan cinta tergantung dari dirinya sendiri. Belajarlah untuk memiliki cinta yang murni, jangan dipaksakan, tanpa dibuat-buat, dan semuanya berasal dari lubuk hati serta belajar pula untuk menerimanya.

I love you not because of who you are, but because of who I am when I am with you – Roy Croft

Kata bijak ini adalah dari Roy Croft yang merupakan salah seorang penyair yang berasal dari Amerika Serikat. Ia mengatakan bahwa aku begitu mencintaimu bukan karena siapa kamu, tetapi karena siapa diriku ketika bersamamu.

Cinta muncul ketika ia merasa diterima dan didukung untuk menjadi dirinya sendiri. Jangan sampai Anda membuat seseorang tersebut menjadi orang lain. Mengubah dirinya menjadi orang lain adalah membuat dirinya menjadi orang yang Anda inginkan, bukan membuatnya menjadi diri sendiri.

When we are in love we will look very different from ours before.“ – Blaise Pascal

  Kata bijak tersebut diungkapkan oleh Blaise Pascal – ahli matematika, penemu, fisikawan, penulis dan filsuf. Ia mengatakan bahwa ketika kita sedang jatuh cinta kita akan tampak sangat berbeda dari kita sebelumnya.

Seseorang yang sedang jatuh cinta memang memiliki aura yang berbeda dengan aura biasanya. Ia akan menjadi pribadi yang lebih ceria dan bahagia. Cinta membuat dirinya berseri-seri. Hatinya penuh kebahagiaan dan dirinya  penuh dengan kehangatan cinta

Tidak apa, itu merupakan salah satu hal yang wajar yang dirasakan oleh setiap orang yang sedang jatuh cinta. Cinta akan membuat seseorang belajar lebih tentang mendewasakan diri, menerima kelebihan dan kekurangan masing-masing pribadi yang dicintainya.

The best way to love something is to realize that it may disappearGilbert K. Chesterton 

Kata bijak yang satu ini dilontarkan oleh Gilbert K. Chesterton – penulis, jurnalis, penyair, dan filsuf Inggris. Benar sekali memang, cara terbaik dalam mencintai sesuatu adalah dengan menyadarinya, bahwa cinta tersebut mungkin saja akan hilang.

Jadi cintailah sesuai dengan sewajarnya dan tidak berlebihan. Cinta sejati hanya cinta pada Allah SWT. Inilah cinta yang tidak akan pernah hilang dalam diri manusia.

Ketika Anda mencinta seseorang dengan sewajarnya maka Anda akan lebih mudah memahami orang tersebut tidak hanya sebagai pasangan atau isteri (mantan pacar) namun juga sebagai teman, sahabat. Bagi yang belum berumah tangga tentunya akan menjadikan cinta itu memiliki tujuan ke jenjang yang lebih tinggi untuk berumah tangga dan membentuk keluarga yang sakinah (Baca juga : Kata kata mutiara dalam Berumah Tangga)

“It takes courage in love. Those who are always compassionate know very well that the pain of true love is a refining flame. We all know how many people are so afraid of hurt. They shut themselves up like shells hiding in their homes. They give nothing and do not receive anything. And so they become very dwarfed personalities. Until life for them is like a living death.” – Eleanor Roosevelt

Kata bijak yang satu ini datang dari Eleanor Roosevelt – politikus, diplomat, aktivis asal Amerika.Ia mengatakan bahwa dibutuhkan keberanian dalam cinta. Orang yang merasakan jatuh cinta adalah orang yang berani untuk memurnikan. Anda tahu bukan, banyak sekali orang-orang yang takut untuk jatuh cinta. Orang-orang seperti itu bahkan sangat menutup diri seperti kerang yang selalu bersembunyi di dalam cangkangnya. Orang yang seperti ini tidak memberikan apapun dan tidak akan menerima apapun juga. Karena itu, pribadi tanpa cinta akan membuat orang menjadi sangat kerdil dan hidup bagaikan hanya menunggu kematian tiba.

Ya, mengungkapkan cinta membutuhkan suatu keberanian dan kedewasaan. Menyatakan tentang cinta berarti sudah siap untuk ditolak akan cinta yang telah diungkapkan. Banyak orang yang takut ditolak dan sangat enggan untuk menyatakan cinta. Mereka hanya diam tanpa memberikan dan menerima cinta.

Bahkan dikatakan bahwa kehidupan tanpa cinta adalah tidak berarti. Bagaimana manusia bisa hidup tanpa cinta. Bahkan, manusia adalah mahluk sosial yang senantiasa membutuhkan orang lain. Jadi, tidak pantaslah jika Anda terus menutup diri tanpa merasakan cinta sama sekali. Ungkapkanlah dan terimalah cinta dengan ikhlas.

At every touch of love, everyone will become a poetPlato

Kalimat cinta yang satu ini diungkapkan oleh Plato, seorang filsuf dari Yunani. Plato mengatakan bahwa setiap orang yang sedang tersentuh oleh cinta, maka ia pun akan menjadi seperti seorang penyair.

Cinta sejatinya memang membawa kebahagiaan tersendiri bagi setiap orang. Rasa bahagia di dalam hati akan memberikan warna-warna baru dan membuat seseorang menajadi lebih pandai dalam berkata-kata.

Seorang pujangga cinta pastilah memiliki hati penuh cinta. Entah perasaan sedih, bahagia, ataupun rasa kecewa tentang cinta, semuanya bisa diungkapkan dengan kata-kata yang sangat indah. Bagaiman dengan Anda? Apakah Anda pernah menuliskan puisi ataupun semacam kata-kata manis selama Anda jatuh cinta?

Keep love in your heart. Live without love like a sunless garden until the flowers dieOscar Wilde

Kata cinta ini ditulis oleh Oscar Wilde – novelis, cerpenis, penyair, dan dramawan asal Irlandia.Ia mengatakan bahwa jagalah selalu cinta di dalam hatimu. Hidup tanpa cinta seperti taman tanpa adanya matahari dan bunga-bunganya pun mati.

Bagaimana bisa seperti itu? Ya, cinta sejatinya diibaratkan sebagai sebuah sinar yang akan menerangi setiap hati. Pada hakikatnya, setiap manusia memiliki perasaan akan cinta. Tanpa cinta, hidup manusia akan terasa datar.

 “It’s better to love and lose than never love at all”-  Alfred Lord Tennyson

Kalimat cinta ini ditulis oleh Alfred Lord Tennyson – penyair asal Inggris.Ia mengatakan bahwa lebih baik merasa mencintai dan kehilangan daripada tidak pernah merasakan cinta sama sekali.

Biarkanlah diri Anda untuk mencintai orang lain meskipun itu bisa saja akan menjadi sesuatu yang tidak pasti (kekal) dan bisa berakhir dengan kehilangan. Ingatlah, tidak ada sesuatu yang abadi di dunia ini. Bahkan, dunia sendiri pun nantinya akan berakhir. Kehidupan akan berakhir dengan kematian. Semuanya telah diatur dengan sedemikian rupa oleh sang Pencipta.

Berikan yang terbaik pada orang yang Anda cintai sehingga meskipun Anda tidak mendapatkan cinta dari nya, Anda sudah berusaha dan telah berbuat suatu kebaikan. Setiap kebaikan pasti ada ganjarannya dari Allah SWT.

Sang Maha Pencipta tahu yang paling baik untuk Anda. Jika Anda kehilangan apa yang Anda cintai, mungkin saja hal tersebut memang bukanlah hal yang terbaik untuk Anda. Akan ada hal yang lebih baik lagi yang datang kepada Anda nantinya. Move on, berpikirlah dengan maju dan jangan takut lagi untuk mencoba mencintai hal yang baru. Perjalanan sakit dan kehilangan sesuatu sejatinya akan membuat diri Anda menjadi pribadi yang lebih dewasa.

 Hold my hand, but do not be too tight, because I want to go along and not be herded.Dee Lestari

Ini merupakan salah satu kata cinta yang paling menarik dari penulis Indonesia yang sangat berbakat. Dialah Dee Lestari yang merupakan penulis dari novel Supernova. Ia mengungkapkan kata kata simbolik tentang cinta peganglah tanganku, namun jangan terlalu erat ketika engkau memegangnya. Karena sejatinya, aku ingin cinta yang seiring bukan digiring.

Ini menunjukkan betapa sejatinya setiap cinta harus sejalan. Cinta harus sejalan dengan pasangan. Cinta harus menerima setiap kelebihan dan kekurangan yang dimiliki oleh pasangan. Dengan menerima cinta yang seperti itu, maka setiap pasangan akan merasakan kebahagiaan akan cinta.

Cinta yang seiring adalah cinta yang datang dari hati dan tanpa dipaksakan. Cinta yang tanpa dipaksakan akan membuat pasangan benar-benar bahagia dan merasakan cinta yang sesungguhnya. Cinta yang seiring tidak perlu mengatur pasangannya untuk berbuat yang tidak ia suka kecuali untuk mengarahkannya pada kebaikan.

Nah, itulah ke 10 kata bijak tentang cinta yang dapat menjadi inspirasi untuk Anda. Rasa cinta merupakan wujud dari rasa seorang mahluk kepada Tuhannya, kepada manusia di sekitarnya, dan kepada lingkungan sekitarnya. Hidup tanpa cinta akan terasa hambar dan tidaklah bermakna. Jadi, jadilah manusia yang selalu bersyukur dengan perasaan cinta yang Anda miliki.Wujudkan cinta dalam sebuah kasih sayang kepada orang-orang terdekat dengan Anda. Dengan demikian, kehidupan akan menjadi lebih bermakna.

(Ika Pratiwi)

 
Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *