Favorit saya kopi luwak bung Insan …

By | August 19, 2018

Notice: Undefined property: stdClass::$post_type in /home/ansyorin/public_html/pertamakali.com/wp-content/plugins/related-posts/init.php on line 75

Comment on Sluurrp…Begini loh Cara Menikmati Kopi agar Kita Juga dapat Manfaatnya by Admin.

Favorit saya kopi luwak bung Insan

Recent Comments by Admin

Pengalaman Memelihara Kura-kura Darat Sulcata dan Cara Merawatnya
Kalau pelet terus menerus menurut saya kurang bagus buat sulcatanya…maksimal 2 kali seminggu..menurut saya lebih baik pakan alami seperti yang sudah diterangkan di atas..sya beli fumak kebanyakan lewat internet dan penjualnya ganti2 tergantung stok..


Pengalaman Memelihara Kura-kura Darat Sulcata dan Cara Merawatnya
Jika cuaca tempat sulcata tinggal masih di kisaran 27++ derajat celcius menurut saya tidak perlu gan. Cukup sampai sore saja. Opini saya antisipasi agar tidak pilek beri makan alami (non pelet, terutama kura2 baby di bawah 10cm) dan rajin di jemur sulcata nya (minimal 2 kali seminggu) masing2 20-30 menit. Namun jika lebih sering menjemur cukup 10-15 menit. Perendaman dilakukan sebaiknya setiap hari atau minimal 2 hari sekali. Jarak lampu dikira2 saja, jangan sampai kepanasan), apalagi kura2 kecil gampang dehidrasi. Arahkan ke satu titik kira2 jarak terdekat 40 cm. Jadi kura2 Anda masih bisa memilih untuk ke tempat yang kena cahaya atau ke tempat yang teduh.


Pengalaman Memelihara Kura-kura Darat Sulcata dan Cara Merawatnya
Pengalaman saya bisa gan, tapi agak lamaan jemurnya kalau sabtu minggu, minimal 20-30 menitan (sambil direndam 10 menit + 20 menit jemur) antara jam 8-10 pagi. Kalau masalah direndam pas hari kerja bisa sore atau malam dengan air angat sekitar 10 menit.


Pengalaman Memelihara Kura-kura Darat Sulcata dan Cara Merawatnya
Kalau dalam jangka waktu yang lama, menurut saya kurang cocok gan (baik itu kura-kura kecil atau besar), karena banyaknya kotoran yang dikeluarkan dan bau kotorannya dapat mengggu jika di ruangan tertutup. Agan harus rajin2 membersihkannya. Kemudian perlu diperhatikan juga kura-kura sulcata sebenarnya merupakan kura-kura yang banyak gerak (apalagi jika sudah 6 cm ke atas). Juga perlu diperhatikan kandangnya sebaiknya tempatnya luas minimal 100 cmx60 cm.


Nasehat dan Kata Kata Bijak Menyikapi Masa Lalu Agar Tetap Semangat
Terimakasih gan


 
Share
Category: Uncategorized

Notice: Trying to get property of non-object in /home/ansyorin/public_html/pertamakali.com/wp-includes/comment-template.php on line 1196