Tips Wisata Bagi yang Pertamakali Berkunjung ke Tokyo

By | May 7, 2017

Tokyo merupakan kota terkenal di Jepang. Kota ini dikenal sebagai kota Megapolitan yang selalu ramai dan tak pernah ketinggalan jaman. Bahkan, biaya hidup di kota ini sangat mahal. Namun, dibalik itu semua, Tokyo memiliki beberapa destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi.

Sudah menjadi fakta bahwa biaya hidup di ibu kota negara Jepang ini membutuhkan biaya yang mahal. Untuk bisa bertahan hidup di sana, seseorang harus memiliki penghasilan yang besar.

Dibandingkan dengan kota Jakarta, tentu Tokyo merupakan kota yang jauh lebih besar. Namun, di kota ini segala aktivitas akan terhenti di tengah malam. Ketika waktu sudah menunjukkan pukul 00.00, semua kegiatan seperti transportasi umum akan berhenti beroperasi. Namun, masih ada taksi yang beroperasi di tengah malam.

Menikmati Serunya Berwisata ke Tokyo Skytree

Kini, ada tempat wisata yang belum lama dibangun yakni Tokyo Skytree. Tahukah kamu apa itu Tokyo Skytree? Tokyo Skytree merupakan bangunan menara yang tinggi dengan ketinggian 643 meter. Menurut Guinness Book of Records, menara ini ditetapkan sebagai menara paling tinggi di dunia. Pengunjung yang datang ke tempat wisata ini bisa menikmati indahnya pemandangan Kota Tokyo dari atas menara. Lokasi Tokyo Skytree ada di Distrik Sumida yang tidak jauh dari Sungai Sumida.

Indahnya pemandangan Kota Tokyo bisa dinikmati dari berbagai sudut saat mengunjuni menara Tokyo Skytree. Saat kamu keluar dari lift di lantai 4, pemandangan yang menakjubkan dapat kamu nikmati. Kamu bisa melihat indahnya Tokyo dengan perspektif 360 derajat. Dari sini, kamu bisa melihat pemandangan yang luas membentang. Bahkan, kamu bisa melihat beberapa tempat wisata di Tokyo yang menjadi destinasi selanjutnya. Di menara ini, ada lantai kaca yang memiliki ketebalan 48 milimeter. Untuk berada di sana, kamu harus memiliki keberanian. Meskipun keamanan sudah terjamin, bagi pengunjung yang takut akan ketinggian pasti akan merasa sangat tertantang.

Pemandangan Tokyo akan jauh lebih indah ketika kamu naik ke lantai yang 350 yang berada pada ketingian 450 meter. Di tempat tersebut, ada Tokyo Skytree Tembo Galleria. Sensasi menantang akan kamu dapatkan karena seolah-olah kamu berada di atas langit. Tentu hal ini sangat menyenangkan.

Di menara Tokyo Skytree, kamu bisa melihat indahnya pemandangan Gunung Fuji. Untuk mendapatkan pemandangan yang lebih indah, cobalah datang di waktu malam hari. Banyak gedung pencakar langit yang tinggi terlihat indah karena memancarkan lampu-lampu penerangan. Menara ini dibuka sampai pukul 22.00 sehingga kamu bisa memilih berkunjung di malam hari untuk menikmati pemandangan yang jauh lebih indah.

Tips berwisata ke Tokyo Skytree

Untuk mendapatkan liburan yang seru, sebaiknya perhatikan beberapa tips berkunjung ke Tokyo Skytree. Hal yang terpenting ialah siapkan keberanian. Kamu akan mengunjungi tempat dengan ketinggian luar biasa sehingga dibutuhkan keberanian. Bagi yang takut ketinggian, siapkan mental agar saat berada di atas menara tidak merasa ketakutan.

Kemudian, demi keselamatan saat berkunjung, sebaiknya taati semua peraturan yang berlaku di sana. Jangan melakukan tindakan yang dilarang. Ini demi keselamatan kamu saat berada di menara tersebut.

Untuk mengabadikan momen liburanmu yang menyenangkan, jangan lupa bawa kamera ya. Kamu bisa berfoto dengan background pemandangan Kota Tokyo yang sangat indah.

Asyiknya Berkunjung ke Tokyo Disneland dan Tokyo Disneysea

Tokyo Disneyland dan Tokyo Disneysea merupakan tempat wisata yang wajib dikunjungi saat memiliki rencana berwisata ke Jepang. Kedua tempat wisata merupakan tempat wisata yang cocok untuk wisata keluarga. Keduanya adalah taman bermain yang sangat terkenal di Jepang. Lokasi kedua taman tersebut sangat strategis.

Mengenal Tokyo Disneyland

Lokasi Tokyo Disneyland berada di  distrik Maihama Kota Urayasu. Luas taman bermain ini yaitu 465.000 m2. Tokyo Disneyland memiliki beberapa tema yang berbeda yaitu World Bazaar, Critter Country, Westernland, Toontown, Fantasyland, dan Tomorrow Land. Selain itu, ada juga berbagai atraksi yang menjadi daya pikat tempat wisata ini. Tidak hanya anak-anak saja yang terpikat oleh serunya atraksi di sana, namun orang dewasa juga akan terkesima.

Ketika memilih menghabiskan waktu liburan di Tokyo Disneland, ini merupakan pilihan yang tepat sebab tempat ini begitu sangat menyenangkan. Banyak orang yang menganggap bahwa Tokyo DisneyLand merupakan tempat wisata yang wajib dikunjungi apabila memiliki agenda berlibur ke Jepang. Di sana, kamu bisa melihat adany pertunjukan Mickey Mouse dan kawan-kawan. Ditambah lagi, menikmati wahana-wahana permainan akan menjadi kegiatan yang sangat seru dan menyenangkan.

Berikut ini ada beberapa cara yang bisa dilakukan ketika mengunjungi tempat wisata Tokyo DisneyLand.

  1. Asyiknya berburu telur bersama para kelinci

Ada karakter Disney yang bisa ditemukan di tempat ini. Dia akan sibuk menyiapkan telur-telur untuk keperluan acara paskah. Uniknya, telur-telur tersebut berubah menjadi Usatama yang mempunyai telinga kemudian mereka melarikan diri sehingga suasana menjadi kacau. Semua itu terjadi karena adanya kerusakan pada pabrik.

Pengunjung bisa merasakan suasana seru mencari karakter Usatama yang kabur. Program berburu telur ini merupakan program terbaru yang mana pengunjung tidak dikenakan biaya tambahan.

Setelah itu, pengunjung bisa mencari oleh-oleh cinderamata khas Tokyo Disneyland karakter Usatama di toko-toko yang tersedia. Ada beragam benda yang bisa dipilih mulai dari bonek, pin, bando dan lain sebagainya.

Kemudian, pengunjung bisa menikmati indahnya pemandangan di The Park. Ada beragam telur yang memiliki warna-warna menarik sehingga terlihat sangat cantik.

  1. Merasa lebih dekat dengan karakter Disney

Cara untuk mengenal karakter Disney lebih dekat yaitu dengan berkunjung ke Tokyo DisneyLand. Ada area Camp Woodchuck yang merupakan wahana terbaru sebab mulai beroperasi di bulan November 2016 kemarin.

Di tempat tersebut, kamu akan melihat indahnya perkemahan di pinggir sungai Amerika. Beragam makanan khas dari tempat tersebut tersedia seperti waffle sandwich atau marshmallows bakar dengan coklat. Pengunjung dapat menikmati sajian kuliner dengan suasana yang indah dan nyaman.

  1. Nyamannya berliburan di Tokyo DisneyLand

Banyak fasilitas yang disediakan oleh Tokyo DisneyLand sehingga para pengunjung dapat merasa nyaman. Pengunjung bisa menemukan adanya fasilitas layanan bahasa asing, pusat penemuan atau kehilangan barang, tempat penitipan anak, dan pusat informasi anak hilang di wahana tersebut.

Untuk menyempurnakan liburanmu, kamu bisa memilih hotel dan resort yang dengan tema Disney yang tersedia di tempat ini. Pastinya, pengalaman yang seru dan menarik yang tidak terlupakan didapatkan dari liburan ke tempat ini.

Tips berwisata ke Tokyo DisneyLand

Agar liburan ke tempat wisata Tokyo DisneyLand berjalan lancar, ada beberapa tips yang bisa kamu perhatikan.

  1. Membeli tiket masuk jauh-jauh hari

Persiapkan liburan ke Jepang secara matang. Sebaiknya jangan membeli tiket masuk mendadak supaya tidak mengantri lama.

  1. Persiapkan peta Tokyo DisneyLand dan buat rencana mengenai wahana apa saja yang akan dikunjungi

Agar puas liburan, siapkan peta Tokyo DisneyLand supaya lebih mudah ketika akan mengunjungi wahana apa saja yang diinginkan.

  1. Datang di pagi hari supaya memiliki banyak waktu bermain

Agar puas berwisata di Tokyo DisneyLand, sebaiknya datanglah di pagi hari. Datanglah sebelum tempat wisata ini dibuka sehingga kamu tidak perlu mengantri untuk membeli tiket masuk. Secara otomatis, kamu tidak akan kehilangan waktu untuk menikmati keseruan berbagai wahana di tempat wisata Tokyo DisneyLand.

  1. Belanja oleh-oleh di siang atau sore hari

Kebiasaan orang berliburan ialah mereka membeli oleh-oleh setelah puas mengunjungi objek wisata. Sebenarnya, kebiasaan ini keliru karena berbelanja oleh-oleh di malam hari akan berdesakan dengan pengunjung lainnya. Untuk menghindari hal ini, luangkan waktu untuk membeli oleh-oleh di siang atau sore hari.

Mengenal Tokyo DisneySea

Lokasi Tokyo Disneysea dekat dengan Tokyo Disneyland. Tempat wisata ini dibuka pada tanggal 4 September 2001. Banyak masyarakat Indonesia yang tertarik berkunjung ke tempat ini. Ada beragam tema permainan di Tokyo Disneysea diantaranya seperti Mediteranian Harbour, Arabian Coast, America Waterfront dan Mermaid Lagoon.

  1. Mediteranian Harbour

Saat masuk ke Mediteraian Harbous, kamu akan merasa seperti berada di Italia. Sensasi berlayar dapat dirasakan di tempat ini. ada beberapa bangunan khas Eropa yang bisa dilihat. Bahkan, beberapa staff taman ini mengenakan pakaian khas Italia sehinga suasana Venice makin terasa.

  1. Mysterious Island

Kemudian, ada Mysterious Island di Taman Bermain Tokyo Disneysea. Pengunjung akan merasakan sensasi seperti berada dalam novel fiksi ilmiah karya Jules Verne. Setiap pengunjung bisa melihat adanya gunung berapi yang akan meletus. Meskipun gunung ini hanyalah gunung buatan, namun terlihat seperti aslinya karena ada api yang keluar dari gunung tersebut. Suara gemuruh juga membuat suasana layaknya gunung api meletus semakin terasa. Pengunjung juga akan merasakan sensasi memasuki kedalaman laut. Suasana menegangkan akan didapatkan di sini. Tentunya ini merupakan pengalaman yang sangat menyenangkan.

  1. Mermaid Lagoon

Di Mermain Lagoon, pengunjung akan merasa seolah-olah berada di alam bawah laut. Beragam wahana permaina bisa dicoba. Pastinya, kesenangan akan dirasakan saat mengunjungi tema ini.

  1. Arabian Coast

Arabian Coast ialah tempat yang memiliki tema Pantai Arabian. Suasana dunia Aladdin yang sangat terkenal di dunia bisa dirasakan. Ada pertunjukan sulap yang bisa dinikmati oleh pengunjung.

  1. America Waterfront

Suasana pelabuhan New York bisa dirasakan oleh pengunjung di America Waterfront. Ada kehidupan kura-kura kecil di tempat ini yang menarik perhatian para pengunjung. Di Tower of Terror, pengunjung bisa merasakan suasana ketegangan yang menguji hormon adrenalin.

Tips Berkunjung ke Tokyo DisneySea

Untuk berwisata ke Tokyo DisneySea, siapkan budget dengan baik karena tiket masuknya lumayan mahal. Tiket untuk orang dewasa sebesar Rp.800.000. Agar terhindar dari antrian panjang saat membeli tiket di tempat wisata Tokyo Disneysea, sebaiknya lakukan trik berikut ini:

  1. Jangan pergi di hari libur karena pengunjung akan sangat banyak. Pilihlah hari kerja atau hari biasa. Terkadang, harga tiket di hari kerja akan lebih murah. Mengantri di hari biasa atau hari kerja hanya membutuhkan waktu kurang lebih selama 45 menit sampai 1 jam. Sedangkan di hari libur, antrian tiket akan panjang sehingga pengunjung akan menghabiskan waktu sekitar 2 sampai 3 jam hanya untuk mengantri tiket masuk.
  2. Untuk terhindar dari antrian panjang, sebaiknya datanglah di waktu pagi. Usahakan masuk jam 8 pagi karena antrian belum terlalu panjang. Lagipula, mengunjungi tempat wisata di pagi hari akan memberikanmu banyak waktu sehingga berkesempatan untuk mencoba aneka macam wahana yang tersedia di tempat ini. Pastikan untuk mendapatkan tiket jenis fast-pass karena kamu bisa mencoba banyak wahana.
  3. Membeli tiket di jauh-jauh hari juga akan menghindarkan dari antrian panjang.

Itulah beberapa tips agar tidak mengalami antrian panjang saat berada di Tokyo DisneySea. Selain melakukan hal-hal tersebut, perlu diperhatikan sebaiknya kamu memesan tempat di restoran agar tidak bingung. Lalu, demi keamanan saat berwisata di Tokyo DisneySea, sebaiknya titipkan barang bawaan di coin locker yang telah tersedia di sana.

Jalan-jalan ke Pasar Ikan Tsukiji

Selain tempat-tempat wisata di atas, kamu juga bisa mengunjungi Pasar Ikan Tsukiji. Tempat ini sangat terkenal di Tokyo. Pasar ini merupakan pasar terbesar di dunia yang menyediakan beragam jenis ikan.

Saat tiba di pasar ini, pengunjung akan melihat pemandangan adanya banyak ikan segar dan beragam jenis makanan laut lainnya.

Mengunjungi tempat pelelangan ikan tuna

Yang menjadi daya tarik dari pasar ini ialah adanya tempat pelelangan ikan tuna. Namun, demi mencegah adanya kelebihan pengunjung, ada aturan pembatasan jumlah pengunjung yang mana jika ingin berkunjung ke sana setiap orang harus melakukan pendaftaran terlebih dahulu. Ada dua kloter yang disediakan. Setiap kloter terdiri dari masing-masing 60 orang.

Mengunjungi grosir ikan di Pasar Tsukiji

Selain mengunjungi lokasi grosir, pengunjung bisa mengunjungi tempat grosir ikan. Para wisatawan di tempat ini bisa mengamati aktivitas para penjual dan pembeli dan mengabadikan momen tersebut dengan kamera digital yang dibawanya.

Kebanyakan kegiatan para wisatawan ini mengganggu kegiatan para penjual dan pembeli di pasar tersebut. Akibatnya, ada aturan yang menyebutkan bahwa wisatawan dilarang masuk ke dalam pasar sebelum pukul 9 pagi.

Sebenarnya, ada bagian luar pasar yang disediakan khusus bagi para wisatawan. Ada beberapa toko yang menyediakan makanan dari ikan, makanan laut yang segar, pisau dan lain sebagainya. Pengunjung bisa menyantap hidangan di pasar ini. Waktu berkunjung yang tepat ialah di pagi hari atau siang hari bertepatan dengan jam sarapan atau makan siang. Temukan restoran terbaik di sana yang menyediakan makanan olahan khas Jepang dari bahan-bahan yang terjamin segar.

Tips berwisata ke Pasar Ikan Tsukiji

Ketika kamu memutuskan untuk mengunjungi Pasar Ikan Tsukiji, sebaiknya perhatikan beberapa aturan supaya tidak mengganggu aktivitas para pegadang di sana.

  1. Jangan memasuki kawasan terlarang
  2. Jangan menghalangi akses jalan para pedagang dan pembeli di pasar tersebut
  3. Jangan membawa barang bawaan karena tidak diperbolehkan
  4. Jangan memakai sendal berhak tinggi karena berbahaya. Bisa saja kamu terpeleset dan jatuh.
  5. Pengunjung tidak diperbolehkan merokok di dalam pasar
  6. Pengunjung tidak diperbolehkan untuk menyentuh barang apapun yang berada di dalam pasar.

Demikianlah beberapa tempat wisata menarik yang wajib dikunjungi saat berlibur ke Jepang. Jangan sampai lewatkan pengalaman menarik dengan berwisata ke beberapa tempat tersebut. Pastikan juga bahwa kamu memperhatikan beberapa tips yang disampaikan sebelumnya sehingga liburan yang kamu miliki dapat berlajan lancar dan menyenangkan. Happy holiday!

(Ika Pratiwi)

Referensi gambar :

http://his-travel.co.id/wp-content/uploads/2014/10/tokyo-banner2.jpg;https://cheapticketssg.files.wordpress.com/2014/01/tokyo-skytree-tokyo-japan.jpg;https://guiddoo.s3.amazonaws.com/IMAGE/saveblogfeatureimage_5a96f5e4-ff34-4f1e-8c24-420cfce52413.jpg;https://imgcp.aacdn.jp/img-a/1200/900/global-aaj-front/article/2016/03/56fa2df69a705_56fa2dccc2773_1793551188.jpg;http://micechat.com/wp-content/uploads/2013/08/toyko-disneysea-mysterious-island-night.jpg;http://asset.infojepang.net/wp-content/uploads/Area-Mediterania-Harbour-di-Tokyo-DisneySea.jpg;https://c1.staticflickr.com/2/1251/1368464704_2b3ddef6d2.jpg;https://secure.parksandresorts.wdpromedia.com/media/disneyparks/blog/wp-content/uploads/2015/03/anawdw123456.jpg;http://www.themeparkinsider.com/photos/images/ACF1C97.JPG;http://media.viva.co.id/thumbs2/2013/01/27/24136-0_663_382.jpg;http://4.bp.blogspot.com/-0hu7chEmEUU/UGXRvbOmQEI/AAAAAAAAEqc/gFQqZo_LbqI/s1600/pabrik_sushi_terbesar1.jpg

 
Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *