Kumpulan Kata-Kata Bijak Tentang Kecantikan

By | October 2, 2016

kata kata bijak kecantikan

 

Berikut ini merupakan kumpulan kata kata bijak tentang kecantikan. Banyak orang terkesima dengan kecantikan seseorang. Sebenarnya makna kecantikan yang sesungguhnya seperti apa. Apakah hanya keindahan fisik saja? Tentunya jawabannya bukan. Ada banyak faktor yang menentukan tentang kecantikan seorang wanita. Kamu harus memahami dengan benar kecantikan yang sesungguhnya karena kecantikan bukan hanya kecantikan luar, namun juga meliputi kecantikan dalam.

Melalui beberapa kumpulan kata bijak tentang kecantikan di bawah ini kamu akan mengerti makna tentang kecantikan yang sesungguhnya. Yuk langsung saja simak beberapa ulasan kata bijak kecantikan dari beberapa tokoh terkenal.

 

Kata Kata Bijak Tentang Makna Kecantikan

 

Kecantikan abadi

“Kecantikan yang abadi terletak pada keelokan adab dan ketinggian ilmu seseorang. Bukan terletak pada wajah dan pakaiannya.” – Buya Hamka

Jangan salah mengartikan kecantikan. Kata kata bijak tentang kecantikan dari Buya Hamka ini menyebutkan bahwa kecantikan yang abadi ialah kecantikan yang berasal dari tinggah laku yang mulia. Seseorang yang berperilaku baik dan memiliki ilmu yang tinggi, ialah orang yang memiliki kecantikan abadi. Maka dari itu, jangan menilai kecantikan seseorang hanya dari fisiknya seperti wajah dan pakaian yang dikenakan.

Kecantikan dari jiwa

“Kecantikan seorang wanita bukanlah dari wajahnya tapi kecantikan sesungguhnya dari seorang wanita tercermin dari jiwanya. Kepedulian untuk memberikan semangat yang selalu ia tunjukkan. Kecantikan wanita bertumbuh dari tahun ke tahun.” – Audrey Hepburn

Mulai sekarang, janganlah salah mengartikan kecantikan. Jangan mengira kecantikan seorang wanita terletak pada wajahnya. Ini hanyalah kecantikan sementara yang tak akan abadi. Seiring berjalannya waktu, tentunya kecantikan wajah seseorang akan hilang karena menua sehingga kulit berubah menjadi keriput. Namun, kecantikan dalam yang tercermin dari tingkah laku dan perbuatannya yang mulia tak akan hilang termakan waktu. Bahkan, semakin lama kecantikannya akan bertambah karena sikap kepeduliannya terhadap sesama.

Cantik itu kekuatan

“Kecantikan itu kekuatan, senyuman adalah pedangnya.” – John Ray

Jika kamu ingin terlihat cantik, maka tebarkan senyum sapa dengan ikhlas terhadap siapa saja dan di mana saja. Keramahan dan kepedulianmu terhadap orang-orang sekitar akan membuat dirimu memiliki kecantikan yang luar biasa.

Wanita cantik sesungguhnya

“Kecantikan seorang wanita, tidak dilihat dari wajahnya, fisiknya, apalagi dari pakaiannya. Tapi lihatlah dari matanya. Wanita yang sederhana, teguh, berwawasan, setia, mandiri, jujur, berakhlak baik, berprinsip, sungguh menyenangkan melihat bola matanya. Begitu menawan. Begitu membawa kedamaian bahkan walau dengan tampilan yang sangat bersahaja.” – Tere Liye

Jika kamu menganggap wanita cantik ialah yang memiliki wajah putih, kulit halus dan tubuh seksi, itu salah. Akan tetapi, faktanya kecantikan seorang wanita ialah terletak pada tingkah laku dan sikapnya. Wanita yang sederhana, cerdas, mandiri dan sebagainya akan memiliki kecantikan yang terpancar di bola matanya. Wanita seperti ini merupakan wanita idaman yang layak dijadikan sebagai istri.

Cantik dari dalam

“Aku percaya kecantikan itu disokong dari dalam. Tapi juga gak bisa gak menggunakan produk kecantikan apapun, cuma mengandalkan kesehatan.” – Dian Sastro Wardoyo

Meskipun ada berbagai jenis produk kecantikan yang bisa merawan fisikmu menjadi lebih baik, namun itu semua tak cukup. Kecantikan yang luar biasa didukung dari kecantikan dalam diri seseorang. Ini disebut sebagai inner beauty. Selain itu, wanita cantik ialah wanita yang sehat. Mulai sekarang mari jaga kesehatan agar mendapatkan kesehatan yang lebih baik.

Kecantikan karena kebaikan sikap dan tingkah laku

“Beauty attitude yang membuat wanita cantik karena kecantikan tidak dalam satu sisi. Tidak hanya fisik yang dilihat, lebih cantik kalau punya attitude, lebih kena di hati. Lebih ada andil positifnya.” – Dian Sastrowardoyo

Kutipan kata kata bijak tentang kecantikan dari Dian Sastrowardoyo menyebutkan bahwa kecantikan seorang wanita akan sempurna bila didukung dengan keanggunan dan kebaikan sikap serta tingkah lakunya.

Cantik karena ketulusan

“Cantik itu pilihan. Ketulusan serta bahagia yang selalu kau upayakan hadir di hatimu bagi diri dan orang lain, senantiasa akan memancar hingga wajah. Itulah kecantikan sejati.” – Helvi Tiana Rosa

Ketulusan yang dimiliki oleh seorang wanita memberikan pancaran kecantikan yang datang dari dalam dirinya. Sikap ini akan memberikan kecantikan hati yang akan terpancar sampai di wajah. Dirimu akan memiliki aura positif apabila memiliki sikap ketulusan.

Kecantikan jiwa

“Cinta adalah kecantikan jiwa.”– Augustinus

Orang yang memiliki kecantikan jiwa akan memiliki cinta yang agung. Oleh sebab itu, teruslah memiliki kecantikan jiwa dengan menjaga tingkah laku berbuat baik kepada sesama.

Penuh kasih sayang

“Dia berjalan dalam kecantikan, bagai malam tak berawan dan penuh bintang. Segala kebaikan dari gelap dan terang terpancar indah pada sosok dan sinar matanya: menyeruakkan kasih sayang penuh kedamaian dalam kecerahan hari yang sungguh tak mampu terbantahkan.” – Lord George Byron

Wanita cantik ialah dia yang penuh kasih sayang. Kasih sayang yang dia berikan memberikan kedamaian kepada orang-orang di sekitarnya. Semua orang akan setuju bahwa ia adalah wanita yang cantik.

Jangan salahgunakan kecantikan

“Jangan hibur mereka dengan kecantikan, nanti mereka semakin menderita.” – M Nazriel Irham

Kecantikan fisik tidak untuk digunakan sebagai alat penghibur. Akan tetapi, gunakan kecantikan dalam hati untuk selalu berbuat kebaikan karena hal ini akan membuat banyak orang menyukaimu.

Kecantikan karena kata-kata yang manis dan sopan

“Kata-kata yang manis dan sopan, sesungguhnya bagi seorang pria sama dengan kecantikan bagi seorang wanita, kedua-duanya mempesona.” – Pouw Kioe An

Kutipan kata kata bijak tentang kecantikan ini mengajari kita tentang makna kecantikan sesungguhnya dilihat dari cara bicara seseorang. Baik wanita maupun pria, mereka akan memiliki kecantikan yang patut disegani apabila mereka selalu mengeluarkan kata-kata yang sopan dan manis serta tidak menyinggung perasaan orang lain.

Cinta karena inner beauty tak akan memudar

“Kau punya banyak kekasih, tapi hanya aku yang mencintaimu. Lelaki lain mencintai diri sendiri. Ketika berdekatan denganmu, aku mencintaimu dalam dirimu sendiri. Lelaki lain melihat kecantikan dalam dirimu yang akan memudar lebih cepat daripada usia mereka sendiri. Tapi aku melihat dalam dirimu kecantikan yang tak akan memudar, dan pada musim gugur usiamu, kecantikan itu tidak takut menatap dirinya sendiri dalam cermin, dan tak akan dicela. Hanya aku yang mencintai yang tak tampak dalam dirimu.” – Kahlil Gibran

Jika seorang lelaki mencintai seorang wanita karena kecantikan fisiknya, maka cintanya tak akan kekal. Cinta itu akan ikut memudar sesuai dengan waktu memudarnya kecantikan fisik. Jika kamu ingin memiliki hubungan yang kekal sampai maut memisahkan, carilah wanita yang memiliki kecantikan dalam jiwa karena semakin lama kecantikan itu tak akan pernah hilang.

Hati-hati dengan kecantikan

“Kecantikan adalah karunia yang menyimpan bahaya, baik untuk si cantik maupun bagi yang mencintainya.” – Megan Tresidder

Berhati-hatilah dengan kecantikan karena kecantikan juga bisa menimbulkan bahaya baik bagi dirimu sendiri maupun bagi orang yang mencintai kecantikanmu. Apabila kecantikan fisikmu hilang, maka cinta diantara kalian akan hilang.

Kecantikan ialah pancaran jiwa

“Kecantikan adalah pancaran yang berasal dari dalam diri kita. Kecantikan berasal dari jiwa kita. “ – Tyan Dayton

Kutipan kata kata bijak tentang kecantikan ini sangat benar karena kecantikan yang sesungguhnya ialah terletak dari pancaran jiwa. Wanita yang memiliki tingkah laku baik akan terpancar pada kecantikan wajahnya.

Kecantikan lahiriah dan batiniah saling berhubungan

“Kecantikan batiniahmu dapat memperelok lahiriahmu dan tidak sebaliknya.“ – Achmad Mustafa Bisri

Janganlah hanya memperhatikan kecantikan lahiriah saja dengan melakukan berbagai perawatan tubuh dan wajah tanpa memperhatikan kecantikan batiniah. Orang yang memiliki kecantikan lahiriah tanpa memiliki kecantikan batiniah tak akan sempurna, begitupun sebaliknya.

Hubungan cinta dengan kecantikan

“Kecantikan bisa menumbuhkan cinta, tetapi kecantikan semata-mata tidak akan mampu memelihara cinta” – Megan Tresidder

Kecantikan bisa membuat orang jatuh cinta tapi tak bisa memelihara cinta yang telah tumbuh. Jika kamu sudah memiliki cinta, jangan hanya mengandalkan kecantikan fisik karena itu tak abadi. Gunakan kecantikan jiwa untuk memelihara cinta agar tetap abadi.

Kecantika terpancar dari hati

“Kecantikan bukan berada pada raut wajah, dia terpancar bagai serunai sinar dari dalam hati.” – Khalil Gibran

Kecantikan bukan hanya terletak pada wajah yang putih dan halus. Namun, kecantikan yang sesungguhnya akan terpancar pada wajah apabila memiliki kecantikan hati yang luar biasa. Milikilah kecantikan hati dengan selalu berprasangka baik dan bersikap baik kepada setiap orang.

Harus ada keseimbangan

“Kecantikan hanya kulit luar. Namun yang sangat penting adalah adanya keseimbangan antara pikiran, tubuh, dan jiwa.” – Jennifer Lopez

Kecantikan itu sebenarnya sangat tipis. Bahkan, bila diibaratkan seperti tebalnya kulit luar. Tentu kita semua tahu bahwa kulit terluar manusia sangat tipis. Dengan demikian, kecantikan akan sangat mudah hilang. Agar kecantikan dalam diri bisa abadi tak lekang oleh waktu, kamu perlu menyeimbangkan antara pikiran, tubuh dan jiwa.

Kecantikan hanyalah dangkal

“Kecantikan hanyalah sedalam kulit, namun keburukan merasuk hingga ke tulang.” – Doroty Parker

Kecantikan fisik memang sangat dangkal. Namun, keburukan yang kita perbuat akan masuk ke dalam tulang sehingga terpancar pada wajah. Dalam menjalani kehidupan ini, marilah jaga tingkah laku dan perbuatan supaya terhindar dari perbuatan yang buruk.

Kecantikan selalu menjanjikan

“Kecantikan selalu menjanjikan. Namun tidak pernah memberikan apapun.” – Simone Weil

Jangan terkesima oleh kecantikan fisik seorang wanita. Apa yang akan kau dapatkan dari kecantikan fisik semata? Kepuasan? Bosan mungkin akan kau dapatkan. Bahkan, ketika kecantikan itu lengser karena di makan usia, kau tak akan pernah mendapatkan apa-apa.

Lihat kecantikan wanita dari sorot matanya

“Kecantikan seorang wanita harus dilihat dari matanya, karena itu adalah jalan menuju ke hatinya, tempat dimana cinta berdiam.” – Audrey Hepburn

Jika kamu ingin melihat kecantikan seorang wanita, tataplah matanya karena kecantikan yang sesungguhnya akan terpancar di sorot matanya. Wanita yang memiliki tingkah laku baik akan terpancar pada matanya. Inilah kecantikan yang sempurna karena perpaduan antara kecantikan fisik dan hati.

Kecantikan wanita terlihat dari kepribadiannya

“Kecantikan seorang wanita tidak dilihat dari pakaian yang ia kenakan, melainkan dari kepribadiannya atau dari cara dia merawat dirinya. ” – Audrey Hepburn

Kecantikan bukanlah yang hanya tampak di mata seperti pakaian yang dipakai oleh seorang wanita. Namun, kecantikannya akan terlihat dari bagaimana kepribadiannya.

Kekuatan terbesar dunia

“Kekuatan terbesar yang dimiliki dunia adalah generasi muda dan kecantikan seorang wanita.” – Chanakya

Kecantikan sangat penting. Bahkan, dunia memiliki kekuatan besar apabila memiliki generasi dan para wanita yang cantik. Untuk itu, peliharalah kecantikan dengan sebaik-baiknya dengan diimbangi dengan berkepribadian yang baik.

Sumber kecantikan sejati

“Kesatuan dan kesederhanaan adalah dua sumber kecantikan sejati.” – Johann Joachim Winckelmann

Sesungguhnya, kecantikan sejati memiliki dua sumber yaitu kesatuan dan kesederhanaan. Wanita yang bersikap sederhana, ramah, berbudi pekerti yang baik, maka ia memiliki kecantikan yang sejati.

Melihat kecantikan

“Masa muda itu bahagia karena memiliki kapasitas untuk melihat kecantikan. Siapa saja yang menjaga kemampuan untuk melihat kecantikan itu akan tetap awet muda. “ – Franz Kafka

Awet muda memiliki keterkaitan dengan kecantikan. Masa muda merupakan masa yang paling membahagiakan karena bisa melihat kecantikan. Jika kamu berusaha memelihara kemampuan melihat kecantikan yang dimiliki oleh seseorang, maka kamu akan terlihat tetap awet muda karena selalu bahagia.

Kecantikan dan kecerdasan

 “Orang-orang cenderung tidak menggunakan kata kecantikannya karena ia bukan kecerdasan, tapi nampak ada tumpang tindih antara kecantikan dan kecerdasan.” – Tadao Ando

Wanita cerdas dikatakan sebagai wanita cantik. Oleh sebab itu, ada tumpang tindih antara kecantikan dan kecerdasan. Kamu perlu memiliki kecerdasan otak dan batin untuk memperoleh kecantikan yang sempurna.

Pendidikan mengalahkan kecantikan

“Pendidikan adalah teman yang baik. Seseorang yang terdidik akan dihormati dimanapun. Pendidikan mengalahkan kecantikan dan jiwa muda.” – Chanakya

Kata kata bijak tentang kecantikan dari Chanakya menekankan bahwa pendidikan sangat penting. Bahkan pendidikan bisa mengalahkan kecantikan. Karena pentingnya pendidikan, marilah menuntut ilmu setinggi mungkin agar segala impian dan cita-cita tercapai.

Dapatkan kecantikan dari kebahagiaan

“Tidak ada kosmetik untuk memperoleh kecantikan selain kebahagiaan. “ – Lady Blessington

Kita semua tahu bahwa banyak produk kosmetik yang dijual di pasaran. Bahkan, harganya bervariasi sampai ada yang sangat mahal. Namun, kosmetik itu tak akan mampu membuat dirimu cantik dengan sempurna.

Lihat lebih dekat untuk melihat kecantikan

“Lihatlah lebih dekat. Kecantikan itu mungkin tak terlihat.” – Immanuel Kant

Immanuel Kant memberikan kutipan kata kata bijak nya mengenai kecantikan. Untuk melihat kecantikan, kamu harus melihatnya lebih dekat. Kecantikan tak hanya bisa dilihat dari penampilan luarnya saja. Tapi, kamu harus melihatnya dengan memperhatikan kepribadiannya juga. Itulah kecantikan yang sesungguhnya.

Tentang wanita cantik

“Wanita cantik surga bagi mata, neraka buat hati,dan bencana buat kantong.” – Narji

Kutipan kata kata bijak tentang kecantikan ini ada benarnya juga. Banyak lelaki suka melihat wanita cantik. Namun, wanita cantik banyak peminatnya sehingga bila si cantik tidak memiliki budi pekerti yang baik, lelaki yang mencintainya akan patah hati. Satu hal lagi, wanita cantik diumpamakan sebagai bencana buat kantong karena perawatan untuk menjadi cantik itu tak sedikit.

Orang yang dicintai tampak cantik

“Dia sangat cantik. Cinta membuatku bisa memandang langit dengan jelas di malam hari.” – Lord George Byron

Wanita akan tampak selalu cantik bagi lelaki yang mencintainya. Tentu saja ini menjadi hal yang sangat membahagiakan sehingga kamu bisa melihat betapa indahnya langit di malam hari. Keindahan ini hanya bisa dinikmati oleh mereka yang bisa mencintai kekasihnya.

Cantik bukan segalanya

“Jangan hanya mencari yang cantik. Cari yang baik, karena di antara yang baik, ada yang cantik.” – Mario Teguh

Mario Teguh melalui kata bijaknya menyarankan untuk mencari wanita yang tidak hanya cantik parasnya. Tapi, kepribadian seorang wanita lebih penting dibandingkan kecantikan. Akan lebih sempurna apabila ada seorang wanita cantik yang berkepribadian baik.

Itulah kumpulan kata kata bijak tentang kecantikan. Bagaimana? Sekarang kamu sudah mengerti bukan mengenai makna kecantikan sebenarnya. Bagi kamu yang tidak memiliki fisik yang sempurna jangan berkecil hati karena kecantikan batin bisa kamu miliki.

Kemudian, untuk para lelaki, jangan hanya mencari wanita dengan pertimbangan kecantikan fisiknya saja, akan tetapi kamu perlu memperhatikan kepribadian yang ia miliki.

(Ika Pratiwi)

 
Share

4 thoughts on “Kumpulan Kata-Kata Bijak Tentang Kecantikan

  1. El mastere

    Kecantikan wanita terlihat dari bagaimana dia mampu menjaga kehormatan diri nya dan keluarganya .kecantikan dapat terlihat dari bahasa dan tutur katanya.itulah kecantikan yang abadi

     
    View Comment
    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *