Kata kata Penyemangat Hidup untuk Bangkit dari Kegagalan

By | October 9, 2016

Berikut ini merupakan kata kata penyemangat hidup untuk membantu Anda agar dapat bangkit dari kegagalan. Untuk bisa menjadi sukses, orang perlu cobaan dan merasakan kegagalan. Oleh karena itu, kamu tidak boleh berputus asa apabila sedang mengalami kegagalan yang bertubi-tubi. Jika kamu mau meraih kesuksesan, maka kamu harus gigih bangkit dari keterpurukan tersebut.

 

 

kata kata penyemangat hidup

 

Jika kamu mengalami kegagalan, segeralah bangkit untuk memulai lagi agar mendapatkan kesempatan yang lebih baik lagi. Ingatlah bahwa selama kita masih hidup di dunia ini, artinya kita masih memiliki kesempatan untuk bangkit dan mengejar apa yang kita inginkan. Hal yang harus kamu lakukan ialah mengambil hikmah dari setiap kegagalan yang kamu dapatkan.

Berikut ini ada beberapa kumpulan kata kata penyemangat dari orang terkenal yang bisa kamu jadikan sebagai inspirasi ketika dilanda kegagalan dalam hidup ini.

 

Kata kata Penyemangat Hidup untuk Bangkit dari Kegagalan

 

Kegagalan karena kurangnya semangat

“Kurang semangat mengakibatkan lebih banyak kegagalan berbanding kurangnya kebijaksanaan atau kemahiran.” – Flower A. Newhouse

Kata kata penyemangat tentang kegagalan ini memberitahu kita bahwa kurangnya semangat dalam melakukan sesuatu bisa mendatangkan kegagalan. Tapi, tak perlu cemas karena kegagalan yang kamu alami bisa diimbangi dengan kebangkitan setelah mengambil hikmah dari kegagalan yang kamu hadapi. Kamu harus lebih bersemangat supaya bisa meraih kesuksesan.

Pentingnya menjaga semangat saat gagal

“Aku mencari kegagalan dalam bisnis saya. Jadi, ketika aku rugi, aku tetap menjaga semangatku dan ketika aku untung, itu akan menambah rasa syukur saya.” – Bob Sadino

Renungkan baik baik kata kata penyemangat bisnis di atas. Dalam sebuah bisnis, kegagalan tak selalu identik dengan keburukan. Seseorang yang bijaksana akan mengerti bahwa di dalam kegagalan akan ada pelajaran yang bisa diambil hikmahnya. Sebagai manusia yang beriman, kita harus selalu bersyukur saat mendapatkan laba atau keuntungan dari  bisnis yang kita jalankan. Kemudian, saat mendapatkan kerugian, jangan patah semangat karena kamu tetap harus bersemangat bangkit kembali.

Keberhasilan vs kegagalan

“Keberhasilan dan kegagalan adalah sama-sama membawa bencana.” – Tennessee Williams

Menurut kata kata penyemangat di atas, Jika kita tidak pandai menyikapi adanya keberhasilan dan kegagalan, maka kita akan mendapatkan bencana dari kedua hal tersebut. Keberhasilan harus selalu dijaga dan dipertahankan. Jika kamu terlena, keberhasilan hanya akan singgah dalam waktu yang sebentar. Kemudian, saat kamu gagal, hal yang harus dilakukan ialah bertahan dan selalu mempelajari kesalahan yang membuat kegagalan terjadi. Ini merupakan sebuah pengalaman yang sangat berharga.

Menerima kegagalan

“Saya bisa menerima kegagalan, tapi saya tidak bisa menerima segala hal yang tak pernah diusahakan.” – Michael Jordan

Kata kata penyemangat tentang kegagalan ini menginspirasi untuk dapat menerima kegagalan yang terjadi. Sebagai seorang pebisnis, kegagalan merupakan hal yang biasa terjadi. Kegagalan merupakan suatu proses dari usaha yang telah kamu lakukan agar bisa mencapai puncak kesuksesan.

Kegagalan demi kegagalan menghasilkan kesuksesan

“Sukses berjalan dari satu kegagalan ke kegagalan yang lain, tanpa kita kehilangan semangat.” – Abraham Lincoln

Sebenarnya, kegagalan demi kegagalan yang kamu alami akan mampu menuju kesuksesan. Bebeberapa kali kegagalan tak menjadi masalah asalkan kamu tetap memiliki semangat tinggi di dalam jiwa. Selama masih ada semangat, artinya kamu masih memiliki kesempatan yang besar untuk dapat meraih kesuksesan. Saya sangat setuju dengan kata kata penyemangat hidup di atas. Bagaimana dengan Anda ?

Jumlah kegagalan tak menjadi persoalan yang penting

“Tidak penting berapa kali Anda gagal. Tidak penting berapa kali Anda menyelesaikannya dengan benar. Tak ada yang ingin tahu atau peduli dengan kegagalan Anda, dan begitu pula Anda. Yang perlu Anda lakukan hanyalah belajar dari kegagalan itu dan dari orang-orang di sekitar Anda… Yang penting dalam bisnis, Anda pernah meraih sukses sekali saja. Maka, semua orang dapat mengatakan betapa beruntungnya Anda.” – Mark Cuban

Kamu bisa mengambil inspirasi dari kata kata penyemangat tentang kegagalan dalam bisnis ini. Kamu tak perlu cemas akan banyaknya kegagalan yang sudah kamu dapatkan. Yang terpenting ialah saat kegagalan itu ada, kamu mampu menyelesaikannya dengan baik. Ada pelajaran berharga yang bisa kamu dapatkan saat menyelesaikan setiap kegagalan. Inilah ciri orang sukses yang bisa kamu contoh. Orang akan takjub melihat kamu meraih kesuksesan sekali tanpa mempedulikan bahwa kamu pernah gagal berulang-ulang kali sebelumnya.

Kegagalan merupakan batu loncatan untuk sukses

“Bangun kesuksesan dari kegagalan. Keputus-asaan dan kegagalan adalah dua batu loncatan yang paling baik menuju kesuksesan.” – Dale Carnegie

Tak banyak orang mampu bangkit dari kegagalan yang dialami. Karena memang saat mengalami kegagalan, banyak hal yang telah dikorbankan seperti uang, waktu dan tenaga. Mereka menganggap bahwa apa yang telah dilakukannya adalah sia-sia belaka. Namun, ini merupakan pendapat yang keliru. Meskipun kamu kehilangan uang, waktu dan tenaga saat gagal, ada pelajaran yang berharga karena kamu bisa memahami hal yang bisa menyebabkan kamu gagal.

Keberhasilan sudah dekat saat kamu mengalami  banyak kegagalan

“Banyak kegagalan dalam hidup, mereka tidak menyadari betapa dekatnya mereka dengan keberhasilan saat mereka menyerah.” – Thomas Alva Edison

Menurut kata kata penyemangat hidup di atas, sebenarnya, orang yang mengalami banyak kegagalan sudah dekat dengan keberhasilan. Semakin sering gagal, semakin banyak pengalaman berharga yang bisa didapatkan seperti perihal menyelesaikan permasalahan yang berhubungan dengan bisnis yang kamu jalankan. Kamu akan mengerti hal mana yang tak semestinya kamu lakukan karena belajar dari kesalahan yang pernah kamu lakukan. Selalu peliharalah semangat dalam jiwa karena semangat inilah yang akan membawamu kepada kesuksesan.

Belajar dari kegagalan

“Jangan takut salah. Kamu akan tahu mengenai kegagalan. Lanjutkanlah usahamu.” – Benjamin Franklin

Setiap manusia pasti pernah melakukan kesalahan. Dalam menjalani usaha, kamu jangan takut salah. Kesalahan yang kamu lakukan akan menjadi pelajaran berharga. Seorang pebisnis tak perlu takut salah dan gagal karena keduanya akan menghantarkan pada kesuksesan yang selama ini diimpikan.

Rumus kesuksesan : tambah jumlah kegagalan

“Jika Anda ditanya rumus apakah yang bisa menjamin kesuksesan seseorang? Jawablah dengan mudah: Tambahlah jumlah kegagalan Anda! Mungkin Anda mengira kegagalan merupakan musuh kesuksesan, padahal sama sekali Tidak. Anda boleh memilih menjadi binasa karena kegagalan atau memilih belajar dari kegagalan. Majulah dan jangan Anda menghindari kegagalan karena takut gagal. Biasanya kesuksesan Anda temukan di lokasi yang tidak jauh dari tempat Anda gagal.” – Thomas J.Watson

Kutipan kata kata penyemangat hidup untuk bangkit dari kegagalan ini sangat menarik karena mengajarkan kita tentang rumus kesuksesan. Selama ini banyak orang mengira bahwa kesuksesan lawannya ialah kegagalan. Padahal, keduanya bukanlah lawan melainkan suatu proses yang bisa berjalan beriringan. Saat kamu bisa mengambil pelajaran saat gagal, artinya kamu akan lebih mudah dan cepat meraih kesuksesan. Tak perlu khawatir akan kegagalan. Kegagalan bukan untuk dihindari melainkan untuk dijadikan sebagai motivasi mearih kesuksesan.

Dalam kesuksesan ada banyak kegagalan

“Kesuksesan adalah 99% kegagalan.” – Soichiro Honda

Tahukah kamu siapa Spichiro Honda. Ya, dia adalah seorang pebisnis yang sangat terkenal bahkan mendunia. Produk hondanya sangat dikenal memiliki kualitas bagus dan laku di pasaran dengan baik. Kita bisa belajar darinya tentang makna kegagalan. Melalui kutipan kata kata penyemangat hidup nya, sesungguhnya banyaknya kegagalan merupakan bagian dari kesuksesan. Bahkan, jika menggunakan bentuk persen, kegagalan yang merupakan bagian dari kesuksesan ialah sebesar 99%.

Kegagalan membuat orang lebih bijaksana

“Orang baik menjadi lebih bijaksana setelah melewati suatu kegagalan.” – William Saroyan

Sebenarnya kegagalan tak selalu membawa dampak buruk bagi bisnis. Namun, belajar dari kegagalan membuat kita akan semakin bijaksana karena bisa menyikapi suatu permasalahan dengan baik. Semakin kamu sering gagal, kamu akan semakin bijaksana dan lebih dekat dengan kesuksesan. Terus semangat jangan pernah putus asa.

Jangan takut akan kegagalan

“Takut akan kegagalan seharusnya tidak menjadi alasan untuk tidak mencoba sesuatu.” – Frederick Smith

Kamu tak perlu takut untuk mencoba sesuatu karena alasan takut gagal. Tanpa mencoba sesuatu, kamu tak akan pernah berkesempatan untuk menjadi sukses. Yakinlah dari dalam hati bahwa kamu bisa sukses meskipun harus mengalami kegagalan yang bertubi-tubi. Pastinya kamu pernah mendengar bahwa para ilmuwan yang menciptakan sesuatu dulunya pernah gagal berulang-ulang kali. Namun mereka tetap gigih dan semangat mencoba kembali sampai benar-benar berhasil.

Mengambil makna dari kegagalan

“Adalah baik untuk merayakan kesuksesan, tetapi adalah lebih penting untuk mengambil pelajaran dari kegagalan.” – Bill Gates

Kesuksesan dalam hidup ini sangat penting. Namun, mengambil pelajaran dan hikmah dari kegagalan yang dialami juga sangat penting karena ini merupakan ilmu berharga yang didapatkan dari pengalaman sendiri.

Kegagalan bukan akhir dari segalanya

“Akhir adalah sebuah kegagalan meskipun itu berakhir dengan indah. Tetapi untuk mereka yang tetap berjuang, Akhir merupakan Awal Baru yang tak pernah putus, seperti air yang tetap mengalir kemudian menguap dan menjadi hujan dan mengalir kembali mengikuti Alur siklusnya yang telah ditentukan.” – Harly Umboh

Menurut kata kata penyemangat hidup di atas jika Anda mengakhiri sesuatu meskipun itu indah, ini merupakan suatu kegagalan. Di lain hal, saat mengalami kegagalan, jangan berpikir bahwa inilah akhir dari perjuanganmu atau bisnismu. Justru ini merupakan awal yang harus kamu lalui agar bisa mencapai kesuksesan setelah kegagalan. Bersikaplah seperti air yang terus mengalir kemudian menguap dan mengalir kembali. Begitulah dalam bisnis. Kamu harus selalu semangat melakukan awal baru saat mengalami kegagalan.

Lakukan yang terbaik saat mengalami kegagalan

“Aku tidak pernah memikirkan tentang kegagalan, tapi saat ini itu terjadi, satu hal yang dapat dilakukan adalah melakukannya dengan baik. Itu kewajibanku untuk orang-orang yang percaya kepadaku. Kita semua mengalami kegagalan dalam hidup.” – Muhammad Ali

Apa yang semestinya kamu lakukan saat mengalami kegagalan? Tentunya, berusahalah melakukan yang terbaik. Kewajiban seorang pengusaha ialah tetap mempertahankan apa yang semestinya dilakukan untuk menjaga kepercayaan banyak orang yang telah diperoleh.

Jangan frustasi akibat kegagalan jangka pendek

“Anda harus memiliki kemantapan hati mengenai tujuan jangka panjang, agar Anda tidak frustrasi terhadap kegagalan jangka pendek.” – Charles C. Noble

Kata kata penyemangat hidup di atas mengingatkan kita agar dapat mengantisipasi kegagalan jangka pendek. Kesuksesan jangka panjang lebih penting dipikirkan dibandingkan kegagaln dalam jangka pendek. Kegagalan ini bisa menjadi batu loncatan mencapai kesuksesan untuk masa depan. Setiap kegagalan yang terjadi pasti memiliki pelajaran yang berharga sehingga kamu tak perlu frustasi menyikapinya.

Orang sukses pasti pernah gagal

“Apakah orang-orang sukses pernah gagal? Mereka mungkin akan bertanya kembali, kegagalan keberapa yang Anda mau dengar.” – Andrie Wongso

Jika kamu bertanya kepada orang-orang yang telah sukses dalam usahanya mengenai apakah pernah mengalami kegagalan, pastinya mereka akan menjawab bahwa mereka mengalami kegagalan tak hanya sekali dua kali. Ini yang membedakan orang kuat dan tangguh dengan orang yang lemah.

Kegagalan tidak selalu menjadi sesuatu yang buruk

“Apapun itu, cobaan, kekalahan, kegagalan, tidak akan menjadi sesuatu yang buruk. Tapi, tergantung bagaimana kita menyikapinya.” – Donny Dhirgantoro

Menurut Donny Dhirgantoro melalu kutipan kata kata penyemangat hidup nya tentang kegagalan, kegagalan tak akan menjadi suatu yang buruk jika kita bisa menyikapinya dengan benar. Misalnya, ambillah hikmah dari kegagalan yang bisa kamu dapatkan. Ada pelajaran berharga di balik itu semua.

Hadapi kegagalan untuk meraih kesuksesan

“Bagaimana Anda menghadapi kegagalan akan menentukan bagaimana Anda meraih kesuksesan.” – David Feherty

Kunci kesuksesan ialah tergantung bagaimana kamu menyikapi kegagalan yang diterima. Saat kamu gagal, apa yang sebaiknya kamu lakukan? Tak lain dan tak salah ialah kamu harus belajar dari kegagalan yang kamu terima. Dari kegagalan ini, ada pelajaran berharga yang bisa kamu jadikan inspirasi dalam meraih kesuksesan.

Kegagalan merupakan guru terbaik untuk sukses

“Bagi orang-orang sukses, setiap kesalahan, kemunduran, dan kegagalan merupakan guru terbaik yang akan mematangkan mental dan membimbing mereka menciptakan kesuksesan.” – Andrie Wongso

Menurut kata kata penyemangat hidup dari motivator terkenal ini, pengalaman merupakan guru yang paling baik. Oleh karena itu, ketika kamu mengalami kegagalan, kesalahan atau kemunduran, sesungguhnya hal ini merupakan pengalaman berharga yang akan menjadi guru terbaikmu. Ada banyak hal yang bisa kamu pelajari dari kegagalan ini sehingga kamu bisa mencapai kesuksesan.

Kegagalan menginspirasi pemenang

“Kegagalan menghancurkan pecundang. Kegagalan menginspirasi pemenang.” – Robert Kiyosaki

Tinggal kamu yang menentukan apakah ingin menjadi pecundan atau pemenang. Kalau kamu memilih jadi pecundang, kegagalan menjadi sebuah hal yang buruk karena bisa menjadi akhir dari segalanya bahkan bisa membuat penyesalan. Namun, bagi pemenang, kegagalan merupakan suatu proses menuju kesuksesan yang bisa menjadi inspirasi karena pada setiap kegagalan selalu ada ilmu berharga untuk diambil hikmahnya.

Pentingnya pengalaman kegagalan

“Keputusan yang membahagiakan datang dari pengalaman dan seringkali pengalaman datang dari sebuah kegagalan.” – Rita Mae Brown

Rita menyatakan melalui kutipan kata kata penyemangat hidup nya bahwa kegagalan dan pengalaman merupakan guru yang berharga. Seringkali orang sukses atas keputusan yang dilakukannya berdasarkan pengalaman nya. Berbagai pengalaman juga tidak selama nya berhasil. Banyak juga pengalaman yang berupakan kegagalan. Tentu saja, banyak orang menyakini bahwa pengalaman yang pernah dialami merupakan guru yang paling berharga sehingga akan menjadi patokan saat akan memutuskan sesuatu. Nah, Apakah Anda siap menjadikan pengalaman Anda yang telah lalu sebagai pembelajaran yang berharga bagi Anda?

Kegagalan menjadi guru

“Kegagalan harus menjadi guru kita, bukan pengurus kita. Kegagalan adalah penundaan, bukan kekalahan. Ini adalah jalan memutar sementara, bukan jalan buntu. Kegagalan adalah sesuatu yang dapat kita hindari hanya dengan mengatakan sesuatu, melakukan sesuatu dan menjadi sesuatu.” – Denis Waitley

Jangan salah menilai suatu kegagalan. Kegagalan bukan musuh kesuksesan. Justru ini merupakan bagian dari proses menuju kesuksesan. Jangan berpikir bahwa kamu kalah saat gagal. Tapi berpikirlah bahwa kegagalan ini merupakan suatu penundaan dari kesuksesan yang akan dicapai. Kegagalan bukan akhir segalanya karena ibarat jalan memutar, kita bisa mencapai tujuan dengan mencari jalan lain.

Kegagalan menambah nikmat perjuangan

“Kegagalan ibarat sambal. Sambal pasti pedas, tapi kita tidak akan tahu seberapa pedasnya sampai kita mencicipinya. Ia sengaja dibuat untuk menambah nikmatnya sebuah perjuangan.” – Harry Slyman

Ketika menjadi orang sukses, kesuksesan yang kamu raih akan terasa sangat nikmat ketika kamu sudah mengalami banyak kegagalan. Bahkan, kutipan kata bijak tentang kegagalan dari Harry Slyman ini mengibaratkan bahwa kegagalan seperti sambal. Pedasnya tak akan bisa kita rasakan jika belum mencicipinya. Seperti itulah kegagalan. Kita tak akan pernah tahu rasanya gagal sampai mengalaminya sendiri.

Itulah beberapa kumpulan kata kata penyemangat hidup tentang kegagalan. Jangan pernah menyerah jika mengalami kegagalan yang bertubi-tubi karena ini merupakan serangkaian proses menuju kesuksesan.

(Ika Pratiwi)

 
Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *