Tips Menebalkan Alis Mata Secara Alami

By | September 3, 2016

alis-mata

 

Tampil cantik alami adalah harapan setiap wanita. Banyak cara dilakukan demi bisa tampil maksimal dan tidak sedikit pula biaya yang dikeluarkan untuknya. Salah satu dambaan wanita adalah memiliki alis yang tebal. Memang saat ini banyak ditawarkan metode moderen di salon – salon ataupun di klinik – klinik kecantikan untuk mempertebal dan membentuk alis agar terlihat lebih indah. Namun ternyata ada cara yang lebih aman, lebih murah dan alami yang dapat Anda coba sendiri di rumah untuk mendapatkan alis yang tebal dengan cara alami. Berikut ini tipsnya.

Bawang Merah

Bawang merah memang memiliki manfaat yang banyak untuk kesehatan tubuh kita. Namun siapa sangka bahwa bawang merah juga dapat mempertebal alis. Kandungan sulfur yang ada pada bawang merah bisa menebalkan alis Anda. Caranya pun sangat mudah. Iris bawang merah dan gosokan merata pada alis. Diamkan beberapa menit lalu bilas dengan air bersih. Lakukan 2 kali sehari untuk hasil maksimal.

Susu Putih

Selama ini kita mungkin hanya mengenal manfaat susu hanya untuk tulang dan untuk menetralkan racun. Namun ternyata susu juga bisa dipakai untuk mempertebal alis. Caranya dengan merendam sepotong kapas ke susu semalaman, kemudian mengkompres alis dengan kapas. Diamkan beberapa menit kemudian bilas dengan air bersih.

Minyak Kemiri

Kemiri memang sudah tidak asing lagi manfaatnya untuk menumbuhkan dan menyuburkan rambut sekaligus menghitamkan rambut. Sangrai atau bakar kemiri sampai gosong kemudian tumbuk halus dan ambil minyaknya. Oleskan minyak kemiri pada alis Anda. Untuk hasil maksimal diamkan semalaman dan bilas keesokan harinya dengan air bersih. Lebih sering Anda aplikasikan, lebih cepat Anda memperoleh hasilnya.

Lidah Buaya

Aloe Vera selain baik untuk menumbuhkan dan menyuburkan rambut, bisa juga dipakai untuk menebalkan alis Anda. Caranya sama dengan saat kita mengaplikasikannya untuk rambut. Oleskan gel lidah buaya pada alis dan diamkan semalaman. Sama seperti minyak kemiri, semakin sering kita menggunakan lidah buaya semakin cepat pula manfaat yang kita akan dapatkan

Minyak Jarak

Bagi yang memiliki alis tipis dan lama tumbuh, Anda bisa mencoba menggunakan minyak jarak.Minyak jarak berkhasiat untuk menumbuhkan dan mempertebal alis Anda. Caranya tinggal mengoleskan minyak jarak pada alis dan pijat – pijat alis selama 2 – 3 menit, kemudian diamkan selama 30 menit. Bilas dengan air bersih. Anda dapat menggunakan minyak jarak ini sesering mungkin, untuk hasil yang maksimal.

Minyak Kelapa

Kita mungkin sudah mengetahui khasiat minyak kelapa untuk menyuburkan rambut atau menumbuhkan rambut. Hal ini tentu saja berbanding lurus dengan kebutuhan kita untuk mempertebal alis. Cara pemakaiannya pun sama yaitu dengan mengoleskan minyak kelapa dan memijit – mijit alis Anda selama 2 -3 menit kemudian didiamkan semalaman. Anda juga bisa mencampur minyak kelapa dengan serutan kulit lemon kemudian dengan memakai kapas, Anda bisa mengkompres alis Anda. Gunakan semalaman untuk hasil maksimal.

Inilah rangkaian tips untuk mempertebal alis dengan cara alami. Tampil cantik alami tidak perlu mahal bukan? Silahkan Anda mencobanya.

(Marthika)

 
Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *