Manfaat Buah Kurma Untuk Kecantikan Alami

By | September 2, 2016

Manfaat-kurma

 

 

Anda mungkin sudah akrab dengan kurma. Buah asal Timur Tengah ini memang banyak dijumpai di negara kita saat bulan suci Ramadhan tiba. Buah yang dapat disimpan lama tanpa mengurangi kandungan nutrisi di dalamnya ini ternyata memiliki banyak manfaat untuk kecantikan Anda. Berikut ini adalah manfaat kurma untuk kecantikan kulit.

Mengatasi kulit kusam

Sebagaimana tubuh kita memerlukan nutrisi, kulit manusia juga membutuhkan asupan nutrisi. Kekurangan nutrisi akan menyebabkan kulit menjadi kusam dan rusak. Vitamin A pada kurma mampu menghalau sel kulit mati dan vitamin B5 nya sanggup memperbaiki sel – sel kulit mati dan menghalau radikal bebas.

Melembutkan kulit        

Mengkonsumsi kurma setiap hari akan membuat kulit menjadi lebih halus. Kita juga bisa memanfaatkan kurma menjadi masker, dengan melembutkan daging buah kurma dengan blender. Aplikasikan ke wajah Anda dan diamkan selama 20 menit, kemudian bilas dengan air hangat.

Mencegah penuaan dini

Kurma memang dikenal dengan antioksidan yang tinggi yang berguna untuk mengkal radikal bebas penyebab kanker. Selain mencegah kanker, kandungan antioksidan ppada kuram dapat mencegah terjadinya penuaan dini. Dengan mengkonsumsi buah kurma secara teratur, Anda akan memperoleh kulit yang lebih kenyal dan kencang.

Mencegah infeksi pada kulit yang sensitif

Protein dan vitamin B6 pada kurma dapat mencegah terjadinya infeksi dan iritasi pada kulit sensitif. Menggunakan masker buah kurma yang dicampur dengan yoghurt selama beberapa menit bisa membantu mencegah iritasi dan infeksi bagi Anda yang memiliki kulit sensitif.

Mencerahkan kulit

Kurma dengan kandungan Vitamin C dapat membuat kulit wajah menjadi lebih cerah. Anda bisa memanfaatkannya dengan cara mengenakan masker dari buah kurma ataupun dengan mengkonsumsinya secara langsung. Mengkonsumsi secara langsung dan mengenakan masker kurma tentu akan menghasilkan hasil yang maksimal. Gunakan masker kurma secara rutin 2 kali seminggu selama satu bulan maka Anda akan melihat perubahan positif pada kulit wajah Anda.

Mengatasi rambut kering dan bercabang

Untuk menjaga kesehatan rambut kita diperlukan zat pentotenat. Zat ini banyak terkandung di dalam buah kurma. Mengkonsumsi buah kurma secara rutin setiap hari dapat memperbaiki kondisi rambut Anda yang rusak atau bercabang.

Mengatasi rambut rontok

Berbagai macam nutrisi dan vitamin pada kurma mampu melancarkan peredaran darah, termasuk ke kepala. Peredaran darah yang lancar akan mencegah terjadinya kerontokan rambut, karena akar – akar rambut Anda akan menjadi lebih kuat.

Melangsingkan Tubuh

Mengkonsumsi kurma sebagai makanan utama, dapat dijadikan alternatif untuk diet Anda. Kandungan serat dan gula yang baik pada kurma dapat memperlancar metabolisme dan pencernaan Anda, sehingga permasalahan pencernaan yang menyebabkan kegemukan, seperti susah BAB akan teratasi.

Meningkatkan Kinerja Otak

Memiliki wajah cantik tetapi sering tidak nyambung saat diajak berbicara atau sering tidak fokus akan membuat nilai kecantikan Anda menjadi berkurang bahkan mencapai titik minus. Mengkonsumsi kurma secara rutin mampu menajamkan ingatan dan kecepatan berfikir seseorang.

Itulah serangkaian manfaat kurma untuk kecantikan alami. Tampil cantik secara alami sebaiknya juga ditunjang dengan kesehatan dan kebugaran tubuh. Semuanya akan menjadi sempurna apabila aura dari dalam diri kita pun memancarkan kecantikan.

(Marthika)

 
Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *