Kata Kata Bijak yang Bisa membuat Anda Tersenyum atau Tertawa

By | September 3, 2016

kata kata bijak lucu

 

Kamu bisa menemukan beberapa kata kata bijak lucu yang bisa membuatmu terhibur, namun tetap ada makna yang terkandung di dalamnya. Kamu akan lebih mudah dalam mencerna apa yang terkandung dalam kata bijak tersebut sehingga membuat suasana lebih cair dan santai.

Bahkan, ketika kamu sedang bersedih, membaca kata kata bijak lucu bisa membuat dirimu tertawa. Kamu akan mendapatkan makna yang begitu mendalam dari kata bijak ini. Sangat cocok untuk kamu yang sering mendapatkan masalah. Karena kelucuan dari kata bijak tersebut, permasalahan yang kamu hadapi akan bisa terlupakan meskipun hanya sejenak.

Berikut ini kumpulan kata kata bijak lucu tapi penuh makna sehingga kamu bisa mendapatkan motivasi hidup saat sedang mendapatkan masalah.

 

Kumpulan Kata Kata Bijak Lucu

 

Kriteria calon suami

Hal yang paling utama ketika mencari seorang calon suami adalah menemukan orang yang berkepribadian. Mobil pribadi, rumah pribadi dan kolam renang pribadi”.

Bagaimana criteria calon suami yang baik? Suami yang baik ialah dia yang memiliki kepribadian. Misalnya memiliki mobil pribadi, rumah pribadi bahkan kolam renang pribadi. Ini artinya, carilah suami yang sudah mapan. Memang bukan jaminan kebahagiaan jika memiliki suami yang sudah mapan. Namun, kemapanan merupakan salah satu faktor pendukung kebahagiaanmu

Bermimpilah

Bermimpilah tentang apa yang ingin kamu impikan, jadilah seperti yang kamu inginkan. Karena bisa jadi itu memang hanya mimpi”.

Mimpi sangat penting untuk kamu miliki. Berkhayal tentang sesuatu yang indah boleh-boleh saja kamu lakukan. Karena dengan itu, kamu akan merasa sangat bahagia. Seseorang bisa bebas memimpikan apa yang ia inginkan. Walaupun hanya sebatas mimpi, kamu bisa melakukan usaha untuk membuat apa yang kamu mimpikan terjadi secara nyata. Namun, jika kamu tidak melakukan suatu tindakan nyata, semua itu hanyalah mimpi belaka. Kamu tak akan pernah bisa menikmati dalam dunia nyata.

Tentang mantan

Hape sekarang canggih, bisa tau letak posisi mantan, tapi sayang gak bisa delete kenangan mantan

Jaman sekarang memang sudah serba canggih. Kata bijak lucu penuh makna ini pasti membuatmu berguman “betul juga”. Dengan kecanggihan teknologi, kamu bisa mengetahui di mana posisi mantan sekarang. Di kota mana dia berada saat ini. Namun, kenangan indah bersamanya tak bisa kamu hapus. Duh pasti rasanya nyesek banget jika kamu masih sayang sama mantan pacar namun dianya tidak. Menghapus semua kenangan tentangnya merupakan hal yang sangat ingin kamu lakukan. Namun, melakukannya tidak semudah dengan mengucapkannya. Butuh usaha dan proses yang lumayan lama. Bahkan, banyak orang bilang kenangan akan terhapus oleh waktu.

Agar Jangan putus asa

Jika ada orang yang menyebutmu jelek, maka jangan berputus asa karena belum tentu orang tersebut berkata bohong”.

Jadi orang jangan mudah sakit hati dengan perkataan orang. Bersyukurlah jika ada orang yang mau member tahu tentang kesalahan atau keburukanmu. Karena itu caramu bisa mengaca pada diri sendiri. Seperti peribahasa yang mengatakan bahwa sangat mudah mencari kesalahan orang lain walaupun itu sangat kecil. Namun, kesalahan diri sendiri yang lumayan besar akan sulit terlihat oleh diri sendiri. Oleh karena itu jika ada orang yang memberitahu mengenai kejelekannya, terima saja. Justru kamu perlu berterima kasih karena kamu bisa berusaha menjadi lebih baik lagi.

Tentang kegagalan dan kejujuran

Kegagalan adalah kesuksesan yang tertunda dan kebohongan adalah kejujuran yang tertunda”.

Jika ingin menjadi orang sukses, tentu kamu akan bertemu dengan kegagalan. Jangan bosan dengan kegagalan karena kegagalan merupakan bagian suatu proses menuju sukses.

Kejujuran sangat diperlukan dalam hidup ini. Di manapun dan kapan pun berada, jangan melupakan untuk berbuat jujur. Kebohongan hanya akan membuat hidupmu dihantui rasa cemas karena takut kebohonganmu terbongkar.

 Pria sukses dan wanita sukses

Pria sukses itu adalah pria yang menghasilkan banyak uang dibanding banyaknya uang yang istrinya  habiskan. Wanita sukses adalah wanita yang bisa menemukan pria seperti itu”.

Sebenarnya, bagaimana sih kriteria orang sukses? Menurut kata bijak lucu ini, pria sukses dan wanita sukses sangat berbeda namun berkesinambungan. Pria sukses ialah dia yang bisa membuat istrinya bahagia karena bisa menikmati hasil uang yang banyak. Sementara, wanita sukses ialah dia yang berhasil mendapatkan suami yang memberinya kemewahan dengan harta berlimpah. Jadi, jika ada kedua pasangan seperti ini maka mereka adalah pasangan yang sukses. Mau?

Sahabat terbaik

Sahabat terbaik adalah uang, karena dengan uang sahabat pun akan datang”.

Apakah kamu setuju jika sahabat terbaik itu uang? Tapi faktanya, jika kamu memiliki banyak uang, banyak orang datang menawarkan untuk menjadi sahabatmu. Sebenarnya, sahabat sejati bukanlah seperti itu karena sahabat akan ada untukmu baik dalam keadaan suka maupun duka. Jadi, punya banyak uang ataupun tidak, ini tak akan berpengaruh pada hubungan persahabatan kalian.

Ingin masuk surga

Semua orang ingin masuk surga, tapi banyak orang juga yang tidak ingin mati”.

Lucu juga kata bijak ini. Kalau dipikir-pikir betul juga. Orang ingin masuk surga, namun mereka takut untuk mati. Padahal, jika ingin ke surga, manusia harus mati terlebih dahulu. Bagaimana mau masuk surga kalau kamu tidak mau mati.

Kata bijak ini sebagai pembelajaran kita agar mempersiapkan kematian dengan berbuat baik kepada sesama dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa. Jika kamu sudah memiliki bekal yang cukup, surga pasti akan kamu dapatkan.

Bahagia dengan uang

“Uang tidak bisa membeli kebahagiaan, tapi mempunyai uang akan membuat orang lebih bahagia dari pada tidak punya”.

Seberapa penting sih arti uang itu? Memang benar bahwa uang tidak bisa memberikan jaminan kebahagiaan. Namun, biasanya orang akan lebih bahagia jika memiliki uang daripada tidak memiliki uang. Untuk itu, marilah kita bersemangat mencari rezki demi kebahagiaan diri sendiri, keluarga dan orang di sekitar kita. Percayalah kamu akan lebih bahagia jika dapat berguna bagi orang lain.

Banyak berpikir

Berpikirlah sebanyak-banyaknya yang kau mau, tapi jangan makan sebanyak engkau berpikir”.

Kutipan kata bijak lucu ini bisa kamu praktekan. Sebagai manusia tak ada yang melarang untuk berpikir sebanyak kamu mampu. Tapi, ini tak boleh disamakan dengan makanan. Kamu sebaiknya makan seperlunya saja. Berhenti makan sebelum kenyang sangat dianjurkan dalam ajaran agama islam. Hal ini seperti yang telah dicontohkan oleh Nabi Muhammad SAW. Saat makan terlalu banyak, perut akan merasa kekenyangan sehingga membuat tak nyaman ketika melakukan berbagai aktifitas.

Segera lunasi hutang

Jangan buat aku menangis dengan kepergianmu, tolong segera lunasi utangmu”.

Kata bijak lucu ini bisa membuat setiap orang yang membaca merasa terhibur. Ternyata menangisi kepergian bukan karena sayang dan ingin ditemani, ternyata hal yang membuat menangis ialah karena hutangnya belum dikembalikan.

Wah, boleh juga nih dipraktekan ketika akan menagih teman yang memiliki hutang kepada kita. Mendengar kita berkata “Jangan bikin aku nangis karena kepergianmu”, pasti akan membuatnya terharu. Namun, setelah mendengar kelanjutannya, dia baru sadar karena hal yang membuatmu menangis bukan karena kepergiannya dari sisimu, melainkan karena hutang yang belum ia lunasi.

Kehidupan yang indah

Kehidupan yang manis, selalu punya masa lalu. Kehidupan yang pahit, selalu ingin cepat-cepat ke masa depan”.

Ketika saat ini kamu merasakan hidup yang menyenangkan, tengoklah ke belakang karena di balik apa yang telah kamu dapatkan ada serangkaian proses perjuangan yang mampu membuatmu berdiri di titik saat ini.

Hutang piutang

Ketika seseorang berusaha menjauhi hidupmu, jangan biarkan, sebelum dia melunasi semua hutangnya”.

Masih berbicara mengenai hutang. Ketika ada seseorang yang masih memiliki hutang kepadamu, jangan biarkan dia lari dari kehidupanmu sebelum melunasinya.

Masalah bisa menambah kedewasaan

Masalah bisa membuat kita menjadi dewasa, maka sering-seringlah bermasalah”.

Apa kamu setuju dengan kata bijak lucu ini? Memang benar ketika kita mendapatkan masalah, kita akan belajar lebih dewasa. Adanya permasalahan dalam hidup ini membuat kita bisa berpikir bagaimana cara untuk menyelesaikannya. Sesulit apapun permasalahan yang kita miliki, pasti ada solusi untuk mengatasinya.

Aturan pacaran

Pacaran itu tidak sama dengan tukang parkir. Nda selamanya harus “Terus … Terus … “ Pasti ada saat dia bilang “Yak stop”.

Lucunya kutipan kata bijak ini. Perumpamaan antara pacaran dengan tukang parkir. Jika tukang parkir selalu bilang terus,, terus,, terus… Tidak untuk sebuah hubungan pacaran. Ada kalanya seseorang mengatakan “stop” ketika memang sudah tidak ada ketidakcocokan di antara mereka. Kamu pun juga bisa melakukannya. Jangan hanya alasan cinta kemudian ketika kamu menemukan keburukan pasanganmu yang tidak bisa dirolerir, kamu kekeh bertahan karena alasan cinta. Hubungan pacaran ialah masa penjajakan di mana kamu berhak mencari dan menentukan pasangan terbaik untuk diajak menikah. Nah, setelah menikah barulah kamuberkomitmen penuh untuk saling setia dan bersama sampai ajal menjemput.

Teman sejati

Teman sejati selalu berbagi, kalau saya jadi laut, kamu jadi ikan, saya jadi kumbang kamu jadi bunga, kalau saya jadi tarzan, kamu jadi monyetna ya”.

Kata bijak lucu ini ada benarnya. Sebagai teman sejati, pastinya selalu berbagi dalam keadaan suka maupun duka. Teman sejatimu akan selalu menemani di setiap keadaanmu. Jika kamu ingin memiliki teman sejati, jadilah dirimu sebagai teman sejatinya. Sebab, teman sejati akan selalu berbagi dan saling tolong menolong.

Seorang pemimpin

Pemimpin harus mengumpulkan informasi sebanyak banyaknya, bukan hanya mengumbar janji sebanyak-banyaknya”.

Kebanyakan pemimpin saat ini hanyalah mengumbar banyak janji di awal. Padahal, sebagai pemimpin tentu seharusnya mengumpulkan informasi sebanyak-banyaknya sehingga bisa menjadi panutan oleh orang-orang yang dipimpinnya.

Butuh kesendirian

Terkadang kita membutuhkan kesendirian pada saat kita ingin buka puasa di siang hari”.

Wah, membaca kutipan kata bijak ini sungguh  membuat perut sakit karena tertawa. Mana ada buka puasa di siang hari. Itu namanya membatalkan puasa. Ya jelas benar saja kamu membutuhkan kesendirian kalau ingin membatalkan puasa. Sebab, kalau ketahuan orang akan malu. Perbuatan ini jangan dicontoh ya.

Bersyukurlah

Sesuatu yang indah tak kan mudah tuk didapat, maka bersyukurlah Tuhan menciptakan sesuatu yang buruk”.

Bersyukur merupakan hal yang sangat penting untuk dilakukan. Dalam keadaan bagaimanapun sebaiknya selalu bersyukur. Tak hanya dalam keadaan senang saja, namun dalam keadaan duka pun kita harus selalu bersyukur pada Tuhan Yang Maha Esa. Tuhan akan menambah apa yang telah kita dapatkan apabila kita pandai bersyukur.

Menjadi bagian dari dirimu

Aku ingin menjadi bagian dari dirimu, walaupun itu hanya setitik tai lalat di tubuhmu”.

Kata bijak lucu ini cukup menggelitik. Saking sayangnya sama seseorang sampai ingin menjadi bagian dari diri dia  yang dicintai. Tak tanggung-tanggung, walau hanya menjadi tahi lalat, ini sudah sangat menggembirakan.

Selalu tegar

Belajar dari bulu ketek walaupun selalu terhimpit tapi tetap tegar bertahan dan tetap tumbuh

Folosofi rambut ketiak memang benar. Orang harus meniru apa yang terjadi pada rambut ketiak. Meskipun ada di posisi sulit karena terdesak, kita harus mampu berjuang keras dan mengembangkan diri untuk selalu tumbuh lebih baik.

Orang yang bersabar

Sabar memang susah karena hadiahnya surga, coba kalau gampang paling hadiahnya kipas angin”.

Sabar memang mudah diucapkan namun sulit dilakukan. Jika kamu merasa bahwa bersikap sabar itu sulir, wajar saja sebab hadiahnya besar. SURGA!!! Nah, biasanya sesuatu yang mudah dilakukan hadiahnya kecil. Andai saja setiap orang mudah bersikap sabar, pasti hadiahnya akan dapat kipas angin. Hehehe… lucu juga.

Meraih kesuksesan

Ketika sukses teman-temanmu akan lihat siapa sebenarnya kamu. Ketika jatuh kamu akan lihat siapa saja temanmu yang menertawakanmu”.

Ketika dihina, ada cara terhebat yang bisa kamu lakukan ialah membuktikan bahwa kamu bisa hidup sukses. Saat kamu mampu meraih kesuksesan, banyak orang akan mengetahui siapa kamu sebenarnya. Namun, jika kamu gagal mengejar kesuksesan, siapa saja orang yang menertawakan dan menghina mudah kau ketahui.

Aturan jatuh cinta

Jangan pernah jatuh cinta sama sekampung, karena satu saja sudah repot, gimana kalau kamu jatuh cinta sama orang sekampung

Wah, kirain jatuh cinta sama teman sekampung. Ternyata kutipan kata bijak ini maksudnya jatuh cinta sama gadis-gadis satu kampung. Jelas tidak boleh lho ya. Cukup satu pasangan saja!

Takut ketinggian

Banyak orang takut ketinggian, tapi bukan saya, saya takut akan kelebaran”.

Berada di ketinggian memang sangat menakutkna. Tak heran jika banyak orang yang fobia ketinggian. Nah, jika banyak yang takut ketinggian, bagaimana dengan kelebaran? Misalnya kelebaran bentuk badan. Wah hal ini juga sangat menakutkan terutama bagi perempuan.

Uang bukan segalanya

Uang bukan segalanya. Ya iya,,, jaman sekarang kan udah banyak kartu ATM atau kartu kredit yang isinya uang juga

Jelas banget kalau jaman sekarang ini uang bukan segalanya. Namun, dibalik itu semua alasannya karena ada kartu ATM dan kartu Kredit yang isinya uang lebih banyak dan lebih praktis. Jelas saja jika uang “cash” bukan segala-galanya. Pasti kamu setuju dengan kata biijak lucu ini.

Bahaya rokok

Ingat! Rokok itu tidak berbahaya bagi kesehatan selama tidak ada koreknya”.

Selama ini kita tahu bahwa rokok sangat berbahaya bagi tubuh. Tapi tenang, rokok tidak berbahaya selama tidak ada korek. Ya jelas saja benar karena bagaimana rokok mau dinyalakan kalau tak ada korek apinya. Wah, kata bijak ini lucu dan ngaco.

Hal yang tak disukai orang

3 hal yang membuat orang tidak suka: otak kosong, omong kosong dan dompet kosong

Kehidupan ini akan terasa hambar jika mendapatkan 3 hal seperti yang diungkapkan oleh kata bijak lucu ini. Selain otak kosong (bodoh) dan omong kosong (bohong), orang juga tidak suka dengan dompet kosong alias miskin.

Demikianlah beberapa kumpulan kata bijak lucu tapi penuh makna. Semoga dapat menghibur dan memberikan inspirasi.

(Ika Pratiwi)

 
Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *