Tips Menyenangkan Hati Suami

By | August 1, 2016

tips-keluarga

 

Seorang perempuan adalah tumpuan dan harapan dari pria, tempat pulang dan bermanja bagi sang laki-laki. Apabila wanita itu baik, maka baik pula akhlak dan urusan pria, demikian pula sebaliknya. Adalah hal yang sangat wajar jika sebagai istri ingin menyenangkan hati suaminya. Menyenangkan hati suami atau orang-orang yang kita sayangi tidak terbatas oleh ruang dan waktu. Anda dapat membuat suami selalu senang, tanpa perlu menunggu hari spesial, seperti hari valentine atau hari ulang tahun pasangan Anda.

Biarkan dia makan makan bersama teman-temannya

Makan malam romantis dengan lilin tidak selalu membuat pria senang. Sebaliknya, membiarkannya pergi berkumpul dengan teman-temannya ke sebuah bar atau cafe. Seorang pria memang cenderung suka berkumpul bersama teman-temannya dan menghabiskan malam dengan bercengkrama bersama teman-temannya.

Makan malam bersama orangtuanya

Ada kalanya Anda tidak bisa meluangkan waktu makan bersama-sama keluarganya dan bersama suami. Tetapi cobalah mengambil waktu khusus untuk makan malam bersama orang tuanya dan membuat hatinya senang.

Ajak ibunya belanja

Pria bukan tipe yang suka belanja, mereka mudah bosan. Tinggalkan mereka di rumah sendiri dan ajaklah ibunya keluar berbelanja, maka dia akan terharu.

Berikan remote TV  padanya

Banyak pertengkaran terjadi di rumah karena masalah remote TV dan berebut memilih saluran kesukaan masing-masing,. Tapi sesekali, berikan kebebasan padanya selama satu hari penuh untuk memegang kendali remote TV. Biarkan dia menonton acara kesukaannya.

Tidak cerewet

Banyak para suami yang mengeluh karena istrinya terlalu cerewet terhadap kebiasaan suami. Bisa karena kebiasaan suka merokok atau meninggalkan piring kotor di meja makan/dapur. Untuk sekali ini, biarkan semua itu tanpa harus cerewet.

Nonton film kesukaannya

Jadilah wanita yang adil kepada suami, setelah Anda selalu menyeretnya menonton film drama romantis. Kali ini, coba ikut bersama suami menonton film laga, meski itu membuat kepala Anda sedikit sakit.

Tidak dominan dalam berkomunikasi

Berkomunikasilah dengan mengendalikan diri Anda supaya tidak memonopoli pembicaraan. Berikan pasangan Anda kesempatan untuk berbicara dalam suatu percakapan. Dengarkan dengan baik, dan dengarlah lebih banyak daripada berbicara. Jadilah teman berbicara yang baik bagi suami Anda.

Menjadi rekan kerja yang baik

Seorang istri sudah seharusnya menjadi mitra suaminya. Seorang istri harus bisa membuat suaminya percaya akan peranan Anda sebagai istri adalah tepat.

Jangan menggurui

Seorang wanita sering kali memiliki daya ingat yang lebih baik dalam hal menghafal jalan daripada pria. Kelebihan ini kadang tak disadari oleh wanita, sehingga sering kali menggurui pria ketika sedang mengendarai mobil. Hal seperti ini paling tidak senangi pria sehingga terjadi adu argumentasi antara keduanya.

Jaga penampilan Anda

Istri yang menjaga penampilannya tentu akan menyenangkan suaminya. Penampilan yang selalu dijaga saat dirumah ataupun di luar rumah membuat suami Anda akan semakin sayang kepada Anda. Namun perlu diingat, jangan berdandan secara berlebihan. Karena, pada dasarnya pria lebih menyukai wanita yang berdandan secara natural.

Itulah tips menyenangkan hati suami Anda. Dengan menyenangkan hati suami, maka keharmonisan dalam rumah tangga pun akan terjadi. Anda bahkan membantu suami Anda untuk melonggarkan segala kepenatan urusan pekerjaan saat ia tiba di rumah.

(Marthika)

 
Share

One thought on “Tips Menyenangkan Hati Suami

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *