Tips Menyenangkan Hati Istri

By | August 1, 2016

tips-keluarga

 

Wanita dimanapun memang sulit untuk ditebak. Emosionalnya yang berubah-ubah, kadang membuat para suami pusing tujuh keliling dalam menyenangkan hati istrinya. Namun, bukannya suatu hal yang mustahil untuk dapat menyenangkan hati istri Anda. Langkah pertama adalah niat untuk menyenangkan hati istri, tentu saja disamping itu Anda harus ikhlas dalam menjalaninya. Karena jika istri Anda senang hatinya, tentu saja rumah tangga Anda juga yang akan semakin harmonis.

Berikut ini tips menyenangkan hati istri, terutama saat istri Anda sedang bad mood.

Memberikan kado/hadiah yang disukai Istri

Memberikan hadiah yang disukai istri Anda saat istri Anda sedang bad mood/ngambek, dapat meredakan emosi istri Anda. Ketika anda ingin meminta maaf dengan istri Anda setelah Anda membuat kesalahan pun cara ini bisa Anda pakai.

Selalu ada disampingnya di saat-saat genting

Sebagaimana peranan seorang suami yaitu melindungi istri dan anak-anaknya. Saat ada masalah atau saat istri sakit, terkadang yang mereka butuhkan hanya hadirnya suami di sisi istri. Dengan kehadiran suami di saat-saat genting, istri Anda akan merasa aman.

Humoris

Jadilah suami yang humoris. Ketika Anda penat selepas pulang kerja, hendaknya tetap mengajak istri bercanda/sekedar melepas lelucon-lelucon kecil yang dapat membuatnya tertawa. Seorang wanita senang mendengarkan cerita-cerita lucu, sehingga Anda bisa saja menceritakan hal-hal lucu yang terjadi di kantor/di perjalanan.

Cemburu

Cemburu adalah hal wajar bagi sepasang kekasih. Rasa memilikilah yang memunculkan rasa cemburu, ketika pasangan kita didekati/akrab dengan lawan jenisnya. Sesekali tunjukan rasa cemburu Anda ketika istri Anda sedang chatting dengan temannya di sosial media/smartphone. Istri Anda akan senang apabila suaminya cemburu, karena berarti sang suami masih mencintai istrinya.

Menjadi Decision Maker yang Baik

Seorang suami harus bisa menjadi pengambil keputusan di dalam rumah. Ketegasan dan kelugasan dalam mengambil keputusan akan menyenangkan hati istri Anda. Bukan hanya itu, apabila Anda seringkali mengambil keputusan yang tepat, maka istri Anda pun akan kagum kepada Anda.

Perhatian

Setiap wanita senang diperhatikan. Walaupun hanya dengan sms/telpon secara singkat untuk menanyakan kegiatan istri Anda, ataupun menanyakan apakah istri sudah makan/belum, tetapi hal ini sangat penting untuk istri Anda.

Memberikan Kepercayaan

Beri kepercayaan penuh kepada istri Anda. Dalam berumah tangga Anda harus mendelegasikan tugas dan peranan Anda kepada istri. Misalnya saat Anda pergi tugas ke luar kota, Anda mempercayakan istri Anda untuk memanaskan mobil/motor tiap hari.

Dimanja

Wanita mana yang tidak suka dimanja? Begitu pula dengan istri Anda. Anda perlu mengetahui momen-momen yang tepat untuk memanjakan istri Anda.

Akrab dengan keluarga dan sahabatnya

Istri Anda tentu akan terharu apabila Anda bisa akrab dengan keluarga dan sahabatnya. Bagi istri Anda hal itu berarti Anda menerima dia dan dunianya, bahkan Anda dinilai dapat menjadi pasangan hidup ideal untuk selamanya.

Ajak jalan-jalan

Wanita memang lebih cenderung suka berbelanja dibanding kaum pria. Sesekali ajak istri kita untuk jalan-jalan dan berbelanja. Berikan keleluasaan bagi istri untuk memilih mal yang mau dituju. Berikan juga kebebasan waktu ketika istri sedang melihat-lihat baju di mal.

Itulah Tips menyenangkan hati istri Anda. Tips di atas ini dapat Anda praktekan dalam kehidupan berumah tangga Anda sehari-hari, demi keharmonisan rumah tangga Anda. Dijamin ketika hati istri Anda senang, Anda pun akan semakin disayang istri Anda.

(Marthika)

 
Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *