Tips Menyamarkan Selulit Secara Alami

By | August 1, 2016

Selulit

Apa itu selulit? Selulit biasa dialami oleh seseorang baik pria maupun wanita karena adanya lemak di bawah permukaan kulit. Selulit ini berupa kerutan-kerutan yang biasa ada pada paha, lengan dan perut. Selulit ini paling sering dialami oleh wanita dibandingkan pria. Wanita yang mengalami pubertas sangat rentan memiliki selulit. Dengan munculnya selulit ini, seringkali membuat para wanita tidak percaya diri karena merusak penampilan.

Jika Anda memiliki selulit, tak perlu cemas karena ada berbagai tips menyamarkan selulit secara alami sehingga Anda akan kembali percaya diri dengan penampilan yang menarik.

Tomat atau Pasta Tomat

Tomat sangat berkhasiat untuk mencegah rusaknya collagen di kulit. Ada lycopene yang terkandung di dalam tomat. Jadi, biasakan mengkonsumsi tomat secara teratur agar selulit bisa tersamarkan. Jika Anda ingin mengkonsumsi pasta tomat, sebaiknya hindari membeli pasta tomat instan karena bisa saja terdapat pengawet dan pewarna yang tidak bagus bagi kesehatan tubuh.

Cuka Apel

Ada berbagai kandungan zat seperti potassium, magnesium, minerall, dan kalsium pada cuka apel yang bisa mengatasi selulit. Racun yang ada pada tubuh akan dikeluarkan oleh bantuan cuka apel. Cara menggunakan cuka apel yaitu campurlah beberapa cuka apel dengan madu dan air. Setelah itu, usapkan pada bagian yang terdapat selulit lalu diamkan selama 30 menit. Lakukan hal ini setiap hari sampai selulit tampak samar meskipun tidak bisa menghilangkan selulit hingga 100%.

Teh Hijau

Teh hijau terkenal sebagai bahan untuk membakar lemak sehingga banyak orang diet mengkonsumsi teh hijau. Selulit muncul karena ada hubungannya dengan lemak yang tersimpan di dalam tubuh. Jika Anda bisa menyingkirkan lemak, maka hal ini bisa menjadi cara untuk menyamarkan selulit pada tubuh. Konsumsilah teh hijau setiap pagi.

Air Putih

Jangan sampai tubuh mengalami dehidrasi karena kekurangan air putih. Kekurangan air akan membuat tubuh terganggu. Air juga bisa membantu mengeluarkan racun dan membuat kulit tetap lembab. Perbanyaklah minum air putih dibarengi dengan makan buah-buahan. Jika tubuh langsing, maka selulit bisa memudar perlahan.

Minyak Kelapa

Jika Anda ingin menyamarkan selulit secara alami, cobalah menggunakan minyak kelapa. Bahan ini juga bisa membuat kulit kencang dan melancarkan sirkulasi udara. Gunakan minyak kelapa untuk dioleskan pada tubuh mulai dari bagian atas sampai ke bawah. Oleskan minyak kelapa dengan gerakan melingkar.

Bubuk Kopi

Bubuk kopi bisa digunakan sebagai lulur yang bisa berkhasiat mengangkat sel kulit mati dan membuat selulit tersamarkan. Sangat mudah mendapatkan bubuk kopi, cara penggunaannya juga cukup mudah. Jika ingin kulit menjadi lembab, Anda bisa menambahkan gula dan minyak kelapa.

Itulah beberapa tips menyamarkan selulit secara alami dengan menggunakan beberapa bahan. Anda bisa memilih salah satu cara di atas untuk menyamarkan selulit pada tubuh Anda. Pastikan juga Anda mengatur pola makan yang seimbang dan berolahraga secara teratur.

(Ika Pratiwi)

 
Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *