Tips Menghaluskan Wajah secara Alami

By | August 27, 2016

Membersihkan-Wajah

 

Memiliki wajah yang halus dan lembut adalah impian setiap orang khususnya para wanita. Tapi mahalnya perawatan di salon menjadikan para wanita harus sedikit berkreasi dengan memanfaatkan buah ataupun hal lain yang ada di sekitar kita yang bermanfaat menghaluskan wajah secara alami. Pemanfaatan buah – buahan untuk menghaluskan kulit wajah secara alami selain aman juga pastinya lebih murah dari pada penggunaan bahan kimia di salon atau klinik perawatan yang mahal.

Untuk mempermudah Anda menghaluskan wajah secara alami, berikut tips dari pertamakali.com yang bisa Anda lakukan dirumah:

Tips cara menghaluskan wajah secara alami yang pertama adalah dengan mengkompres wajah Anda dengan es batu. Hal ini membantu memperlancar peredaran darah di wajah, mengurangi produksi minyak berlebih dan juga mengecilkan pori – pori wajah. Anda bisa melakukan tips ini sebelum tidur agar mendapatkan wajah halus alami.

Tips cara cara menghaluskan wajah secara alami yang kedua adalah dengan menggunakan madu. Oleskan madu yang dicampur dengan sedikit air ke kulit wajah Anda secara teratur setiap malam sebelum tidur. Hal ini akan menjaga kelembaban kulit wajah Anda, terutama bagi Anda yang memiliki masalah dengan kulit kering. Kulit kering membuat wajah kita terlihat kusam dan kasar, dan dengan mengoleskan madu secara rutin, kulit Anda akan menjadi lembab dan halus.

Tips cara menghaluskan wajah secara alami yang ketiga adalah istirahat yang cukup. Bila kita sering begadang dan hanya sedikit mempunyai waktu beristirahat, tentunya akan berdampak bagi kesehatan kulit wajah kita. Selain terlihat kusam dan kasar, kulit dibawah mata akan berbayang hitam dan bengkak. Untuk itu Anda perlu mendapatkan istirahat yang cukup untuk menghaluskan kulit wajah secara alami.

Tips cara menghaluskan wajah secara alami keempat adalah menjaga pola makan dengan gizi yang seimbang. Perbanyak mengkonsumsi buah dan sayur yang tinggi serat akan menghasilkan kulit wajah yang halus dan lembut. Buah dan sayur selain tinggi serat, juga mengandung vitamin dan mineral yang bermanfaat bagi kesehatan kulit kita.

Tips cara menghaluskan wajah secara alami kelima adalah meminum air putih setidaknya 8 gelas sehari. Kebutuhan air dalam tubuh diperlukan juga untuk kulit agar kelembaban kulit selalu terjaga, sehingga kulit tidak kusam.

Tips cara menghaluskan wajah secara alami keenam adalah dengan ketimun. Caranya dengan mengiris tipis mentimun dan mengaplikasikan irisan ketimun sebagai masker wajah. Setelah 30 menit, bilas wajah dengan air dingin. Untuk memaksimalkannya Anda juga bisa mengkonsumsi jus ketimun yang dicampur dengan lemon untuk mengeuarkan racun – racun di dalam tubuh.

Tips cara Menghaluskan wajah secara alami ketujuh adalah dengan garam. Anda bisa menggunakan garam sebagai scrub alami. Dengan mengosok-gosokkan garam ke wajah Anda, sel-sel kulit mati dapat terangkat dan mineral yang ada pada garam juga sangat baik untuk kecantikan kulit.

Itulah tujuh tips yang Anda dapat aplikasikan untuk menghaluskan kulit wajah agar tetap cantik secara alami. Semua bahan-bahan tadi adalah bahan-bahan yang mudah ditemui di sekitar kita dan harganya pun relatif murah. Silahkan mencoba.

 
Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *