Tips Mengencangkan Wajah Secara Alami

By | August 22, 2016

Membersihkan-Wajah

 

Memasuki usia 30 an terkadang kulit wajah kita mulai timbul keriput-keriput halus. Dengan perawatan kulit tentu saja munculnya keriput dapat dicegah. Hanya saja bagi sebagian orang, perawatan kulit wajah identik dengan biaya yang mahal, dan perawatannya pun hanya bisa dilakukan di klinik-klinik kecantikan ternama saja. Namun sebenarnya ada cara yang mudah dan murah untuk mengencangkan kulit wajah secara alami.

Sejak jaman nenek moyang kita, pengobatan herbal alami sebenarnya sudah dikenal. Kita mungkin lebih mengenalnya sebagai jamu. Jamu memang secara turun temurun dikonsumsi oleh masyarakat kita dan terbukti khasiatnya, termasuk untuk kesehatan kulit. Banyak produk jamu pabrikan yang dapat kita jumpai, namun dengan maraknya obat palsu dan jamu palsu maka tidak ada salahnya kita kembali ke jaman dahulu, dimana jamu itu kita buat sendiri di rumah. Berikut tipsnya :

Masker Wajah

Membuat masker wajah sendiri di rumah sebenarnya bisa dengan mudah kita lakukan. Kita dapat memilih bahan-bahan alami yang banyak kita temui di sekitar kita. Pilih bahan-bahan yang memiliki kualitas baik dan tidak busuk atau rusak. Berikut bahan-bahan yang dapat dipakai untuk masker wajah :

  1. Putih Telur

Putih telur mengandung banyak protein, magnesium dan kalium yang baik untuk mengencangkan kulit wajah. Caranya pun cukup mudah, siapkan putih telur dan campurkan dengan air perasan lemon dan madu. Bersihkan wajah Anda dan oleskan masker ke seluruh permukaan wajah. Gunakan sebelum tidur malam.

  1. Madu

Campurkan 1 sendok teh madu dengan 5 sendok teh susu, kemudian oleskan ke seluruh permukaan wajah yang sudah bersih. Untuk hasil yang maksimal Anda bisa menggunakan masker ini 2 kali dalam seminggu.

  1. Pisang

Masker pisang memang sudah sangat dikenal ampuh untuk mengencangkan wajah. Karena negara kita ini banyak ditumbuhi pisang, tidak ada salahnya kita membuat sendiri masker pisang ini agar bahan yang kita pakai benar-benar alami. Caranya cukup mudah yaitu, dengan menghaluskan buah pisang itu kemudian mengoleskannya ke wajah kita. Masker pisang juga dikenal dapat mengobati jerawat dan mengangkat kulit mati di wajah.

Olah Raga

Berolah raga secara teratur dapat mendorong otot-otot pada tubuh kita sehingga kulit menjadi kencang. Melakukan senam muka juga dapat mengencangkan kulit wajah kita. Lakukan senam muka di saat senggang atau ketika sehabis mandi.

Menghindari Sinar Matahari Langsung

Usahakan menghindari sengatan sinar matahari secara langsung. Paparan sinar matahari selain membuat kulit menjadi kusam, juga dapat merusak kolagen dan lapisan kulit karena hilangnya kelembaban alami kulit.

Minum Air Putih

Tidak ada yang menyanggah fakta khasiat air putih bagi tubuh. Minum banyak air putih akan menggantikan kelembaban kulit kita, sehingga penuaan dini dapat dicegah.

Itulah tips mudah untuk mengencangkan wajah kita. Hal yang harus dihindari agar kulit wajah tidak cepat keriput tentu saja degan menjauhi gaya hidup tidak sehat seperti mengkonsumsi alkohol dan merokok.

(Marthika)

 
Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *