Tips Mencari Uang Dari Internet

By | August 5, 2016

internet

 

Siapa yang tidak mengenal dunia maya? Dewasa ini baik anak – anak sampai orang dewasa, semua mengenal teknologi Internet. Ada yang memakai internet untuk berinteraksi dengan teman – temannya yang tinggal di kota lain. Ada pula yang hobi berbelanja dari internet, mencari resep masakan ataupun mencari tips untuk melakukan sesuatu.

Diluar manfaat penggunaan internet untuk memudahkan kehidupan kita sehari – hari, ternyata internet bisa juga dijadikan sumber penghasilan tambahan. Berikut ini kami rangkum cara dan tips mencari uang dari internet yang bisa Anda terapkan untuk mendapatkan penghasilan:

Melalui Program Iklan di Website Atau Blog

Bila Anda sering berselancar di dunia maya, tentu Anda sering mendapatkan sebuah blog atau website yang menampilkan iklan. Kadang halamannya menjadi berwarna – warni dan bahkan ada gambar yang bergerak, yang menarik minat pembaca untuk mengklik gambar atau tulisan tertentu. Iklan – iklan tersebut salah satunya berasal dari Google Adsense, yaitu sebuah program milik google yang memberikan penghasilan dari program iklan yang ditempelkan pada pemilik website atau blog. Program ini di sebut dengan PPC (Pay Per Click), yaitu publisher akan dibayar setiap klik yang dilakukan oleh visitor (pengunjung) website atau blog tersebut, dimana biaya per kliknya sudah ditentukan terlebih dahulu oleh Advertiser (pengiklan).

Selain Google Adsense (penyedia iklan yang terbesar), sebetulnya ada juga perusahaan lain yang menawarkan kesempatan kepada para publisher untuk mendapatkan penghasilan dari situs mereka. Beberapa perusahan online Advertising dari luar negeri yang menawarkan program yang sama adalah Bidvertiser.com, Chitika.com, Infolinks.com. Sedangkan dari dalam negeri antara lain KumpulBlogger.com, Sitti.co.id, AdsenseCamp.com, IDblognetwork.com, dll.

Menyediakan Space Iklan Pada Website Atau Blog Anda

Selain program PPC, ada cara lain untuk mendapatkan penghasilan dari internet. Salah satunya adalah dengan menyediakan space iklan di website atau blog Anda. Agar website atau blog yang Anda miliki bisa menarik pemasang iklan, tentu saja harus memiliki konten yang berbobot dan menarik jumlah pengunjung yang banyak. Semakin terkenal blog atau website Anda, semakin banyak pemasang iklan yang bisa Anda peroleh.

Menjadi Affiliate Marketer Suatu Produk

Cara yang lain yang bisa dilakukan untuk memperoleh penghasilan di internet adalah dengan menjadi affiliate marketing suatu produk yang dijual. Affiliate marketer adalah orang yang menjual produk orang lain dan mendapatkan komisi sekian persen (tergantung pemilik produk) dari setiap penjualan yang dilakukannya. Hal ini sangat mudah dilakukan dan tidak mengeluarkan biaya sama sekali alias gratis. Sangat cocok buat Anda yang sedang mencoba belajar berbisnis di internet.

Contoh Program Affiliate Marketing yang ada di internet antara lain :

Ratakan.com

Ratakan.com adalah marketplace produk digital karya anak bangsa. Produk yang dijual dalam marketpace ini antara lain eBook, Software dan membership suatu bisnis tertentu. Banyak produknya yang dicari oleh pelaku bisnis internet, dan komisi yang ditawarkan antara 25% – 75% dari hasil penjualan lewat link affiliasi milik Anda.

Amazon.com

Situs Amazon ini adalah situs toko online terbesar di dunia, dimana produk – produk yang dijual adalah produk fisik dari seluruh dunia. Walaupun kita berada di Indonesia, kita bisa menjadi affiliate marketing dari toko online yang berada di belahan negara yang berbeda. Hal ini karena Amazon memberikan kesempatan bagi semua pemilik website atau blog di seluruh dunia dan memberikan keuntungan sebesar 4% – 8% dari total penjualan yang kita dapat.

Clickbank.com

Seperti halnya ratakan.com, situs clickbank.com juga menyediakan produk digital misalnya eBook atau software yang diminati oleh pelaku bisnis di internet. Keuntungan yang kita dapat bisa mencapai 75% dari total harga produknya.

Itulah beberapa tips mencari uang dari internet yang bisa Anda lakukan untuk menambah penghasilan bulanan Anda. Semoga bermanfaat.

(Marthika)

 
Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *