Tips Awet Muda Secara Alami

By | August 27, 2016

cantik-alami

 

Penampilan bagi setiap orang merupakan suatu hal yang penting. Tampil cantik dan tampak awet muda adalah idaman setiap wanita. Namun untuk bisa tampil awet muda tidak perlu mengeluarkan biaya besar untuk operasi plastik atau pergi ke klinik mahal. Kecantikan dan wajah yang awet muda dapat diperoleh dengan langkah-langkah mudah yang akan dijabarkan berikut ini. Biaya yang dikeluarkannya pun tidak mahal. Berikut tipsnya :

Menjaga Pola Makan

Dengan Diet yang benar dan dilakukan dengan disiplin, maka asupan nutrisi yang diperlukan tubuh akan tercukupi dan tidak menjadi berlebihan. Hal ini akan membuat tubuh semagin segar dan bugar. Kulit pun akan tampak berseri, sehingga tanda-tanda penuaan pun akan dihambat. Selain itu kelebihan lemak di tubuh pun akan dielimir dengan pola diet yang benar, sehingga penampilan Anda menjadi ramping dan singset.

Olah Raga Teratur

Berolah raga selain menyehatkan juga berguna untuk mempercepat proses pergantian sel-sel tubuh yang sudah rusak. Regenerasi sel ini akan memperlambat proses penuaan dini seseorang. Selain itu, kulit akan menjadi kencang karena berolah raga. Pilih olah raga yang dapat mengencangkan seluruh bagian tubuh seperti berenang, aerobik, fitness, yoga, dan Pilates.

Istirahat Yang Cukup

Tidak ada ilmu kedokteran yang membantah pernyataan ini. Tidur yang cukup dan berkualitas akan memberikan ruang bagi tubuh dalam meregenerasi sel-sel tubuh secara alami. Pikiran yang lelah karena aktifitas sehari-hari pun akan diistirahatkan saat kita tidur.

Menghindari Stress

Stress adalah musuh bagi mereka yang ingin tampil awet muda. Pikiran yang terbebani secara terus menerus dalam jangka waktu yang lama akan membuat seseorang tampak murung dan terlihat tidak segar. Hal ini juga akan mempercepat proses penuaan, karena keriput dan uban (rambut putih) akan banyak muncul saat seseorang sering mengalami stress.

Minum Air Putih

Kebutuhan tubuh akan air putih dalam sehari adalah 2 liter atau setara dengan 8 gelas. Apabila tubuh kekurangan air, maka kulit pun akan kehilangan kelembabannya. Akibatnya kulit akan terlihat kusam dan lama-kelamaan menjadi kendor dan keriput.

Mengkonsumsi Sayuran Segar dan Buah-Buahan Segar

Tubuh manusia membutuhkan vitamin alami guna menyehatkan tubuh. Asupan vitamin pada kulit seperti vitamin E dan vitamin C  dapat membantu meregenerasi sel-sel tubuh dan menangkal radikal bebas penyebab kanker dan penuaan dini. Sumber vitamin alami tersebut dapat kita peroleh dari sayuran segar berbagai warna dan juga dari buah-buahan segar. Selain itu kandungan serat dalam sayur-sayuran dapat memperlancar pencernaan, sehingga penimbunan lemak pun dapat dicegah.

Hidup Sehat Dan Bahagia

Menjaga pola hidup sehat seperti tidak merokok, mengkonsumsi minuman beralkohol, serta menggunakan narkoba akan menjauhkan kita dari penuaan dini. Kerusakan sel-sel kulit yang terjadi akibat kebiasaan-kebiasan tersebut dapat dicegah sehingga kita menjadi awet muda.

Hal berikutnya adalah menjaga hati kita agar selalu bahagia. Ingat pepatah ‘Hati yang gembira adalah obat segala penyakit’. Hal ini terbukti kebenarannya. Untuk itu jangan mudah bersungut-sungut dalam menjalani hidup, lakukan semuanya dengan hati yang bergembira sehingga aura positif terpancar dalam hidup Anda.

Itulah tips sederhana agar kita tampil awet muda secara alami. Tidak perlu biaya mahal untuk dapat terlihat cantik dan awet muda.

(Marthika)

 
Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *