Tampil Cantik Alami dengan Teh Hijau

By | August 13, 2016

teh-hijau

Banyak yang sudah tahu bahwa teh hijau memiliki kandungan antioksidan sehingga memiliki banyak kegunaan bagi kecantikan dan kesehatan badan. Selain memiliki kandungan antioksidan, terdapat kandungan vitamin, saponin, theophyline, dan zat yang lainnya sehingga bisa menyerang bakteri penyebab infeksi sehingga kesehatan tubuh tetap terjaga dengan baik.

Beberapa manfaat teh hijau yaitu untuk mencegah penuaan dini, mencegah kulit wajah berkeriput, mencegah penyakit kanker, menghilangkan jerawat dan sebagainya. Anda bisa menggunakan teh hijau dengan cara diminum atau dibuat masker.

Nah, berikut ini ada beberapa manfaat teh hijau sehingga Anda bisa tampik cantik alami tanpa menggunakan produk berbahan kimia.

Mengatasi jerawat dan kulit berminyak

Kulit berminyak memang rentan menyebabkan timbulnya jerawat di wajah. Anda bisa mencoba menggunakan teh hijau sebagai bahan alami mengatasi wajah berjerawar dan berminyak. Cara menggunakannya cukup mudah. Buatlah es batu dengan menggunakan air teh hijau. Lalu, usapkan es batu pada wajah secara menyeluruh pelan-pelan. Lakukan secara teratur paling tidak satu hari sekali agar hasilnya sempurna. Minyak di wajahpun akan berangsur berkurang.

Lalu, jika Anda ingin menghilangkan jerawat dengan teh hijau, Anda bisa melakukannya dengan menempelkan bekas kantung teh hijau yang telah digunakan pada daerah yang terkena jerawat. Bisa juga membuat masker daun  teh hijau yang dicampur dengan putih telur.

Mencegah Bau Napas Tak Sedap

Jika napas berbau tak sedap, hal ini sangat mengganggu Anda sendiri dan orang yang ada di sekitar. Sebenarnya, bau mulut tak sedap karena terdapat bakteri. Untuk itu, cobalah untuk berkumur-kumur dengan menggunakan air teh hijau. Usahakan teh yang diminum kental.

Menghilangkan Kantung Mata

Kurang tidur akan membuat mata berkantung atau biasa disebut sebagai mata panda. Untuk menghilangkan kantung mata, cobalah menyeduh air teh hijau murni dengan air panas. Setelah itu, simpan ke dalam lemari es. Setelah airnya dingin, celupkan kapas pada air teh hijau dan gunakan untuk ditempelkan pada mata yang berkantung.

Melindungi Kulit Dari Sinar Matahari

Anda bisa menggunakan teh hijau untuk melindungi kulit dari terik sinar matahari secara langsung. Anda bisa menggunakan air teh hijau untuk mengompres bagian kulit yang terkena sinar matahari langsung.

Bagi Anda yang sering beraktifitas diluar rumah dan sering terkena sinar  sinar matahari langsung, Anda dapat melindungi kulit tubuh dengan teh hijau. Caranya adalah dengan menyeduh 2 sendok makan daun teh. Tunggu airnya hingga dingin. Gunakan untuk mengompres bagian tubuh yang akan terkena sinar matahari secara langsung. Sebaiknya lakukan pengompresan sekitar 30 menit sebelum beraktifitas di luar rumah.

Demikianlah informasi mengenai cantik alami dengan manfaat luar biasa dari teh hijau. Semoga bermanfaat untuk Anda.

(Ika Pratiwi)

 
Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *