Manfaat Jambu Biji Merah Untuk Kecantikan

By | August 28, 2016

Manfaat-Jambu-Biji

Buah jambu biji merah merupakan buah yang tinggi kandungan vitamin C nya. Buah ini banyak dikenal baik untuk mengobati penderita demam berdarah, karena buah ini membantu mengembalikan daya tahan tubuh sesorang dan membantu meregenerasi sel-sel dalam tubuh termasuk sel-sel darah yang diserang saat terjangkit virus demam berdarah. Namun taukah Anda bahwa buah jambu biji merah ini juga baik untuk kecantikan. Berikut ini manfaat jambu biji merah untuk kecantikan.

Relaksasi

Seperti kita ketahui bersama akan manfaat relaksasi untuk kesehatan dan kecantikan, dimana stress dan beban pikiran dapat memperburuk kesehatan tubuh dan memicu terjadinya penuaan dini. Jambu biji kaya akan magnesium yang bisa merelaksasi pikiran dan tubuh manusia. Kandungan vitamin B3 dan B6 pada Jambu biji juga membantu menjaga fungsi otak dengan menjaga aliran darah yang baik dan lancar ke otak. Selain itu vitamin B6 juga berfungsi untuk merelaksasi syaraf kita agar menjadi lebih rileks.

Anti Penuaan Dini

Kandungan vitamin A, B, C dan kalium pada jambu biji adalah pendetoks dan sumber antioksidan yang baik. Hal ini diperlukan untuk menjaga agar kulit selalu tampak segar dan cerah serta terbebas dari gejala-gejala penuaan dini seperti keriput.Selain itu kandungan likopen pada jambu biji merah memiliki fungsi untuk membuang racun yang menyebabkan terjadinya penuaan dini.

Perlindungan UV

Dalam satu buah jambu biji terdapat 2,9 mg likopen yang bermanfaat untuk meregenerasi sel-sel kulit yang rusak akibat paparan sinar matahari, terutama paparan sinar UV dan polusi udara.

Mengencangkan Kulit Wajah

Menggunakan daging dan biji jambu sebagai scrub dan masker wajah selain menghaluskan kulit, ternyata juga akan mengencangkan kulit wajah kita. Scrub dari jambu biji akan mengangkat sel-sel kulit mati dan kotoran yang menempel pada wajah, sehingga wajah tampak lebih bersih, lebih cerah, lebih kenyal dan tentu saja lebih cantik. Gunakan masker Jambu biji dan scrub jambu biji ini seminggu dua atau tiga kali untuk hasil maksimal.

Toner Kulit Alami

Kandungan nutrisi dan mineral pada jambu biji ternyata efektif untum menjadi toner alami kulit. Jambu biji dapat membuat kulit lebih kenyal dan kencang serta menghidupkan kembali elastisitas kulit. Kualitas Astringent yang ada pada jambu juga akan mencegah munculnya jerawat dan munculnya flek hitam pada kulit wajah. Caranya cukup dengan mencuci muka dengan air rebusan buah jambu biji dan daunnya saja.

Mencegah Kerontokan Rambut

Kandungan vitamin A, B, C, Kalium, tembaga, mangan, nitrat, serat dll, pada jambu biji ternyata mampu mengatasi kerontokan rambut. Kandungan nutrisi pada jambu biji ini juga memiliki manfaat dalam menumbuhkan rambut.

Selain itu jambu biji merah yang memiliki antioksidan yang tinggi tentu saja bermanfaat untuk menangkal radikal bebas penyebab kanker. Miliki dan nikmati dahsyatnya manfaat jambu biji ini untuk kecantikan alami Anda. Selain mudah didapat, harga jambu biji pun relatif murah. Jadi tunggu apa lagi?

(Marthika)

 
Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *