Jangan Pernah Kerja Asal-asalan Walau Gaji Tidak Seberapa

By | August 13, 2016

tips-bekerja

 

Biasanya, orang akan merasa malas bekerja di kantor tempat ia bekerja ketika memiliki tekad yang kuat untuk memulai usaha sendiri. Mereka akan cenderung bekerja asal-asalan karena berpikir berada di kantor ini hanya sementara. Ya, kerja di kantor saat ini hanyalah sebagai batu loncatan di mana kamu sedang mempersiapkan membuka usaha yang kamu inginkan.

Meskipun kamu hanya kerja untuk sementara waktu, jangan pernah untuk bekerja asal-asalan. Bagaimanapun juga, kamu harus menunjukkan performa yang maksimal walaupun gaji tidak seberapa.

Berikut ini ada beberapa alasan mengapa kamu perlu bekerja secara maksimal :

Bangun reputasi baik di dunia kerja

Ketika kamu masih berstatus sebagai pegawai di kantor orang lain, gunakan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya. Reputasi kerja akan sangat berguna bagi Anda ketika ingin membangun usaha sendiri. Biasanya, klien akan mempertanyakan mengenai reputasimu di dunia kerja sebelumnya. Wah, jika kamu kerja asal, kamu bisa mendapatkan masalah ketika membuka usaha sendiri.

Menambah skill dengan terus bekerja maksimal

Seseorang akan bertambah kemampuannya ketika dia bekerja secara maksimal. Nah, jika kamu sedang bekerja untuk kepentingan orang lain, dan kamu menganggap gaji yang diterima tidak seimbang, jangan merasa rugi dulu. Justru ini merupakan kesempatan bagimu untuk mendapatkan pengalaman berharga dengan memperdalam skill saat kamu bekerja secara maksimal.

Menambah koneksi

Ketika kamu masih sebagai karyawan, kamu bisa menambah koneksi di dunia bisnis. Ingat, koneksi sangat penting dalam dunia bisnis. Jika kamu dikenal sebagai pekerja keras, maka banyak orang akan mempercayai bisnis yang kamu bangun. Nah, sambil mengumpulkan modal, kamu juga bisa terus mengumpulkan koneksi. Kamu bisa mengajak kerjasama beberapa pebisnis lainnya. Kerjasama ini akan sulit terwujud jika kamu tidak memiliki koneksi.

Menjadi bawahan membuat kamu siap menjadi pemimpin di masa depan

Saat kamu menjadi pimpinan di tempat usahamu, kamu sudah pernah merasakan bagaimana rasanya menjadi bawahan. Hal ini akan membuatmu tidak semena-mena terhadap karyawan. Kamu menjadi tahu, bagaimana bersikap yang baik terhadap bawahan. Dengan begitu, sifat pemimpin yang arif dan bijaksana bisa kamu dapatkan.

Nah, itulah beberapa alasan mengapa kamu tak boleh kerja asal meskipun gaji tidak seberapa. Ingatlah bahwa bukan hanya gaji atau uang yang bisa kamu dapatkan saat ini. Akan tetapi, ilmu dan pengalaman yang sangat berharga bisa kamu peroleh dengan baik. Ingat, tidak ada sekolah formal yang memberikan pengetahuan dan ketrampilan layaknya sebuah pengalaman nyata.

Semoga informasi dan motivasi kerja ini dapat berguna sehingga kamu tetap bisa menjadi pribadi yang pantang menyerah meraih impian. Berjuang dari bawah harus dilakukan dengan penuh semangat. Ketika mimpi itu terwujud, kamu akan merasakan nikmat yang luar biasa.

(Ika Pratiwi)

 
Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *