Cara Merawat Wajah Agar Cantik Alami

By | August 13, 2016

Membersihkan-Wajah

Setiap orang pasti ingin memiliki wajah dengan kulit cantik mulus sehingga bisa menunjang penampilan. Tak heran jika banyak orang rela merogoh kocek hingga jumlah yang banyak hanya untuk merawat wajah. Saat ini juga muncul banyak klinik yang menyediakan jasa perawatan wajah dan tubuh. Namun, apakah dengan perawatan di klinik kecantikan ternama bisa menjamin Anda mendapatkan wajah cantik sesuai impian?

Nyatanya banyak perempuan yang tidak cocok menggunakan berbagai jenis produk kecantikan. Karena tidak cocok, justru bukannya berubah menjadi cantik jelita malah kulit wajah mengalami kerusakan. Misalnya kulit kering atau berjerawat. Padahal, biaya yang dikeluarkan untuk membeli produk kecantikan itu sangat banyak.

Produk kecantikan yang dijual di pasaran mengandung bahan kimia yang memiliki efek samping. Jika tidak berhati-hati Anda bisa mendapatkan produk kosmetik yang mengandung bahan berbahaya untuk kulit. Ini banyak terjadi pada produk pemutih wajah. Agar lebih hemat dan aman, cobalah menggunakan bahan-bahan alami sehingga Anda bisa terlihat cantik alami. Hasil yang didapatkan tak jarang lebih memuaskan dibandingkan dengan perawatan di salon yang memilih produk berbahan kimia.

Berikut ini beberapa bahan alami yang bisa digunakan sebagai bahan perawatan wajah agar tampil cantik alami:

Mengkudu

Jika wajah Anda kering dan bersisik, cobalah gunakan mengkudu. Cara menggunakannya yaitu sediakan buah mengkudu yang sudah matang. Potonglah menjadi dua atau tiga bagian. Setelah itu, gosokkan daging mengkudu pada wajah sampai kering. Biarkan selama beberapa menit agar kandungan mengkudu meresap. Setelah itu, bersihkan wajah dengan air hangat.

Melon

Melon bisa dibuat masker untuk menghilangkan flek hitam yang ada di wajah. Cara membuatnya yaitu sediakan melon secukupnya. Haluskan buah melon lalu oleskan pada wajah. Biarkan selama beberapa menit lalu bersihkan dengan air dingin.

Susu dan mentimun

Untuk membuat kadar lemak di wajah berkurang, Anda bisa menggunakan bahan-bahan susu dan mentimun. Susu dan mentimun juga bisa membuat kulit wajah menjadi lebih cerah. Cara menggunakannya yaitu sediakan dua buah mentimun dan 140 ml susu cair. Lalu, kupas mentimun dan parutlah untuk mendapatkan airnya. Setelah itu, campur air mentimun dengan susu. Gunakan larutan itu untuk mengolesi wajah secara teratur.

Minyak zaitun

Masyarakat Romawi telah lama menggunakan minyak zaitun untuk merawat kulit wajah sehingga tampak cantik, mulus dan kencang. Kandungan antioksidan yang terdapat pada minyak zaitun inilah yang bisa membuat wajah menjadi cantik jelita.

Buah pepaya

Banyak orang tahu bahwa buah pepaya bisa digunakan untuk merawat kecantikan kulit. Proses regenerasi sel kulit bisa dipercepat dengan buah pepaya. Lakukan perawatan dengan menggunakan masker pepaya secara teratur. Haluskan buah pepaya yang sudah masak lalu gunakan untuk mengoleskan kulit wajah. Setelah didiamkan selama 15 menit, cuci muka dengan air hangat.

Nah, itulah beberapa bahan yang dapat digunakan untuk merawat wajah agar terlihat cantik alami. Yuk silahkan dipraktekkan!

(Ika Pratiwi)

 
Share

One thought on “Cara Merawat Wajah Agar Cantik Alami

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *