Cara Mendapatkan Uang Dari Youtube

By | August 6, 2016

uang-dari-youtube

 

Youtube adalah situs video favorit yang dikenal semua orang yang gemar berselancar di dunia maya. Situs ini memungkinkan Anda untuk mengupload video yang Anda buat agar bisa dinikmati oleh semua orang bahkan sampai ke negara lain. Selain mengupload video, Anda juga bisa menggunduh video untuk bisa ditonton saat offline atau tidak terhubung dengan internet.

Saat Anda mengupload video dan orang lain menontonnya, ternyata Anda bisa mendapatkan penghasilan dari banyaknya orang yang menontonnya. Tapi ada syarat – syarat yang harus dipatuhi agar video  buatan Anda bisa menghasilkan dollar.

Apakah Syaratnya?

  • Video yang Anda Upload harus original buatan Anda sendiri tanpa tersangkut hak cipta. Artinya Anda harus membuat video sendiri dengan merekamnya dengan bantuan kamera profesional ataupun kamera smartphone
  • Judul video harus sesuai dengan isi
  • Berisi hal yang dicari banyak orang dan bermanfaat.

Anda bisa merekam segala sesuatu hal misalnya tips dan trik membuat sesuatu, hal yang berkaitan dengan hobi Anda, ataupun kejadian yang sedang terjadi di lingkungan Anda. Tentu saja Anda harus mencari hal yang menarik agar dapat dilihat banyak orang.

Hal – hal yang bisa dilakukan agar video kita dilihat banyak orang di Youtube antara lain:

Membuat Saluran Pribadi

Anda harus membuat saluran sendiri di Youtube untuk mengelola video baik untuk mengupload, menghapus, mengedit dan lainnya. Membuat akun Youtube mudah sekali dilakukan karena Youtube ini sudah terhubung dengan google.

Menambahkan Video di akun Anda.

Setelah Anda membuat suatu video yang menarik, segera upload video Anda ke Channel pribadi Anda di Youtube. Video yang Anda  buat harus dengan kualitas bagus dan tidak terlalu panjang, agar penonton tidak bosan.

Berikut ini beberapa tips untuk anda sebelum upload video ke youtube :

  • Memperkecil ukuran file video yang akan di upload agar proses upload lebih cepat.
  • Meningkatkan kualitas konten video dengan peralatan yang lebih baik seperti kamera,software editing dan lain-lain.
  • Usahakan untuk rutin mengupload video Anda agar semakin banyak penonton yang melihat dan kenal dengan karya Anda
  • Gunakan secara maksimal tagging atau kata kunci yang menjelaskan konten video Anda. Hal ini juga berguna agar penonton bisa mudah menemukan video Anda di kolom pencarian.

Menjaring Penonton sebanyak mungkin

Intinya, semakin banyak penonton yang melihat video kita, semakin besar penghasilan kita. Bayangkan bila ada lebih dari satu juta penonton yang menonton video kita, pasti pendapatan kita akan bertambah juga. Caranya adalah dengan membagikan video kita ke media sosial seperti facebook, twitter dan lainnya. Kenalkan kepada teman dekat atau saudara dan mintalah mereka membagikannya juga ke orang lain. Anda bisa juga mempromosikan video youtube Anda di forum – forum online yang Anda ikuti.

Selamat mencoba, semoga bermanfaat..

(Marthika)

 
Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *