Cantik Alami Tanpa Bekas Jerawat dengan Minyak Zaitun

By | August 13, 2016

mengatasi-jerawat

 

Wajah berjerawat akan mengganggu penampilan sehingga Anda perlu memikirkan cara paling efektif untuk menghilangkannya. Jangan sampai percaya diri Anda terganggu akibat jerawat membandel. Biasanya, jerawat akan meninggalkan bekas berupa noda kemerahan atau kehitam-hitaman pada wajah. Bekas jerawat ini sulit dihilangi. Bahkan banyak orang menggunakan kosmetik yang harganya mahal untuk menghilangkan bekas jerawat. Sampai-sampai ada orang yang melakukan pembedahan agar mendapatkan kulit halus mulus tanpa bekas jerawat.

Sebenarnya, cantik alami sangat luar biasa karena Anda tak perlu khawatir tentang efek samping yang diderita akibat penggunaan produk kecantikan dari bahan kimia. Anda bisa menggunakan beberapa bahan alami untuk menghilangkan bekas jerawat yang sungguh membandel. Salah satu bahan alami yang terbukti ampuh menghilangkan bekas jerawat yaitu minyak zaitun. Apakah Anda ingin tampil cantik alami dengan menggunakan minyak zaitun?

Apa sajakah manfaat minyak zaitun?

Banyak orang yang sudah menggunakan minyak zaitun selama bertahun-tahun karena mampu memberikan hasil yang maksimal untuk kecantikan secara alami. Ketika memilih menggunakan minyak zaitun sebagai perawatan wajah, Anda akan mendapatkan beberapa keuntungan. Yang pertama, minyak ini ramah di wajah sehingga tak perlu takut akan terkena iritasi atau alergi. Anda akan mendapatkan antioksidan yang ada pada minyak ini sehingga penuaan dini dapat dicegah dengan opotimal. Penuaan dini akan menyebabkan flek hitam, jerawat dan wajah berkeriput. Selain itu, ada kandungan vitamin pada minyak zaitun yang bisa melawan racun di wajah.

Manfaat zaitun selanjutnya yaitu ada zat inflamasi yang bisa mencegah infeksi kulit. Lalu, kulit juga akan terasa tenang sebab minyak zaitun bisa berfungsi sebagai pelembab. Yang terakhir, minyak zaitun sangat bagus bagi wajah karena tidak akan menyumbat pori-pori pada wajah.

Bagaimana Cara Menggunakan Minyak Zaitun untuk Bekas Jerawat?

Cantik alami tanpa bekas jerawat bisa diwujudkan dengan menggunakan minyak zaitun. Bagaimana caranya? Caranya cukup mudah. Silahkan campur minyak zaitun dengan beberapa minyak herbal lainnya seperti minyak pohon teh atau yang lainnya agar hasilnya lebih efektif. Gunakan minyak tersebut untuk dioleskan pada wajah sambil dipijat secara perlahan. Lakukan perawatan ini setiap hari sehingga bekas jerawat bisa hilang dengan sempurna. Namun, jika Anda memiliki jerawat yang cukup parah, sebaiknya  gunakan minyak ini dua kali sehari. Lakukan pemijatan pada wajah selama kurang lebih 20 menit. Hal ini membuat minyak dapat meresap ke dalam kulit sehingga memberikan hasil yang luar biasa. Setelah itu, basuhlah muka dengan menggunakan air dan sabun muka.

Anda juga bisa mencampur minyak zaitun dengan bahan lainnya yaitu baking soda. Penggunaannya sama saja, setelah minyak zaitun dicampur dengan baking soda, oleskan pada wajah. Diamkan selama sekitar 5 menit lalu cuci muka dengan air hangat sampai bersih.

Semoga informasi mengenai cantik alami tanpa bekas jerawat dapat bermanfaat.

(Ika Pratiwi)

 
Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *