Cantik Alami Dengan Kulit Putih, Mulus Dan Halus

By | August 13, 2016

cantik-alami

Banyak orang ingin memiliki kulit putih, terutama wanita. Biasanya, orang menganggap bahwa kulit putih sebagai lambang kebersihan dan kecantikan. Jadi, tidak ada salahnya jika ingin tampil terlihat lebih putih.

Anda bisa tampil cantik alami dengan kulit yang putih. Ya, ada beberapa jenis bahan alami yang bisa digunakan untuk membuat kulit lebih cerah.

Tomat

Tomat memiliki vitamin C yang bisa bermanfaat untuk membuat kulit lebih cerah. Saat ini banyak sekali produk kecantikan yang dijual di pasaran berasal dari bahan tomat. Anda bisa memanfaatkan tomat segar sehingga cantik alami dengan kulit wajah tampak bersih, mulus dan halus. Cara menggunakan tomat untuk memutihkan kulit wajah yaitu dengan mencampur parutan tomat dengan beberapa tetes air perasan lemon dan air mawar. Campur hingga merata. Lalu, oleskan pada wajah selama beberapa saat hingga kering. Setelah itu, cuci wajah hingga bersih. Lakukan perawatan menggunakan masker tomat paling tidak seminggu sekali. Anda akan mendapatkan kulit yang putih berseri tanpa ada efek samping.

Yoghurt

Yoghurt memiliki manfaat yang luar biasa untuk membuat kulit wajah menjadi cantik dan putih berseri. Cara membuat yoghurt yaitu dengan memberi tambahan sedikit madu. Lalu, oleskan yoghurt dan madu pada wajah sampai merata. Tunggu sampai sekitar 10 menit, lalu cuci muka sampai bersih.

Susu

Susu tak hanya membuat tubuh sehat, tapi bisa juga digunakan untuk membuat kulit lebih putih. Cara menggunakannya yaitu tuanglah beberapa tetes susu pada kain yang halus. Lalu, gosok wajah dengan kain tersebut secara perlahan. Lakukan hal ini secara rutin agar wajah terlihat bersih, putih dan segar. Wajah yang digosok menggunakan susu membuat sel-sel kulit mati terkikis.

Pepaya

Anda bisa menggunakan jenis pepaya hijau ataupun oranye untuk membuat kulit tampak lebih putih. Ada kandungan papain pada pepaya sehingga bisa membuat kulit putih.

Cara menggunakan pepaya yaitu campurkan pepaya yang masih mentah dengan pepaya yang sudah matang. Oleskan campuran pepaya pada wajah secara merata lalu tunggu selama 15 menit. Cucilah muka sampai bersih.

Kentang

Anda bisa membuat kulit tampak lebih putih dengan menggunakan kentang. Cobalah untuk membuat jus dari kentang. Caranya, parutlah kentang dan campurlah dengan satu sendok madu. Oleskan jus tersebut pada wajah. Tunggu sekitar 20 menit dan basuh wajah. Anda akan mendapatkah hasil kulit wajah putih berseri.

Jeruk nipis dan putih telur

Selanjutnya, Anda bisa terlihat cantik alami dengan jeruk nipis dan putih telur. Buatlah campuran jeruk nipis dengan putih telur kemudian gunakan sebagai masker wajah. Diamkan masker ini mengering di wajah. Setelah itu, cuci muka dengan air bersih. Lihatlah, kulit akan terlihat lebih putih setelah perawatan rutin selama satu minggu.

Nah, demikianlah informasi mengenai cara tampil cantik alami dengan bahan-bahan dari alam. Cukup mudah bukan? Selamat mencoba dan buktikan hasilnya!

(Ika Pratiwi)

 
Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *