Cantik Alami dengan Bibir Berwarna Merah Muda

By | August 7, 2016

bibir-kering

 

Apakah Anda memiliki warna bibir  yang gelap? Warna bibir yang gelap bisa mempengaruhi penampilan menjadi kurang sempurna. Bibir yang berwarna merah muda akan tampak lebih indah saat Anda tersenyum. Ada berbagai jenis produk kecantikan yang bisa digunakan untuk membuat warna bibir menjadi merah muda. Akan tetapi, produk kecantikan dari bahan kimia memiliki efek samping sehingga belum tentu aman digunakan. Untuk menyiasatinya, Anda bisa tampil cantik alami dengan bibir berwarna merah muda dengen menggunakan bahan-bahan alami yang harganya lebih murah dan pastinya aman.

Sebelum membahas mengenai cantik alami dengan bibir merah muda, ada baiknya Anda mengetahui apa saja penyebab bibir berwarna hitam. Berikut ini uraiannya:

Penuaan

Semakin bertambahnya usia, bibir juga akan mengalami perubahan warna menjadi lebih gelap. Hal ini karena enzim dan hormon yang berguna untuk mempertahankan kecantikan fisik semakin berkurang.

Paparan sinar matahai

Jika Anda sering beraktivitas di luar ruangan, tubuh akan terkena sinar matahari secara langsung. Paparan ini menyebabkan bibir akan berwarna lebih gelap.

Merokok

Orang yang memiliki kebiasaan merokok biasanya memiliki warna bibir yang gelap. Jika Anda ingin menghindari bibir berwarna gelap, hentikan kebiasaan buruk ini.

Konsumsi banyak kafein

Kafein merupakan zat yang biasanya terkandung pada kopi. Pecinta kopi akan memiliki bibir yang terlihat lebih hitam.

Nah, itulah beberapa penyebab bibir berwarna hitam. Berikut ini beberapa solusi untuk tampil cantik alami dengan bibir merah muda. Apa saja bahan yang bisa digunakan?

Jeruk Nipis

Jeruk nipis memiliki kegunaan yang luar biasa sebagai agen pemutih alami dan mengikis sel kulit mati. Cara menggunakan jeruk nipis untuk membuat bibir berwarna merah mudah yaitu dengan memotong jeruk menjadi dua bagian, lalu gosokkan pada bibir. Biarkan selama kurang lebih 10 menit dan basuh dengan air yang hangat.

Madu

Madu bisa digunakan untuk membuat bibir tampak merah merona. Cukup ambil dua sendok teh madu dan satu sendok teh air jeruk nipis. Gunakan campuran bahan tersebut untuk dioleskan pada bibir. Tunggu sampai 10 menit, lalu bilas dengan air hangat. Ulangi perawatan ini paling tidak selama 1 bulan agar hasilnya lebih sempurna.

Susu

Susu juga bisa membuat bibir tampak merah. Gunakan susu secukupnya serta beberapa tetes gliserin dan oleskan pada bibir. Diamkan selama semalam lalu bilas sampai bersih keesokan harinya.

Lemon dan gula

Lemon dan gula bisa digunakan untuk membuat bibir berwarna merah. Oleskan campuran melon dan gula pada bibir dan diamkan selama beberapa menit. Cucilah dengan air hangat sampai benar-benar bersih.

Bubuk Kunyit

Campuran bubuk kunyit dan satu sendok teh susu dapat membantu mencerahkan warna bibir sehingga warnanya menjadi lebih merah. Oleskan campuran ini setiap hari sebelum Anda tidur untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Kelopak mawar

Anda akan tampil lebih cantik dengan bibir warna merah. Gunakan kelopak mawar untuk mencerahkan warna bibir. Siapkan beberapa kelopak mawar, dan rendam pada air susu selama kurang lebih 30 menit. Gunakan beberapa tetes gliserin  dan madu untuk campuran. Oleskan campuran yang telah dibuat ke bibir sambil dipijat selama 5 menit. Lalu, diamkan selama sekitar 20 menit. Cuci bibir sampai bersih.

Itulah beberapa bahan yang bisa digunakan untuk tampil cantik alami dengan bibir berwarna merah muda. Semoga artikel di atas dapat bermanfaat bagi Anda agar dapat tampil cantik alami..

(Ika Pratiwi)

 
Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *