6 Alasan Berani Bermimpi Menjadi Sukses

By | August 5, 2016

motivasi-sukses

 

Setiap orang pasti mempunyai mimpi yang positif di kehidupannya kelak. Ada orang yang bermimpi untuk menjadi sukses, menjadi orang terkenal atau menjadi orang yang kaya raya. Tapi kadang impian kita itu menjadi bahan ejekan dan cemoohan orang – orang di sekitar kita. Bahkan seringkali para orang tua kita mengatakan, janganlah bermimpi yang terlalu tinggi, karena bila hal itu tidak tercapai kita bisa mengalami stres dan depresi.

Banyak kita baca dari cerita inspirasi orang – orang yang sudah terkenal dan sukses, mereka menceritakan bahwa kesuksesannya berawal dari mimpi. Maksudnya bukan bermimpi disaat mereka tertidur, tapi mimpi yang dimaksud adalah sebuah angan – angan dan harapan mereka, atau juga cita – cita yang mereka dambakan. Mereka berani berangan – angan menjadi orang sukses dan mencari cara untuk mendapatkannya.

Bermimpi besar adalah langkah pertama menuju kesuksesan. Berikut enam alasan pentingnya mempunyai mimpi yang besar.

Mempunyai visi
Mimpi membantu untuk memahami dan mengetahui apa yang ingin kita capai dalam kehidupan kita kelak. Ini membantu kita memahami apa sebenarnya tujuan hidup kita. Dengan mengerti tujuan hidup yang hendak kita capai, kita akan bisa lebih fokus dan mengatasi segala hambatan yang mungkin menghalangi impian kita tersebut.

Mempunyai Tujuan Hidup
Pemimpi besar mengetahui tujuan sebenarnya dari hidup mereka. Sebagai hasilnya mereka akan puas dan bahagia dengan kehidupannya. Mempunyai mimpi yang besar membutuhkan kekuatan yang besar untuk mewujudkannya, berikut juga kepercayaan diri dan motivasi yang kuat.

Membuka Ide Atau Pemikiran Baru

Jika kita mempunyai mimpi yang besar, kita pasti akan fokus mewujudkannya dan mencari semua cara untuk bisa meraihnya. Bila kita mengalami kegagalan dengan sebuah cara, kita akan segera mencari jalan lain yang lebih baik dan segera bangkit dari kegagalan. Hal itu karena kita mempunyai semangat yang kuat untuk mewujudkan impian kita tersebut.

Membuat Anda keluar dari zona nyaman
Mimpi besar adalah langkah awal menuju kesuksesan. Untuk dapat mewujudkannya, kita pasti akan melakukan segala upaya dan salah satunya akan memaksa kita keluar dari zona nyaman yang kita nikmati saat ini. Kita akan berani mencoba tantangan baru dengan segala permasalahannya, dan hal tersebut membuat kita lebih bersemangat.

Meningkatkan percaya diri
Berani bermimpi besar dan membuat upaya untuk mewujudkan hal itu, membuat kita kuat, terfokus, dan sangat percaya diri. Apalagi dengan perencanaan yang matang dan terorganisir, membuat kita pasti lebih mantap dalam mencapai mimpi kita.

Semakin produktif

Sebuah mimpi yang besar  tidak akan ada artinya jika kita hanya memimpikannya saja dan tidak memiliki upaya untuk mewujudkannya. Kita pasti akan bergerak untuk mewujudkannya dengan melakukan perencanaan dan tindakan yang mengarah pada tujuan kita tersebut. Mau tidak mau, kita akan menjadi lebih produktif dalam bekerja karena semangat kita untuk mencapai impian. Kita juga akan menjadi lebih kreatif dan tidak mudah pesimis bila memperoleh kegagalan.

Demikianlah tips 6 alasan agar Anda berani bermimpi menjadi sukses. Semoga motivasi sukses di atas dapat berguna bagi Anda..

(Marthika)

 
Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *