5 Tempat Wisata Thailand Yang Menakjubkan

By | August 5, 2016

tips-wisata-ke-thailand

 

Jika Anda sedang merencanakan berlibur ke luar negeri, Thailand bisa dijadikan tujuan wisata yang tepat. Selain biayanya yang cukup terjangkau, Thailand juga banyak menawarkan lokasi wisata dengan pemandangan alamnya yang mempesona dan bahkan sudah terkenal di dunia.

Tempat wisata Thailand sebagian besar berada di Bangkok, karena itu banyak wisatawan yang menghabiskan waktu liburnya dengan hanya menjelajah kota Bangkok. Tapi sebetulnya ada beberapa tempat di Thailand yang juga bisa dijadikan lokasi wisata yang menawan.

Berikut ini 5 tempat wisata Thailand yang menakjubkan dan wajib Anda kunjungi:

  1. Grand Palace

Grand Palace terletak di Bangkok City, dibangun pada tahun 1782 dan selama 150 tahun merupakan rumah bagi Raja Thailand, pengadilan Royal dan kantor administrasi pemerintahan. Grand Palace adalah bangunan yang besar dan anggun, yang memukau para pengunjung dengan arsitektur yang indah dan detailnya yang rumit, mencerminkan kreatifitas dan keahlian dari orang Thailand. Hingga hari ini, kompleks Grand Palace tetap menjadi pusat spiritual dari Kerajaan Thailand

  1. Wat Arun

Wat Arun adalah kuil kuno yang sudah  berdiri pada saat ibukota Thailand masih di Ayutthaya dan awalnya dikenal dengan nama Wat Makok. Wat Arun terletak di sebelah barat (Thonburi) dari Sungai Chao Phraya.Puncak menara dari Wat Arun yang terefleksi di tepi Sungai Chao Phraya adalah salah satu pemandangan yang terkenal di Bangkok. Candi ini memiliki menara yang megah setinggi lebih dari 70 meter, dihiasi dengan potongan – potongan kaca dari Cina dan memiliki pola – pola hiasan yang rumit. Wat Arun dikenal juga sebagai Temple Of Dawn karena memiliki pemandangan yang menakjubkan jika dilihat saat matahari terbenam.

  1. Phuket

Tempat wisata Thailand yang menakjubkan berikutnya adalah Phuket. Phuket merupakan tempat wisata yang memiliki pantai yang sangat indah, bersih, dengan pasir berwarna putih yang menambah kecantikan pulau ini. Provinsi Phuket sendiri mempunyai luas sekitar 590km persegi beserta 39 pulau kecil disekitarnya. Phuket mempunyai sumber daya alami yang banyak menarik wisatawan berkunjung, selat berbatu, tebing kapur terjal menggantung, pantai putih berpasir halus, teluk lebar dan tenang dan daratan hutan tropis yang menambah kesegaran.

  1. Koh Chang

Ko Chang adalah sebuah distrik di Provinsi Trat Thailand, yang berupa pulau yang  terletak di pesisir timur teluk Thailand. Pulau ini berjarak 310 km dari Bangkok dan dekat perbatasan dengan Negara Kamboja. Tempat ini tidak seramai Phuket, tapi pemandangan yang ditawarkan tidak kalah menakjubkan.

  1. Pattaya

Pattaya berlokasi disepanjang Teluk Thailand dan menjadi tujuan wisata paling popular di Thailand. Tak heran jika ada sekitar 300 hotel yang bisa Anda pilih di Pattaya. Berbagai tempat belanja, restoran dan juga hiburan malam yang memikat juga tersedia lengkap di tempat ini.

Saatnya Anda merencanakan liburan Anda dari sekarang. Nikmati eksotisme negeri Gajah Putih ini dan temukan pengalaman tak terlupakan dari 5 tempat tesebut di atas.

(Marthika)

 
Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *