5 Gerakan Yoga Untuk Melangsingkan Tubuh

By | August 28, 2016

Yoga

 

Memiliki tubuh langsing ideal sudah pasti menjadi impian setiap wanita. Dengan kesibukan wanita modern yang menghabiskan waktu bekerja, mempunyai badan langsing tanpa memakan waktu pasti menjadi pilihan yang ideal. Banyak dari kita kemudian mengkonsumsi obat diet atau penurun berat badan yang dijual bebas di pasaran dengan harapan dapat memiliki tubuh langsing, tapi kebanyakan dari kita tidak puas dengan hasilnya.

Mengkonsumsi obat atau suplemen penurun berat badan memang sudah lumrah diminum oleh masyarakat yang menginginkan berat badannya menjadi ideal. Tapi apakah Anda menyadari bahaya yang bisa ditimbulkan dari mengkonsumsi obat tersebut? Jika Anda tidak ingin mengkonsumsi obat penurun berat badan, Anda harus mencari alternatif lain yang dirasa aman misalnya dengan berolah raga. Namun adakah olahraga ringan yang tidak memakan banyak waktu dan bisa melangsingkan tubuh secara cepat?

Jika itu merupakan pertanyaan Anda, ada baiknya Anda mencoba gerakan Yoga berikut ini. Gerakan yoga ini sudah terbukti mampu melangsingkan tubuh dan membakar lemak secara cepat bila dilakukan rutin setiap hari. Anda harus ingat, tidak ada hasil yang baik yang dihasilkan dengan cara instan. Butuh kesabaran dan ketekunan agar hasilnya bisa maksimal.

Gerakan Bow Pose

Untuk membakar lemak bagian perut, paha dan pinggang lakukan posisi gerakan ini. Pertama Anda harus berbaring di atas matras dengan posisi badan telungkup. Setelah itu pegang jari – jari kaki Anda dengan kedua tangan Anda sambil membusungkan dada. Buat diri Anda nyaman dengan posisi ini.

Gerakan Paschimottanasana

Posisi gerakan ini disebut juga gerakan mencium lutut. Cara melakukan gerakan ini adalah sebagai berikut: duduklah pada sebuah kursi dengan kaki yang bertumpu pada balok kayu. Kemudian tundukkan badan agar kedua tangan kita menyentuh kayu di bawah kaki kita, dengan posisi kaki tetap lurus. Manfaat gerakan ini adalah untuk mengencangkan otot lengan dan mengatasi masalah nyeri pada punggung.

Gerakan Butterfly

Cara melakukan  gerakan Butterfly ini adalah dengan duduk diatas matras, bersila dengan mempertemukan kedua telapak kaki dan pegang dengan kedua tangan. Duduklah secara tegak agar Anda merasakan ketegangan di bagian punggung. Cara ini bisa membakar lemak di perut dan paha, serta memperbaiki struktur tulang belakang yang bungkuk.

Gerakan Vriksha Asana

Gerakan yoga selanjutnya adalah gerakan Vriksha Asana atau yang lebih dikenal dengan pose pohon. Pose gerakan ini dianggap yang paling mudah dilakukan untuk melangsingkan tubuh. Caranya adalah dengan berdiri tegak dengan satu kaki, dengan satu lutut yang ditekuk kearah lutut yang lain. Kemudian tarik nafas dalam – dalam dan naikkan tangan keatas. Setelah itu buang nafas berlahan sambil menurunkan kedua tangan ke samping. Selain untuk membakar lemak, gerakan ini juga mampu memberikan ketenangan.

Gerakan Bhujang Asana

Gerakan ini dikenal juga dengan istilah gerakan Kobra. Cara melakukan pose gerakan ini adalah dengan posisi telungkup diatas matras, lalu angkat pinggang ke atas dengan bertumpu pada kedua telapak tangan Anda. Posisi kaki tetap lurus ke belakang, dan pertahankan posisi ini selama beberapa hitungan. Gerakan ini dapat membakar lemak disekitar perut, lengan dan dada, serta juga dipercaya mampu mengurangi sakit punggung.

Demikian cara menurunkan berat badan secara alami dengan 5 gerakan Yoga, semoga artikel di atas bermanfaat..

(Marthika)

 
Share

One thought on “5 Gerakan Yoga Untuk Melangsingkan Tubuh

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *