Tips Wisata murah dan berkesan di Pulau Lombok

By | July 30, 2016

Lombok

Pulau Lombok merupakan salah satu desitinasi wisata yang dipilih oleh banyak orang. Mungkin selama ini Anda hanya bisa melihat keindahan pulau ini dari televisi. Niat untuk datang ke sana bisa saja muncul. Namun, tentu ada beberapa pertimbangan sebelum datang ke sana sebab banyak persiapan yang harus dilakukan.

Budget merupakan hal pokok yang harus disiapkan untuk pergi berwisata ke suatu tempat. Apalagi jika Anda memiliki tujuan wisata beda pulau seperti ke Pulau Lombok, tentu anggaran yang harus disiapkan tidaklah sedikit. Jika Anda ingin berlibur ke Pulau Lombok, berikut ini ada tips liburan murah dan berkesan di Pulau Lombok sehingga bisa Anda terapkan.

Carilah informasi mengenai promo tiket pesawat

Promo tiket pesawat merupakan sesuatu yang sangat dinantikan oleh para travelers agar bisa berliburan hemat. Biasanya, adanya promo ini tak bisa diprediksi. Agar mengetahui informasi mengenai promo tiket pesawat, Anda bisa memanfaatkan media sosial seperti facebook atau twitter. Setelah mendapatkan informasi mengenai promo tiket pesawat, segera pesan tiketnya agar tidak kehabisan.

Hindari pergi saat weekend

Jika tujuan Anda ingin bisa berlibur hemat, usahakan untuk tidak memilih liburan pada saat weekend. Pilihlah hari di antara Senin sampai Jumat. Banyak penginapan akan menaikan harga sewa kamar pada saat weekend. Hal ini karena banyak wisatawan yang datang berlibut ke Pulau Lombok saat weekend. Terlalu banyak pengunjung di tempat wisata juga membuat Anda tidak nyaman sebab akan berjejalan dengan mereka.

Rencanakan jadwal kunjungan

Biasanya orang akan mengambil waktu 2 hari 1 malam untuk berwisata ke Pulau Lombok. Ini merupakan paket jangka pendek. Nah, bila Anda merencanakan untuk berwisata jangka pendek, buatlah jadwal kunjungan agar Anda bisa memanfaatkan waktu sebaik mungkin. Pilihlah beberapa tempat wisata yang memang perlu dikunjungi. Misalnya Anda bisa mencari referensi di internet mengenai tempat wisata yang menarik seperti Pantai Kuta Lombok. Pilihlah beberap destinasi yang lokasinya berdekatan.

Menyewa sepeda motor

Jika Anda pergi ke Pulau Lombok seorang diri atau hanya bersama seorang teman, menyewa sepeda motor merupakan cara yang tepat untuk berhemat. Anda bisa menuju beberapa tempat wisata dengan naik sepeda motor. Tarif sewa motor juga sangat terjangkau. Jadi, dibandingkan naik kendaraan umum atau taksi, menyewa sepeda motor lebih hemat.

Gunakan tabir surya

Jika Anda sudah pernah pergi ke Bali, Anda bisa merasakan bahwa cuaca di sana panas. Pulau Lombok juga akan terasa panas di waktu tertentu, bahkan bisa lebih panas daripada Bali. Selalu pakailah tabir surya agar kulit Anda tidak terbakar. Jangan biarkan ini terjadi karena sengatan matahari langsung bisa mengakibatkan kanker kulit yang sangat membahayakan tubuh.

Nah, sudah siap untuk berlibur ke Pulau Lombok? Semoga informasi mengenai tips liburan murah dan berkesan di Pulau Lombok bisa dijadikan referensi.

(Ika Pratiwi)

Gambar : Image courtesy of airasia.com

 
Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *