Tips Wisata Hemat di Hong Kong

By | July 30, 2016

hongkong

Hong Kong merupakan salah satu Negara yang menyediakan destinasi wisata cukup menarik. Banyak wisatawan Indonesia yang datang ke negara ini. Namun, mungkin Anda masih  ragu jika ingin ke sana sebab biaya yang diperlukan juga tidak sedikit. Sebenarnya, liburan hemat ke Hong Kong bisa disiasati supaya hemat asalkan Anda tahu triknya. Nah, berikut ini pertamakali.com akan memberikan tips-tips untuk Anda. Mari simak ya!

Waktu liburan terbaik ke Hong Kong

Anda harus menentukan kapan waktu terbaik ke Hong Kong agar biaya yang dikeluarkan tidak terlalu banyak.. Jangan sampai Anda datang di waktu yang salah misalnya di musim panas. Berwisata di musim ini tidak akan nyaman karena membuat tubuh gerah. Lalu, jangan sampai Anda juga datang di waktu musim dingin karena cuaca yang ekstrim bisa menusuk tulang. Biasanya banyak orang memilih datang ke Hong Kong di musim gugur dan awal musim semi yaitu sekitar Bulan September sampai Oktober dan Maret sampai Mei

Visa ke Hong Kong

Anda tak perlu ambil pusing untuk mengurus visa bila ingin berkunjung ke Hong Kong. Hong Kong merupakan salah satu negara yang memberikan kebebasan kepada WNI untuk datang ke sana tanpa visa. Peraturan ini berlaku selama 30 hari.

Tiket pesawat dan Hotel

Dapatkan promo tiket pesawat agar mendapatkan harga yang murah. Anda juga harus mencari hotel yang terjangkau supaya bisa menghemat biaya berlibur. Kebanyakan hotel di Hong Kong memasang tarif yang tinggi. Biasanya tingkat view dan ketinggian akan mempengaruhi harga hotel. Semakin bagus viewnya, maka tarif per malamnya bisa sampai selangit. Manfaatkan harga promo dan voucher untuk memperoleh harga yang terjangkau. Cara efektif untuk mencari hotel murah yaitu dengan melakukan browsing di internet.

Saatnya mengeksplorasi Hong Kong

Tentukan berapa lama Anda akan berada di Hong Kong. Hal ini akan berpengaruh terhadap berapa banyak destinasi Hong Kong yang dapat dikunjungi. Berikut ini beberapa destinasi wisata sebagai pilihan Anda.

  1. The skycraper Skyline

Anda bisa melihat pemandangan yang bagus dengan gedung-gedung bertingkat. Pemandangan kota Hong Kong di malam hari begitu indah di lihat dari tempat ini.

  1. Hong Kong Disneyland

Jangan sampai tidak mengunjungi tempat ini. Taman hiburan ini layak Anda kunjungi karena merupakan tempat populer yang dikunjungi banyak wisatawan.

  1. Dai Pai Dongs

Nah, Anda bisa berwisata kuliner di tempat ini. Ada berbagai jenis makanan kaki lima bisa Anda nikmati. Semua menu tersedia mulai dari mie, nasi hingga seafood.

  1. Ocean Park

Jika Anda ingin merasakan suasana berbeda, pilihlah tempat ini sebagai tujuan wisata. Ini merupakan taman theme park premium  yang menarik.

  1. Kuil 10.000 Budha

Terdapat banyak kuil Budha yang bisa Anda kunjungi. Tepatnya ada pagoda 9 tingkat dilengkapi dengan miniature patung Budha mencapai 12.000.

Demikian tips mengenai liburan hemat ke Hongkong. Selamat berlibur ke Hong Kong dengan anggaran yang tidak terlalu menguras kantong!

(Ika Pratiwi)

 
Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *