Tips Sukses Diet Mayo

By | July 24, 2016

manfaat-diet-mayo

Kelebihan berat badan terutama pada wanita akan sangat meresahkan penampilan. Pakaian – pakaian atau pun celana panjang sudah tidak muat lagi bila berat badan Anda naik. Belum lagi kelebihan lemak diperut yang sangat menjengkelkan karena membuat kita serba salah memilih baju. Kelebihan berat badan  bukan hanya mengganggu penampilan kita, tapi juga berpengaruh pada kesehatan. Penumpukan lemak yang tidak perlu bisa memunculkan banyak penyakit seperti kolesterol, asam urat bahkan bisa sakit jantung.

Pola makan yang tidak terkontrol dituding menjadi penyebab utama berat badan kita naik. Selain makan dalam porsi yang banyak,  makan malam yang dekat dengan waktu tidur juga berpengaruh menaikkan berat badan kita. Belum lagi ditambah cemilan – cemilan mengenyangkan disela waktu makan sehingga secara tidak sadar kita memasukkan makanan lebih banyak dari yang dibutuhkan tubuh kita.

Jika Anda menderita berat badan, segeralah membatasi asupan makanan yang masuk ke tubuh dengan melakukan diet. Tapi jangan asal diet ya, karena hal ini akan membingungkan mekanisme kerja tubuh kita sehingga Anda akan mengalami efek “Yoyo”, yaitu setelah berhasil turun sedikit, kemudian malah bertambah berat lagi, begitu terus sehingga sama seperti mainan yoyo anak – anak. Tentu Anda tidak ingin mengalaminya  bukan?

Memilih program diet itu gampang – gampang susah. Ada satu diet yang berhasil dijalani oleh si A, ketika si B ikut mencoba ternyata gagal. Tapi tidak ada salahnya Anda mencoba diet mayo ini. Inti dari diet ini adalah mengurangi kadar garam dalam tubuh. Bagi Anda penderita darah tinggi, diet mayo ini bisa juga dilakukan agar tekanan darah Anda turun. Selain pantang garam, program diet mayo juga dilarang minum air es atau es. Selain itu diharuskan minum air putih minimal 8  gelas sehari.

Program diet mayo berlangsung selama 13 hari tanpa boleh terlewati. Saya sendiri pernah menjalani diet mayo ini, dan berhasil turun 6kg dalam waktu dua minggu. Lumayan bukan?

Makanan yang bisa dikonsumsi dalam diet mayo adalah yang direbus atau dikukus, dengan aturan menu tersendiri. Berikut menu diet mayo selama 14 hari yang bisa Anda ikuti untuk menurunkan berat badan:

Hari Ke Menu Pagi Menu Siang Menu Malam
1 & 7 Kopi / teh + 1 sendok gula pasir – 2 telur ayam rebus

– 1 ikat daun bayam direbus

– 1 buah tomat

– 100 gram bistik goreng

– selada disiram jeruk nipis

2 & 8 Kopi / teh + 1 sendok gula pasir – 60 gram bistik goreng

– selada

– 1 buah segar

– 120 gram ayam kukus

– 1 gelas susu non fat

3 & 9 Kopi / teh + 1 sendok gula pasir + 1 lembar roti  tawar – 2 telur ayam rebus

– 1 ikat bayam / kangkung  rebus

– 1 buah tomat dan 1 buah segar

– 100gram bistik goreng

– selada diberi jeruk nipis

4 & 10 Kopi / teh + 1 sendok gula pasir + 1 lembar roti  tawar – 1 telur rebus matang

– 1 wortel

– 1 lembar keju

1 mangkuk penuh pepaya dikucuri jeruk nipis + 1 gelas susu non fat
5 & 11 1 wortel besar mentah diparut kasar ditaburi jeruk nipis – 120  gram ayam kukus dengan unsalted butter 60 gram bistik goreng + selada + bayam rebus
6 & 12 Kopi / teh + 1 sendok gula pasir + 1 lembar roti  tawar bakar 120 gram ayam kukus + selada + jeruk nipis – 2 telur rebus

– 2 wortel besar + disiram jeruk nipis

7 & 13 Kopi / teh tanpa gula 60 gram bistik goreng + 1 buah segar Dilarang makan (hari ke 7)

2 telur ayam rebus + wortel mentah diparut +disiram jeruk nipis

 

Semua menu harus dikonsumsi agar diet mayo ini berhasil. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat bagi kesehatan Anda..

(Marthika)

 
Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *