Tips Sehat Nonton Sepakbola Di Malam Hari

By | July 23, 2016

nonton-sepakbola

Apakah Anda termasuk penggemar olah raga sepakbola? Menonton tim kesayangan merupakan hal “wajib” yang dilakukan bagi penggemar sepakbola.  Biasanya tontonan sepanbola di malam hari apalagi siaran langsung dari luar negeri. Tentu saja Anda tidak ingin melewatkan mereka bermain bola bukan? Begadang pun dilakukan agar bisa tetap mengikuti pertandingan yang seru, padahal esok hari Anda memiliki kegiatan untuk berangkat ke kantor. Jam tidur yang kurang akan membuat Anda letih, lesu dan lemas saat beraktifitas.

Sebenarnya, boleh saja menonton sepakbola sampai larut malam. Namun, Anda tetap harus memperhatikan kondisi kesehatan tubuh agar stamina tidak kendor. Anda bisa tetap menikmati serunya pertandingan sepakbola tim kesayangan tanpa harus merasa lemas keesokan harinya karena jam tidur yang sedikit. Ada beberapa tips kesehatan menonton sepakbola di malam hari sehingga Anda tetap segar bugar keesokan harinya.

Tidur awal terlebih dahulu

Apabila Anda berniat menonton pertandingan sepak bola di malam yang larut, sebaiknya Anda putuskan untuk tidur awal terlebih dahulu. Mulailah tidur di jam lebih awal supaya Anda mendapatkan waktu tidur yang cukup.

Tonton saat pertandingan sepak bola dimulai

Anda sebaiknya menonton TV saat pertandingan sepak bola dimulai. Anda bisa mengatur jam alarm untuk membangunkan Anda di jam tayang pertandingan tersebut. Hal ini merupakan cara yang bagus untuk dilakukan agar Anda terhindar dari kegiatan begadang yang menyita banyak waktu tidur.

Kurangi waktu duduk Anda

Biasanya pertandingan sepak bola berlangsung selama 2 x 45 menit (1 jam setengah). Jika Anda menonton pertandingan dengan duduk di depan televisi selama itu, Anda akan merasa pegal. Terlalu lama duduk tidak dianjurkan karena tidak bagus bagi kesehatan. Sebaiknya sesekali berdiri agar tubuh tidak telalu pegal. Misalnya Anda harus berdiri setelah 45 menit dalam posisi duduk.

Buat mata menjadi rileks

Mata merupakan organ tubuh yang sangat penting. Jika Anda terlalu lama menatap layar televisi, mata akan menjadi kering. Untuk menghindarinya, kedipkan mata sesering mungkin. Mata akan rileks sehingga kesehatan mata tetap terjaga.

Batasi waktu menonton sepakbola di malam hari

Meskipun menonton sepakbola di malam hari tidak dilarang, Anda tetap harus memperhatikan ketahanan tubuh Anda untuk begadang di malam hari. Anda tidak boleh membiarkan tubuh terus begadang dengan mata tak terpejam setiap hari selama berlarut-larut. Sebaiknya, pilihlah pertandingan yang memang layak untuk ditonton. Misalnya menonton hanya pertandingan sepakbola dari tim kesayangan. Selebihnya, Anda bisa menonton siaran ulang dari pertandingan sepakbola tim lainnya.

Selain hal di atas lakukan hal-hal yang dapat menjaga kesehatan Anda lainnya seperti berolahraga, makan-makanan yang kaya serat seperti sayuran dan buah-buahan agar Anda tetap fit saat nonton tim sepak bola kesayangan Anda.

Semoga informasi mengenai tips agar tetap sehat menonton sepakbola di malam hari bisa membantu khususnya bagi Anda pecinta pertandingan sepakbola.

(Ika Pratiwi)

 
Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *