Tips Merawat Tubuh dengan Lemon

By | July 10, 2016

tips-merawat-tubuh

Siapa yang tidak kenal Lemon? Selain rasanya yang segar dan cocok dinikmati sebagai minuman pelepas dahaga, Lemon ternyata memiliki banyak manfaat. Kandungan vitamin C yang tinggi, kalsium, magnesium dan beberapa vitamin B didalam sari Lemon terbukti mampu merawat kesehatan kulit tubuh, memutihkan gigi, mencerahkan warna rambut bahkan menghilangkan ketombe. Lemon yang dipakai adalah buah asli, bukan lemon kemasan yang dijual di pasaran. Untuk kulit yang sensitif, tidak dianjurkan untuk memakai sari lemon ini.

Berikut ini tips merawat tubuh dengan Lemon:

Untuk menghilangkan flek bekas jerawat, komedo dan jerawat kecil di wajah

Caranya adalah dengan mencampur 1 sendok makan sari lemon dengan 1 sendok makan madu. Oleskan pada wajah yang sudah dibersihkan, diamkan kurang lebih 30 menit. Setelah itu bilas wajah dengan air hangat, keringkan. Lakukan rutin seminggu dua kali untuk mendapatkan hasil maksimal.

Untuk membuat kulit muka lebih cerah

Untuk membuat kulit muka lebih cerah, campurkan 1 sendok makan Yoghurt dengan 1 sendok makan sari lemon dan 1 sendok makan madu. Oleskan pada wajah yang sudah dibersihkan, diamkan kurang lebih 30 menit, kemudian bilas dengan air hangat.

Membuat warna rambut lebih terang

Lemon bisa juga diaplikasikan ke rambut untuk membuatnya lebih hitam berkilat. Caranya adalah dengan mencampur 2 sendok makan sari Lemon dengan conditioner secukupnya. Gunakan setelah keramas dan rambut sudah dikeringkan dengan handuk. Oleskan di batang rambut, diatas kulit kepala sampai ujung rambut. Diamkan kurang lebih 30 menit, kemudian bilas dengan air hangat. Lakukan rutin untuk hasil maksimal.

Menghilangkan ketombe

Selain membuat warna rambut lebih terang, lemon ternyata bisa juga menghilangkan ketombe. Caranya dengan mencampur 2 sendok makan minyak Zaitun atau bisa juga dengan Coconut Oil dengan 2 sendok makan sari lemon dan tambahkan 1 sendok makan madu. Oleskan di kulit kepala dan diamkan kurang lebih 20 menit, kemudian bilas dengan air hangat.

Menguatkan Kuku

Jika anda mempunyai kuku yang rapuh dan mudah patah, jangan kuatir. Anda bisa menggunakan lemon untuk memperkuat kuku Anda dan juga mencerahkan warnanya agar tampak sehat dan bercahaya. Caranya dengan mencampur 1 sendok makan sari lemon dengan 1 sendok makan minyak Zaitun. Oleskan diarea kuku dan diamkan kurang lebih 15 menit. Setelah itu rendam kuku di air hangat. Lakukan rutin untuk mendapatkan hasil maksimal.

Memutihkan Gigi

Mempunyai gigi yang putih bersih adalah dambaan setiap orang. Gigi yang putih bersih akan menambah percaya diri seseorang dalam berbicara dan menambah senyuman Anda lebih memikat. Untuk mendapatkan gigi yang putih dengan lemon adalah mencampurkan 1 sendok teh sari lemon dengan 1 sendok teh Baking Soda. Campurkan sampai berbusa. Dengan bantuan Cotton Bud, oleskan campuran tersebut pada area gigi, diamkan 1 menit. Kemudian kumur dengan air hangat, jangan ditelan. Lakukan cukup satu minggu sekali untuk hasil maksimal. Gunakan Baking Soda yang biasa dipakai untuk mengembangkan kue, yang gampang dicari di pasaran adalah merk Kupu – kupu.

Lakukan tips-tips diatas secara teratur untuk mendapatkan hasil maksimal. Semoga bermanfaat untuk merawat tubuh Anda.

(Marthika)

Gambar : Image courtesy of khumthong at FreeDigitalPhotos.net

 
Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *