Tips Menjaga Hubungan Tetap Harmonis

By | July 31, 2016

menjaga-hubungan

 

Setiap manusia pasti memiliki impian untuk selalu hidup bahagia, begitu pula dalam hal berumah tangga atau berpacaran. Saat hubungan sudah terjalin, maka kita tentu menginginkan hubungan itu selalu berjalan harmonis dan langgeng tanpa ada permasalahan serius yang nantinya justru membuat hubungan kita dalam bahaya dan bahkan hubungan kita hancur. Mungkin kita pernah menjumpai seorang pasangan yang telah menjalin hubungan yang sangat lama dan terlihat tidak pernah ada perselisihan atau pertengkaran, sehingga kita sering merasa penasaran, hal apa yang membuat hubungan mereka demikian?

Berikut ini tips yang Anda bisa ikuti untuk memiliki hubungan yang harmonis dan langgeng :

Komunikasi

Dengan teknologi yang sudah maju, Anda bisa sesekali menelpon dan mengirim sms kepada pasangan Anda dengan obrolan yang segar dan tidak membosankan. Usahakan bisa menelpon/SMS pasangan Anda setiap beberapa waktu sekali dalam sehari. Jika pasangan Anda sudah merasa nyaman dan senang karena ditelpon, maka komunikasi yang anda jalin sudah dalam kondisi yang baik. Hindari menanyakan hal yang sama berulang-ulang dan dapat membuat pasangan Anda menjadi bosan menjawabnya. Jika Anda mempunyai sesuatu hal yang menarik dan baru, sampaikanlah. Jangan mengganggu pasangan anda terlalu lama. Cukup dengan menelpon sebentar dan menngirim beberapa sms segar. Jangan paksakan untuk berkomunikasi apabila keadaan sedang tidak memungkinkan.

Beri Perhatian Lebih

Perlakukan pasangan anda berbeda dan lebih baik daripada ke orang lain. Saat pasangan Anda berulang tahun atau saat event-event tertentu, ucapkan selamat dan juga bisa  Anda memberinya hadiah. Buat seolah-olah pasangan Anda seorang yang paling spesial dan Anda tidak mau kehilangan dan berpisah darinya. Jika pasangan Anda ada masalah, bantulah minimal dengan mendengarkan curhatannya serta membantu dengan memberi solusi.

Mengingat Kenangan-Kenangan Indah

Ketika Anda menjalin sebuah hubungan yang sangat istimewa, dan saat itu terjadi hal-hal yang tidak di inginkan, maka penting untukmu mengingat kenangan-kenangan indah yang pernah dilalui bersama, waktu yang tepat mengungkapkanya adalah ketika kamu sedang bersantai.

Lakukan Hal-Hal Seperti Saat Kencan Pertama

Salah satu trik untuk mengembalikan suasana agar menjadi lebih baik adalah dengan melakukan adegan dimana segala sesuatunya terasa lebih indah. Jadikan hanya dia satu-satunya orang yang kamu cintai, sekarang sampai selamanya.

Saling Menjaga Perasaan

Salah satu cara yang bisa kita lakukan untuk membuat hubungan kia tetap langgeng dan harmonis ialah dengan selalu saling menjaga perasaan masing-masing. Jika kita telah berhubungan dengan pasangan, maka kita akan mulai mengerti apa saja yang ia sukai  dan apa saja yang ia tidak suka. Sehingga kita akan tahu hal-hal mana yang akan membuat perasaannya tersakiti. Sebaliknya dengan selalu menjaga perasaan pasangan kita, maka tentu pasangan Anda juga akan selalu menjaga perasaan Anda.

Ungkapkan Kata Cinta

Jangan memberi ungkapan gombal yang berlebihan yang tidak sesuai dengan  kenyataan. Ungkapkan cinta anda secara wajar dan tidak dibuat-buat. Buat variasi ungkapan cinta anda dengan berbagai metode dan cara agar tidak monoton.

Selalu Setia

Hal yang sangat penting adalah menjaga kepercayaan pasangan Anda. Jika Anda ketahuan berpacaran lagi dengan orang lain, maka Anda menghancurkan hati pasangan Anda. Jangan pernah menduakan cinta Anda, karena hal itu akan sangat membahayakan hubungan Anda dengan  pasangan Anda.

Menjaga Emosi

Jangan membalas emosi dengan emosi. Pakai kesabaran tinggi untuk meredam amarah pasangan Anda. Berbicaralah baik-baik dan lembut namun tegas dalam menyikapi segala sesuatu, karena emosi sifatnya hanya sementara.

Itulah Tips untuk menjaga hubungan tetap harmonis dan langgeng. Saling mengerti dan saling menghargai satu sama lain adalah kunci utama dalam menjalin sebuah hubungan. Semoga tips ini bermanfaat bagi Anda.

(Marthika)

 
Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *