Tips Membasmi Kecoa Di Rumah

By | July 30, 2016

 

cara-membasmi-kecoa

 

Kecoa seringkali menjadi masalah dalam rumah kita. Binatang yang sering dianggap menjijikkan ini bisa muncul kapan saja dan dimana saja. Binatang yang aktif di malam hari ini sering kali muncul di toilet/kamar mandi. Namun demikian bukannya tidak mungkin kecoa masuk ke dapur, ruang tamu atau bahkan kamar tidur Anda.

Sebenarnya banyak cara untuk mengusir binatang yang termasuk dalam keluarga serangga ini. Obat-obatan kimia seperti obat nyamuk dan anti serangga memang terbukti dapat membunuh kecoa. Namun efek dari obat-obatan kimia tersebut jelas tidak baik untuk tubuh. Inilah beberapa tips mengusir kecoa di rumah Anda dengan bahan-bahan alami.

Mentimun Dan Daun Salam

Jika anda memilih menggunakan mentimun, caranya sangat mudah yaitu cukup menyiapkan satu buah buah mentimun lalu mengupasnya. Ambil kulitnya dan taruhlah di sebuah wadah alumunium. Reaksi kulit mentimun dan alumunium bisa mematikan kecoak dengan baunya yang menyengat.

Selain itu sama halnya dengan mentimun, ternyata daun salam juga bisa dipakai untuk mengusir kecoa selamanya. Caranya mudah saja, cukup haluskan daun salam lalu taburkanlah di area yang sering didatangi kecoa. Maka bisa dipastikan rumah anda akan segera terbebas dari gangguan kecoa karena binatang ini tidak tahan dengan baunya.

Air Sabun Dan Amonia

Caranya pun sangat mudah, yaitu cukup dengan melarutkan sabun ke dalam sebuah wadah, kemudian larutan sabun tersebut anda percikkan ke kecoa yang sedang berkeliaran di rumah anda. Tunggulah hasilnya dan bisa dipastikan kecoa tersebut akan mati, kemudian kawan-kawannya pun tak akan berani mendekat area itu lagi.

Cara mengusir kecoa berikutnya adalah amonia. Seperti yang kita ketahui bahwa kecoa memang tidak suka dengan amonia. Hal ini bisa kita manfaatkan untuk memastikan kecoa pergi secara sukarela dari rumah Anda. Caranya dengan menuangkan 2 gelas penuh amonia ke dalam ember berisi air. Lalu, siramkan melalui wastafel di dapur anda. Amonia yang bereaksi dengan air akan menimbulkan bau yang tidak disukai oleh kecoa.

Bawang Putih

Letakkan potongan-potongan bawang putih di sudut-sudut kamar, toilet, dan dapur membuat kecoa enggan datang ke dalam rumah Anda.

Air Panas

Apabila Anda melihat kantong kecoa di dalam rumah Anda, pastikan menghilangkannya dengan air panas. Air panas dapat menghambat pertumbuhan dan perkembang biakan kecoa.

Perangkap Kecoa

Selain cara-cara di atas, kita bisa memasang perangkap kecoa non racun di sekitar rumah. Perangkap semacam lem yang bisa dipasang di tempat-tempat yang biasa dilewati kecoa.

Selain cara-cara di atas, mebersihkan rumah Anda secara menyeluruh setiap hari tentu akan mencegah datangnya kecoa ke dalam rumah. Selain itu untuk mencegah kecoa masuk ke rumah, kita bisa menutup celah-celah yang ada di rumah agar tidak dimasuki oleh binatang yang satu ini.

(Marthika)

 
Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *