Tips Menghilangkan Jerawat dengan Mudah

By | July 24, 2016

mengatasi-jerawat

 

Jerawat sering tumbuh pada kulit. Radang pori-pori bisa menyebabkan tumbuhnya jerawat karena kotoran bisa tersumbat pada saluran minyak. Hal ini akan mengundang bakteri sehingga terjadi infeksi.

Bentuk jerawar seperti bisul kecil. Ukurannya berbeda-beda adanya yang cukup besar sampai ukurannya sangat kecil. Tentu saja jerawat bisa mengganggu penampilan seseorang jika dibiarkan. Selain itu, jerawat bisa membuat Anda merasa perih. Banyak orang merasa panik karena adanya banyak jerawat di wajah. Beberapa obat penyembuh jerawat sudah dicoba namun belum ada yang berhasil mengusir jerawat di wajah. Hal ini tentu akan membuat stress.

Nah, berikut ini ada beberapa tips menghilangkan jerawat dengan mudah yaitu menggunakan bahan-bahan alami. Tidak ada efek samping dari bahan-bahan tersebut sehingga sangat aman digunakan. Anda bisa mencoba menggunakan salah satu bahan penghilang jerawat berikut ini.

  1. Masker dari bubuk kayu manis dan madu

Madu bisa membunuh bakteri penyebab jerawat sedangkan kayu manis merupakan bahan anti pembekuan dan anti inflamasi. Gunakan bahan-bahan ini untuk menghilangkan jerawat. Oleskan bahan-bahan tersebut pada wajah. Diamkan selama kurang lebih 15 menit, lalu basuh dengan air bersih. Anda juga bisa hanya menggunakan madu murni untuk menghilangkan jerawat. Cukup oleskan madu ke wajah Anda saat hendak tidur.

  1. Gunakan baking soda

Baking soda biasanya digunakan untuk membuat kue. Namun, bahan ini bisa meredakan jerawat pada wajah. Caranya dengan mencampur baking soda dengan air. Selanjutnya oleskan pada wajah. Tunggu selama 10 menit. Bilas dengan menggunakan air dingin yang bersih. Pori-pori akan tertutup dengan baking soda.

  1. Masker daun pepaya kering

Ambilah beberapa lembar daun pepaya kering lalu tumbuk sebagai masker. Campur tumbukan daun pepaya dengan air lalu gunakan sebagai masker wajah.

  1. Camouran lemon dan air mawar

Ada kandungan citic acid pada buah lemon. Kandungan zat ini bisa membantu memindahkan sel-sel kulit mati yang bisa menyebabkan jerawat. Cara menggunakan bahan ini yaitu dengan mencampur jus lemon dengan air mawar. Oleskan pada wajah lalu diamkan selama 10 menit. Bersihkan dengan menggunakan air hangat. Lakukan cara ini berturut-turut selama 15 hari ke depan.

  1. Gunakan parutan mentimun

Anda bisa menghilangkan jerawat dengan parutan mentimun. Olehkan parutan mentimun pada wajah lalu diamkan sampai kering. Lakukanlah semala dua kali sehari.

  1. Irisan tomat

Irisan tomat bisa digunakan untuk mengobati jerawat. Belah tomat menjadi dua bagian lalu oleskan pada wajah Anda secara menyeluruh. Diamkan selama 15 menit sampai 1 jam. Bilas dengan air bersih.

  1. Lidah buaya

Tanaman lidah buaya bisa membuat wajah bersih dari jerawat. Oleskan gel lidah buaya pada wajah yang terdapat jerawat. Lakukan hal ini secara berulang-ulang pagi dan sore. Jerawat akan mongering dan mengelupas dengan sendirinya setelah 3 hari.

  1. Putih telur

Putih telur bisa digunakan sebagai masker wajah agar jerawat bisa hilang. Biarkan putih telur yang dioleskan pada wajah sekitar 15 menit. Minyak di wajah akan berkurang sehingga jerawat bisa dicegah.

Tips-tips di atas bisa Anda coba untuk menghilangkan jerawat dengan mudah. Mudah-mudahan informasi ini bermanfaat.

(Ika Pratiwi)

 
Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *