Tips Mendekati Calon Mertua

By | July 31, 2016

mertua

 

Berpacaran adalah sesuatu hal yang wajar bagi semua orang. Membawa hubungan ke arah yang lebih serius juga adalah impian bagi semua pasangan. Namun hubungan dus sejoli ini akan mendapat tantangan yang lebih lagi ketika harus berhadapan dengan calon mertua. Ada baiknya ketika menjalin hubungan, bukan cuma hati anaknya saja yang diambil, hati orang tuanya juga. Karena percuma kalau orang tuanya tidak mau, ujung-ujungnya pasti putus. Belum lagi sifat calon mertua yang galak, atau tidak ramah ketika Anda datang ke rumahnya. Tetapi, jangan kuatir, semua itu bisa diatasi dengan tips-tips di bawah ini.

Sopan

Tak hanya sopan dalam hal menjaga tingkah laku, tapi Anda juga harus sopan dalam ucapan  dan berpakaian. Mau pria ataupun wanita, kesan pada pandangan pertama  itu penting. Jadi, pastikan Anda menjaga hal itu, saat bertemu calon mertua.

Berikan pujian

Lips service penting lho! Jadi jangan ragu-ragu kasih pujian ke calon mertua saat ngobrol, tapi jangan  Misalnya: ‘Masakannya enak banget, bu’. Trus,  bisa juga minta bocoran dulu ke pasangan kamu, kira-kira calon mertua Anda suka dipuji tentang apa.

Bawakan hadiah atau makanan

Kalau Anda pria, Anda bisa kasih ‘sogokan” berupa hadiah atau bingkisan. Gak perlu yang mahal, tapi berkesan untuk calon mertua. Jika Anda wanita, calon mertua  Anda pasti akan luluh kalau dibawakan makanan apalagi kalau hasil masakan sendiri.

Bersikap tulus

Kalau dari awal Anda sudah malas bertemu dengan calon mertua, pasti lama-lama akan ketahuan. Calon mertua tentu tau kalau Anda terpaksa atau pura-pura baik. Misalnya, senyum dan tertawa yang dibuat-buat. Mereka kan sudah banyak makan asam garam kehidupan, dan pernah berada di posisi seperti Anda.

Sayang ke pasangan

Calon mertua Anda akan menilai apakah Anda sayang atau tidak ke anaknya, jadi jangan sungkan menunjukkan perhatian-perhatian kecil saat Anda dan pacar sedang di depan calon mertua. Tapi jangan berlebihan juga ya, tetap dalam koridor yang sepantasnya.

Jangan Terlihat Lemah

Untuk para pria, jangan sampai terlihat lemah di depan calon mertua. Jika Anda ‘klemar-klemer’, mereka malah akan ragu kepada Anda. Mereka pasti berpikir, “Ah, yang model begini sih tidak akan bisa jaga anak saya..” Tunjukkan kalau Anda adalah pria yang kuat. Caranya? Mudah sekali. Jangan sering-sering membukukkan badan dan jangan menundukkan kepala. Berdirilah tegap menatap ke depan, meskipun sedang bermain telepon seluler.

Jangan Sok Kenal Sok Dekat

Jangan sekali-kali ketika bertemu calon mertua, Anda malah sok kenal sok dekat. Tapi ciumlah tangannya, sambil menanyakan kabar mereka, seperti, “Apa kabar, Om? Tante?”

Itulah tips mendekati calon mertua bagi yang baru pertama kali. mudah-mudahan Anda tidak gerogi dan bingung lagi bagaimana harus bersikap di depan calon mertua dan agar mendapatkan kesan baik di depan calon mertua.

(Marthika)

 
Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *